TIME: Kita Belum Pernah Umumkan TIME 100 ke Publik


Benar tidaknya surat yang disampaikan majalah TIME soal Presiden SBY yang konon terpilih sebagai 100 Tokoh Paling Berpengaruh di dunia terjawab. Majalah TIME mengaku belum pernah mempublikasikan siapa pemenangnya kepada siapa pun.

“Kita tidak pernah berkomentar kepada publik tentang 100 finalis tokoh dunia yang paling berpengaruh,” ujar Chief Editor majalah TIME Michael Elliot melalui surat elektronik yang dikirimkan kepada detikcom, Sabtu (25/4/2009).

Surat elektronik Elliot tersebut menjawab pertanyaan detikcom via email yang dikirimkaan pada Jumat 24 April kemarin.

Elliot meminta publik termasuk masyarakat Indonesia untuk bersabar hingga pengumuman siapa pemenangnya akan diumumkan. “Daftar nama-nama peraihnya bisa Anda nikmati pukul 10.00 waktu New York pada Kamis 30 April 2009 (1 Mei 2009). Silakan bersabar untuk menunggunya,” pinta Elliot.

Lalu apakah surat Elliot kepada Presiden SBY palsu? Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), melalui juru bicaranya, Dino Patti Djalal mendapat surat undangan untuk menghadiri pengumuman 100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia versi majalah TIME. Undangan tersebut juga sekaligus memberitahu bahwa SBY masuk dalam daftar list yang diluncurkan TIME setiap tahun.

Namun anehnya, nama SBY sama sekali tidak terdapat dalam daftar kandidat yang tercantum dalam situs TIME. Dari 200-an list nama calon penerima, nama SBY tak masuk di dalamnya.

Lalu siapa yang iseng mengirimkan surat ini ke SBY?

detikom

    • ane_chantique
    • April 25th, 2009

    XDD waduh..kok bis SBY ke tipu gtu XDD fenomenal banget..

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar