Muslim Beri Hormat kepada Jacko


MICHAEL JACKSON: Bersama putranya, ia mengenakan Burka saat di Bahrain

MICHAEL JACKSON: Bersama putranya, ia mengenakan Burka saat di Bahrain

Michael Jackson, bintang pop yang mendominasi tangga lagu di tahun 1980-an, telah meninggal kemarin akibat serangan jantung. Banyak yang tahu, Jacko sebagai ‘King of Pop’, namun sedikit yang tahu hubungan Michael Jackson dengan Islam.

Meski ia dibesarkan dalam agama Kristen Jehovah, Jackson dilaporkan beralih ke Islam pada 2008. Saudara tua Jackson, Jermaine Friday–yang telah memeluk Islam sejak 1989–menyatakan jika Jackson memiliki ketertarikan besar terhadap Islam setelah diperlihatkan beberapa buku dari perjalanan Jermaine ke Mekah.

“Ketika saya kembali dari Mekah, Saya membawakan ia banyak buku, dan ia menanyakan banyak hal tentang agama saya, dan saya tuturkan padanya jika ini agama penuh damai dan sangat indah,” tutur Jermaine.

Meski Jackson tidak pernah mengonfirmasikan keberalihan agamany, pembaca Muslim di seluruh dunia memberi hormat terhadap bintang pop besar tersebut.

“Abi di sini dari Cape Town, Afrika Selatan. Sebagai seorang muslim saya sangat tersentuh dengan keberalihannya baru-baru ini ke Islam. Semoga Allah memberkatinya tempat di sorga..Amin,” demikian ujar Abdurahmaan Bailey dalam sebuah komentar di blog Los Angeles Times.

“Ia akan tetap tinggal di bintang utama hati kami. Kamu mengumpulkan semua orang di seluruh dunia lewat musikmu. Semoga Allah merahmatimu. Beristirahatlah dalam damai, dari semua penggemar Belgiamu,” tulis Nanou, juga di blog yang sama dengan Abdurahmaan.

“Inna lillaahi wa inna ilaahi raaji’uun, Dari Allah kita datang, dan kepada Nya kita akan kembali! Beristirahatlah dalam Damai Mikaeel. Kamu adalah bintang bersinar yang membuktikan jika petunjuk Allah akan datang dari kehendakNya. Allah menentukan pilihanNya memberkatimu di sini dan di masa sesudahnya. Ayaad Almaas, Afrika Selatan,” tulis Ayaad Almaas.

“Dear Michael, beristirahatlah dalam damai, semoga Allah mengampunimu saudaraku, dan aku harap kamu akhirnya menemukan kebahagiaan, ketenangan, dan cinta sejati yang selama ini kamu cari di dunia dan tak pernah kamu temukan. Aku tak sedih kamu meninggal karena aku yakin kamu akan lebih bahagia dengan kehendah Allah. Segala puji bagi Allah tuhan semesta untuk memberi petunjuk terhadap pria baik ini ke jalan yang benar sebelum ia meninggal,” ujar Zach Salem. (itz)REPUBLIKA.CO.ID

    • sudiono
    • Juni 27th, 2009

    mati adalah kemestian. Jika benar Michael Jackson telah muslim maka keberuntungan besar baginya, semoga meninggalnya Jacko tidak sia-sia.

    • ekojuli
    • Juni 27th, 2009

    hormat sebagai sesama manusia
    hornat juga sebagai sesama muslim

    simak juga perjalanan “wajah” jacko dari waktu ke waktu

    [ide konyol] almarhum michael jackson (mikael jeksen)

  1. Semoga diampuni dosanya….

  2. Semoga mendapatkan tempat yang layak di sisi Nya. Amien.

    Bukan hanya muslim, para pecinta lingkungan hidup juga ikut kehilangan. Baca di sini: Sebelum Meninggal Michael Jakson Sempat Mengajak Kita

    • ekojuli
    • Juni 28th, 2009

    ini lagu jacko yang tercecer, Give thanks to Alloh, pernah denger?

    Yuk simak… Yuk mariiiiiiiiii…

    [MICHAEL JACKSON] Give Thanks to Allah

  3. amien dimasa akhir hayatna dapat bertaubat mati dg agama islam

    • Abdi_Allah
    • Juni 30th, 2009

    Kasian ya kita sebagai muslim, selalu berharap ada yg percaya agama kita dan menjadi muallaf. Kesannya ngga pede banget.
    Yang jadi pertanyaan gw apa bener kalau sudah menjadi muslim, dosa-nya diampuni, biar penjahat paling kejam pun diampuni yang pentin muslim (apa bukan urusan yang diatas yg menentukan seseorang diampuni atau tidak).
    Yah..kasian bangsaku, dan kaum-ku yang ngga mampu berpikir ‘sedikit’ realistis..
    Jangan Soeharto n Saddam husein masuk Syurga juga yah…walaupun sudah membunuh begitu banyak orang.

      • anne_chantique
      • Juli 6th, 2009

      itu urusan nanti…cuma Tuhan yang punya kalkulasi yang jelas dan tepat untuk nentuin seberapa pantes…ga usah ribet dengan masuk apa gak nya, tapi berlomba2 lah buat kebaikan …. soal kematian itu rahasia Tuhan, yang masih di dunia ini jangan ribet dan jangan takut pokoknya

    • Jangankan suharto atau Saddam, sepenuh lautanpun dosamu jika bertobat dan tobatnya diterima maka surga ganjarannya, yang penting apakah mereka bertobat semasa sehat dan tobatnya diterima ,,, hanya mereka dan Allah yang tahu.

    • zhazha
    • Oktober 7th, 2009

    i love you too michael jackson ………!!!!!!!!!!!!! i miss you so much………???????? bye michael

    • array
    • Oktober 13th, 2009

    Orang yang mempunyai iman sekecil biji zarahpun akan diangkat dari neraka. Jadi yang kekal di neraka itu cuma orang2 kafir. Yah kita punya iman ntar dosa2 kita dibersihkan dulu di neraka, habis itu setelah bersih baru dimasukkan ke surga. Tapi bisa juga dosa2 kita diampuni,

  4. MACHEAL AKU FANS BERAT PADA KAMU I LOVE MACHEAL JAKSON

  5. WALAU ,PUN KITA GAK TAU JACKO MASUK SURGA ATAU GAK YG PASTI ALLHAM DULLILLAH JACKO AKHIR NYA MASUK MUSLIM

Tinggalkan komentar