Ssst…BlackBerry Selundupan Tinggal Kardus!


PEKANBARU – Polda Riau berhasil mengamankan penyelundupan ratusan HP berbagai merek yang diangkut sebuah kapal. Polisi menyebut ratusan HP itu berasal dari negara tetangga Singapura.

Selain ratusan HP selundupan, seorang nahkoda dan 11 ABK ditangkap di kapal tug boat saat berada di sebuah pelabuhan Tanjung Layang,Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Riau Jumat (24/4/2009).

Dalam penyitaan itu juga, polisi menyita HP merek BlackBerry. Namun polisi hanya menunjukan kotak dan kaset CD dan buku petunjuk saja. Lalu kemana HP BlackBerry? “HP yang kami amankan 700 unit HP berbagai merek, kalau HP BlackBerry ditemukan hanya CD dan buku petunjuk saja,” kata Kapolda Riau Brigjen Adjei Rustam Ramdja dalam jumpa pers di Polda Riau Jum’at (24/4/2009).

Sementara itu seorang ABK, Tawakal (25) ketika ditanya mengaku bahwa dalam ratusan HP itu memang di antaranya adalah HP BlackBerry.

“BlackBerry dicampur dengan HP merek lainya.Saya tidak tahu persis jumlahnya, sekira ratusan juga,” akunya. Menurut dia, HP itu merupakan titipan dari seseorang di Singapura.

“Biasanya kita berangkat dari Riau dengan membawa Pulp dari perusahaan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP). Kemudian pulang kan kosong, jadi ada yang nitip,” katanya.OKEZONE.COM

    • nyonyogoblog
    • April 24th, 2009

    boleh dong bapak kapolda minta blackberry satu.. >.<

    • fransisca
    • Januari 11th, 2010

    tersangka utamanya ada berkeliaran di batam

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar