Makam ABG Menangis Gegerkan Jatinegara


Makam ABG Menangis Gegerkan JatinegaraJAKARTA (Pos Kota)- Warga Kelurahan Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur, digegerkan dengan isu adanya makam gadis ABG (anak baru gede), yang sering mengeluarkan tangisan di malam hari. Warga menduga tangisan itu berasal dari makam Desi Tri Sentani (15) yang baru dimakamkan Jumat (18/2). Warga yang penasaran langsung mendatangi makam tersebut Selasa (22/2) sejak pukul 09.00 hingga siang ini.

Isu yang beredar , arwah korban sering menangis karena orangtuanya sedang menyupang babi ngepet untuk pesugihan. Karena suara tangis itu tak kunjung usai maka diisukan keluarga korban akan menggali makam tersebut pada hari Selasa ini. Padahal informasi itu hanya isu belaka, entah siapa yang menghembuskan isu itu.

“Padahal kejadian yang sebenarnya adalah, tadi pagi jam 09.00 orangtua korban mau pulang kampung ke Pemalang, Jawa Tengah. Sebelum pulang mereka ziarah ke makam korban. Kok tahu-tahu diisukan mau membongkar makam, jelas tidak benar itu,” papar M. Nur, Ketua RT 02/04 Cipinangbesar Utara. Karena isu itu pula maka ratusan warga berbondong-bondong mendatangi makam Desi di TPU Prumpung.

Pantauan Pos Kota ,  ratusan warga masih mengelilingi makam korban. Mereka datang silih berganti dari berbagai wilayah di Kecamatan Jatinegara. Warga yang datang bukan hanya warga sekitar, akan tetapi datang dari wilayah lain, seperti Cipinang, Kampungmelayu, Durensawit dan sebagainya.

Walau tidak ada tanda-tanda akan dilakukan pembongkaran namun warga masih berkumpul di sekitar pusaran makam korban. Warga hanya memadangi ukiran nama korban yang ditulis di papan nisan. Dalam nisan tersebut, tertulis Desi Tri Sentani lahir 14 Desember 1995 dan meninggal dunia 18 Februari 2011. Bahkan di atas makam tersebut, masih bertabur bunga yang mulai mengering.

“Katanya makam ini sering menangis dan isunya mau dibongkar oleh keluarganya. Karena saya penasaran makanya mau datang ke sini. Ternyata tidak ada pembongkaan makam,” tukas Ramlan, warga RW 08 Cipinangbesar Utara.

Sebelumnya, warga juga sempat digemparkan  isu bahwa setelah Desi meninggal namun hidup kembali. Pada hari Jumat lalu, setelah dimandikan dan dikafani, tiba-tiba kapas yang digunakan untuk menutup hidung jenasah langsung terpental. Sejumlah warga yang melayat sontak panik dan mereka yang takut langsung kabur karena mereka menduga mayat tersebut hidup kembali.

“Itu bukan isu, tapi memang benar terjadi. Kapas yang digunakan untuk menyumpal hidung tiba-tiba terpental dan warga pada ketakutan,” tukas Andi, warga lainnya yang juga tetangga korban.

Untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, Wakil Lurah Cipinangbesar Utara, Bambang langsung mengimbau pada warga agar membubarkan diri. Dengan menggunakan alat pengeras suara, Bambang didampingi aparat kepolisian setempat dan tokoh masyarakat terus meminta agar warga membubarkan diri. Namun warga tidak juga membubarkan diri, malah mereka datang silih berganti. Bahkan sejumlah guru korban juga turut mendatangi makam tersebut.

Sejauh ini, pihak keluarga korban tidak dapat dikonfirmasi. Rumahnya sudah tertutup rapat. Sejumlah warga sekitar mengatakan kalau Sudarno dan Sani, kedua orangtua korban telah pulag kampung ke Pemalang, Jawa Tengah. Diketahui korban merupakan anak ketiga dari empat saudara. Korban sebelum meninggal tercatat sebagai salah satu siswi di SMP Darul Mukminin, Cipinangbesar Utara. Desi meninggal karena sakit. (anis/B)

    • Icha Adhelia
    • Februari 23rd, 2011

    jgn Pernah Percaya dgn semua itu,karena itu semuanya bohong yg tak benar

    • Mang entis olohok
    • Februari 24th, 2011

    andaikan benarpun,hati-hati pitnah eh,! fitnah iblis alias rekaperdaya jin kafir,btw spa bilang orang sunda ngga bisa ngomng fitnah!? itu pitnah! he..he.. 5x Pitnah..pitnah! eh.. fitnah ketang!

    • Raja Shio
    • Februari 24th, 2011

    Itu benar. Nurdin Halid harus ditolak, kita tendang pantatnya rame2 biar nyaho itu si Nurdin Halid si muka badak.

    • Puteri
    • Februari 24th, 2011

    hemmmm, wah kasian tuh, kita yg masih hidup tu hrsnya brkwajiban utk mndoakn dia, knp malah pd nonton sih…

    • Aster aleaZ kemBang
    • Februari 24th, 2011

    subhanallah . . .

  1. sorry nih
    numpang koment ..

    gue pengamen kereta LIstrik bogor
    gue tinggal di daerah cipinang jya ..
    gue tuh tiap hari rutin lewatin tuh kuburan klo pagi jam 11
    pulang jam 1 malem,ah tapi ga ada apa apa kok
    udah gitu hari selasa malem bareng” sama temen” gue pada liat kuburan jam 2 malem ..
    gue plotototin tuh kuburan ga dda ap apa ..
    jadi yg bner yg mane donk ..

    klo di bilang isu doank,tar klo bneran gimane,tar gue lewat lagi malah di cegat ma desy
    klo w bilang bneran,tar di bilang sok tau
    jadi lebih baik kita diaAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAM aja
    pikirin rumah tangga sendiri aje kaliiiiiiiii
    hahahahahaha
    gue doain semoga arwahnya dapat diterima oleh tuhan dia
    amin

    • linda tri munifah
    • Maret 2nd, 2011

    ada rahasia dibalik rahasia

    • ari
    • April 8th, 2011

    jika tidak ingin menangis. beribadah yang benar,sholat yang benar biar tertawa dalam kubur????????????????? kita ingatkan saudara kita,pemimpin kita jadilah manusia yang baik jangan suka koropsi,dan menipu biar ..tidak menangissssss

    • ari
    • April 8th, 2011

    …TIDAK ADA SATUPUN ILMU UNTUK MENYIKAP RAHASIA TUHAN ,DAN JANGAN PERNAH MEMBANTAH DENGAN HUKUM ALLAH DAN KEKUASAANYA ,INGGATLAH APAPUN BISATERJADI,KAPANPUN DAN DIMANAPUN…………

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: