Kambing Hobi Makan Nasi dan Minum Susu


Jombang – Fenomena aneh kembali terjadi di Jombang. Kali ini ada seekor kambing yang mempunyai kebiasaan nyleneh. Jika umumnya, kambing merupakan hewan herbivora atau pemakan tumbuhan.

Namun, kambing yang satu ini lebih suka makan nasi serta minum susu instan. Soal tidur, kambing yang diberi nama Niken ini lebih unik. Hewan berjenggot tidak mau tidur di dalam kandang, melainkan tidur di dalam kamar bersama sang pemiliknya.

Si Niken,begitulah sebutan kambing betina milik pasutri Dayat dan Nuryati,warga Desa

Pandanwangi Kecamatan Diwek. Jika dilihat sepintas, Niken tidak jauh beda dengan kambing pada umumnya. Tapi perbedaan itu akan terlihat jika Niken disodori makanan.

“Jika diberi rumput malah tidak mau. Tapi jika diberi nasi lauk kerupuk, dia akan menyantapnya dengan lahap,” kata Dayat, Sabtu (6/2).

Dayat menjelaskan, usai makan nasi, kambing miliknya tidak akan mau diberi minum air putih biasa. Niken, baru bernafsu minum jika dibuatkan susu instant. Untuk membuktikannya, Dayat menyodorkan rumput segenggam ditangan kanan dan sebuah kerupuk ditangan kirinya.

Aneh, kambing unik ini lebih memilih kerupuk. Selanjutnya, warga Pandanwangi ini membawa sebakul nasi dibawa ke dekat si Niken. Kambing bandot itu langsung melahapnya. Dalam hitungan menit, nasi sebakul itu tinggal separuh.

“Ini sudah menjadi kebiasan. Setiap hari Niken selalu minta makan nasi,” tambah Dayat bangga.

Bagiamana awalnya kambing uniuk itu? Dayat menceritakan, kejadian unik ini berawal saat kambing tersebut dalam keadaan sekarat.

Oleh Dayat, kambing ini dirawat dan diberi susu hingga sehat kembali. Bahkan kambing tersebut juga ditidurkan didalam kamarnya. Namun aneh, setelah sehat, kebiasaan aneh itu terus berlanjut hingga saat ini. “Jadi setiap malam Niken juga tidur di kamar,” tambahnya.

Akibat kebiasaan itu, banyak orang yang ingin membeli kambing aneh tersebut. Namun saying, Dayat dan Nuryati tidak punya niat untuk menjualnya. Karena pasutri warga Pandanwangi itu sudah menggap kambing bernama Niken itu sebagai anaknya sendiri.

“Mbeeeekkkk…………………!!!,” teriak Niken seolah minta makan. [beritajatim.com/bar]

    • Carissha
    • Februari 7th, 2010

    Lucu! Wah bisa tekor dong,beras aja mahal apalagi susu! Kambing elit tapi klu tidur dikamar buang airnya gmn yah?

    • Wi2n Marossa Djumhuri
    • Februari 10th, 2010

    Ya.. Wajar aja lah, itu sih namanya kebiasaan, coba kalau dr awal dia dikasih makan hot dog & dikasih minum jus melon, pasti doyannya hot dog & jus melon lahh…

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: