MENGUAK MISTERI KUTUKAN BENDA-BENDA SENI DUNIA


Kalo kita inget film Night at the Museum, pasti kita juga ingat betapa repotnya sang penjaga museum menjaga benda-benda bersejarah yang ada di dalamnya mendadak hidup. Kita juga sering denger, kalo benda-benda peninggalan masa lalu katanya ada penunggunya… bener apa gak sih??? Nahhh di bawah ini ada beberapa benda-benda penuh misteri dan sampe skarang belom ada yang bisa mencahin misteri itu….

KUTUKAN LUKISAN “CRYING BOY”

crying-boy
Pada tahun 1985, Inggris dibuat heboh dengan rangkaian kebakaran yang terjadi secara misterius. Kehebohan pun berlanjut ketika ditemukan bahwa di semua rumah yang nyaris terbakar habis, terdapat sebuah benda yang tidak tersentuh api, yaitu lukisan anak laki-laki yang menangis. Kabar yang lebih mengejutkan muncul, ternyata sebelumnya sudah banyak kasus serupa lain yang tidak meninggalkan petunjuk logis.

Setelah ditelusuri, konon sang objek lukisan tersebut adalah seorang anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal terbakar. Tak berapa lama setelah lukisan tersebut diproduksi, studio sang pelukis hancur terlalap api. Bocah tersebut pun kemudian tewas dalam sebuah ledakan. Katanya, arwah si bocah-lah yang menghantui melalui tangisan dalam lukisan tersebut.

Untuk menghilangkan kutukannya, sebuah terbitan lokal pun menggelar aksi pembakaran lukisan yang diproduksi secara massal tersebut. Banyak lukisan berhasil dimusnahkan, tetapi diperkirakan masih ada ribuan cetakan lainnya beredar di seluruh dunia.


TEROR ROBERT THE DOLL

robert-the-doll

Kalau berkunjung ke Museum East Martello, Florida, kita bisa melihat sebuah boneka berumur lebih dari satu abad, Robert the Doll. Boneka berukuran seperti bocah kecil ini sangat terkenal, lho! Bukan karena boneka peninggalan abad ke-19 ini lucu, tapi karena horor!!! hiii….

Kisahnya berawal sekitar tahun 1896, ketika keluarga Otto memberikan boneka kepada anak bungsunya Robert Eugene Otto. Saking terpikatnya, sang anak memberikan namanya sendiri, Robert, kepada boneka itu, dan mengganti panggilan dirinya menjadi, Gene.

Semenjak itu, kejadian demi kejadian aneh terjadi di rumah keluarga Otto, dari mulai terdengar suara tawa asing, berbagai kekacauan dan kerusakan, sampai laporan para tetangga yang melihat penampakan mengerikan Robert. Yang paling parah, Robert sepertinya memperbudak Gene hingga bocah tersebut shock dan ketakutan. Melihat ketidakberesan tersebut, keluarga Otto menyingkirkan Robert ke loteng.
Ketika Gene sudah dewasa, ia menemukan kembali boneka Robert. Dalam waktu singkat, boneka itu pun kembali “menguasai” diri Gene, hingga ia nyaris gila. Warga kota yang melewati rumah keluarga Otto dihantui teror Robert dari jendela kamarnya.

Kabarnya, kejadian mengerikan itu terus berlanjut sampai museum tempat tinggal Robert sekarang. Wah, kalo bonekanya kya gini, kyanya gada lucu-lucunya sama sekali, yaa??

KERIS
keris
Seringkali kita dengar cerita mengenai senjata khas Indonesia yang memiliki kekuatan sehingga dapat bergerak, berdiri, bahkan terbang dengan sendirinya. Kisah itu pun dibarengi dengan kejadian mistis mengerikan.

Salah satu legenda yang terkenal sampai sekarang adalah kisah kesaktian keris buatan Mpu Gandring. Keris sakti tersebut banyak menelan korban, termasuk pembuatnya. Mpu Gandring dihabisi degan sadis oleh pemesan keris tersebut, Ken Arok. Sejak itu, keris Mpu Gandring tidak berhenti meminta tumbal yang haus kekuasaan, termasuk Ken Arok dan keturunannya. Konon, katanya, keris tersebut kemudian dibuang ke laut dan berubah wujud menjadi seekor naga. Wahh mistis banged deh!

Ternyata sampai saat ini pun masih banyak pembuat keris sakti alias keris pusaka. Pembuatannya pun harus melalui tahap yang berat seperti mencocokkan tanggal lahir dan tujuan si pemesan, berpuasa, melakukan perhitungan dengan penanggalan Jawa, dan banyak ritual lainnya. Legenda keris Mpu Gandring pun dipegang teguh sampai sekarang, bahwa keserakahan akan berujung pada kehancuran.


JANGAN GANGGU FIRAUN

pharaoh_3
Jangan pernah coba-coba mengutak-atik mummy Firaun beserta barang peninggalannya, kalau kita gak mau bernasib sama seperti Carnarvon. Pembesar Inggris ini, konon mendadak meninggal dunia setelah membongkar kuburan Tutankhamun, salah satu Firaun pada tahun 1923. Anehnya lagi, di hari Carnarvon meninggal, seluruh listrik di Kairo pun padam tanpa ada yang tahu penyebabnya.

Tutankhamun merupakan Raja Mesir yang memiliki kisah tragis. Diangkat sebagai Firaun ketika berumur 9 tahun, ia hanya sempat sekejap merasakan kekuasaan. Belum genap 19 tahun, ajla menjemputnya. Penyebab kematiannya masih belum mencapai titik terang, walaupun banyak yang percaya akan adanya konspirasi pembunuhan sadis terhadap raja belia tersebut.

Misteri Tutankhamun pun terus berlanjut hingga kini. Katanya, terdpat kutukan bahwa barangsiapa yang mengganggu sang raja dalam tidur panjangnya, akan merasakan kemalangan. Walaupun banyak yang meragukan kutukan tersebut, hal aneh terus terjadi. Seorang petugas berkebangsaan Amerika yang membawa topeng Tutankhamun kabarnya mendadak terserang stroke, dan seorang pemuda Jerman yang nekat mencuri salah satu harta karun Tutankhamun mati dengan mengenaskan. Masih berani coba-coba ???

sumber : GADIS

About these ads
    • engeldvh
    • Februari 25th, 2009

    Wew bos, soal makam tutakhamun, mereka mati gara-gara ada spora jamur mematikan yang berumur lebih dari 200 tahun tuh….bukan kutukan.

    http://engeldvh.wordpress.com

  1. Cukup menarik

    • squirrelconsulting
    • Februari 25th, 2009

    luiksan crying boy keluarga saya pernah punya dulu saat saya masih kecil. tapi skrg sepertinya udah hilang

  2. WoW bos maen ya ke BLOG-ku…
    aku punya lho lukisan “Crying Boy” sama “Keris” itu cuman aku lihat seninya.
    Menurutmu gimana? berarti lukisan “Crying Boy” itu langka banget ya…?

  3. aku rasa boleh aja ada mistis dalam sebuah benda , karena dengan begitu tangan tangan jahil gk bakalan mau ngambil .
    jaman sekarang kalo gak nyuri milik orang katanya gak afdol heee
    jadi gak masalah donk

  4. kalo yang lukisan, sodara saya juga punya lukisan mistis. Usianya udah lama, ktnya dibuatnya antara tahun 1958-an. Lukisan itu diberikan secara turun temurun, & diseleksi siapa yg patas memajang & mengurus lukisan itu. Tapi sekarang benda itu malah jadi sengketa. Kalo mau liat nich barangnya disini. http://h1.ripway.com/kutching/Mojangpriangan.jpg ; http://h1.ripway.com/kutching/Mojangpriangan2.jpg ; http://h1.ripway.com/kutching/Mojangpriangan3.jpg

    Sepintas, emang sich kg keliatan serem2nya. Tapi keturunan sang pemilik lukisan itu sempat kerasukan gara2 adik saya ngeledek ni lukisan. Kerasukannya secara mendadak & tiba2 aja! Pas malemnya, adik saya gelisah coz denger suara2 yang manggil, tapi ga jelas gitu!!! Akhirnya dia memutuskan u/ shalat & berdo’a, abis itu, hatinya baru tenang.

    Itu sedikit kisah mistis dibalik Lukisan mojang priangan. Sekalian numpang promo ach!!! kasian tetangga saya, Ni lukisan katanya mo dijual. Buat anda yang demen ma suasana mistis, silahkan boleh dicoba…. Hubungi aja Mba Desi : 081380585307 dan mba Chasa : 085723141554

      • cubeck
      • Februari 27th, 2009

      silakan, ada yang berminat ?

    • vitta
    • Februari 28th, 2009

    lukisan crying boy dari wa lahir ampe sekarang masih ada. malah membawa berkah. ada yang berminat?

      • subur
      • Mei 20th, 2009

      sy mau n ingin tau

    • yes , i’m .

  5. misteri gunung merapi aja deh..

    • ramli
    • Maret 20th, 2009

    bagus juga tuh,tapi masih ada gak yang percaya pada zaman sekarang ama yang begituan

  6. piara yang aman2 aja deh…

  7. kutukan itu ada apa nggak, baru mikirin benda itu bener bawa kutukan atau nggak deh..

    tapi di INdonesia banyak juga kali ya

    • kun4mvblack
    • Maret 27th, 2009

    menurut gue lukisan crying boy sangat bagus dan yang menyebabkan punya nilai mistis itu ya dari sipelukisnya yang memberikan kesedihan pada hasil karya nya
    info in dong lukisan digambar pelukis siapa sih…thk

    • bruno armadio

  8. waktu masih kecil punya jg crying boy, tapi kemudian rusak karena tak dirawat, bingkai lapuk, sekarang dah tak ada krn dulu dibuang. mungkin di indo dia gak beraksi krn tak bisa bahasa indonesia atau bahasa jawa x ya..hha…ha….ha….

  9. artikelnya sangat menarik, jadi nambah wawasan

    • cantona hugo
    • Maret 30th, 2009

    nice blog…
    gw repost ke blog gw ya…
    thx..

    • ane_chantique
    • Maret 31st, 2009

    Kok kasus Amytaville kagak masuk ya??

    • ariefmedia
    • April 8th, 2009

    bos,, serem juga cerita crying boy nya. gak takut blog nya ikut kebakaran neh masang photo lukisan ntuh??? hehe.

    Balasannya :

    “Ha ha ha . . . paling bikin baru lagi”

    • ikutan ah buat jugak akuu .

    • Hiiii
    • April 25th, 2009

    hmm mnurut w sich yg paling menakutkan tuh yg teror robert the doll. Jd tringat film CHILD’S PLAY… Ngeri gx sich pnya boneka kyk gtu di rumah? hiii… >.<

  10. ihh weuu~
    gu punya ttu lukisan crying boy di hos nenek .
    emg c , sblum qu tao qlo tu lukisan trkutuk . gu takudt bgt tdor d.tmpat nenek qu .
    emg bner yh ?
    soal ny nenek qu prnah kbakar gara-gara kmpor gas ny meledak .
    Aph ttu slah satu kutukan ny .

  11. HATI-HATI DENGAN PESAN YANG ANDA DAPAT!

    Sebuah Pesan muncul pada sebuah ponsel.

    Nang Ning Nang Gung. Namaku Putri, usiaku 7 tahun. Tahun 1967 keluargaku tewas dibantai. Aku tewas saat memeluk boneka. Temani aku malam ini. Jika tidak mau, kirim pesan ini ke tujuh nomor lain.

    Apabila pesan tersebut tidak disebarkan, maka kematian akan mengancam si pemilik ponsel. Sebut saja Jo, ia baru saja menerima pesan tersebut, namun ia tidak mengindahkannya. Tak lama kemudian, ia melihat ada boneka di sekitarnya, padahal ia tak pernah melihat benda itu ada di rumahnya. Ia pun seketika mati misterius tanpa ada penyebabnya. Polisi menutup kasus yang menyisakan tanda tanya besar bagi orang-orang terdekat dan mereka yang pernah melihatnya.

    Seseorang dari Jogja pun mengalami nasib yang sama. Ia pun suatu malam mendapatkan sms seperti demikian. Pertama kalinya, ia juga tak mengindahkan. Namun, saat dia sedang mengambil minum di lantai bawah, ia menemukan potongan tangan! Tangan boneka. Ia pun tak pernah memiliki mainan bernama boneka. Terlebih dia adalah penggemar musik rock. Ia pun mulai ketakutan dan mulai menyebarkan sms tersebut ke tujuh nomor lain, tapi apa yang terjadi…semua pending. Tiba-tiba ada sebuah pesan masuk lagi ke dalam ponselnya: sudah terlambat, temani aku! Tak perlu kuceritakan betapa mengenaskan kematiannya.

    Selamatkan diri kita dan orang-orang terdekat dari salah satu sisi negatif perkembangan teknologi, terutama ponsel. Lebih detailnya buka http://tokoebook.com/index.php?main_page=product_info&cPath=1&products_id=10

    Lubis Grafura
    http://www.lubisgrafura.co.cc

    • Indra
    • Juli 3rd, 2009

    kakek saya juga punya tuh dl lukisannya tp sekarang hilang entah kemana….., br tau deh kl tu lukisan ada cerita seremnya, tp lukisannya bener2 bagus yah kl ngelihatnya seperti terhipnotis dan membuat perasaan jd terharu….

    • nenk diah
    • Januari 12th, 2010

    nTu fHoto BokaP W wktu mSh muDA lOwh……….

  12. klo lebih banyak yang di tampilin, pasti lebih seru

    • riska
    • Juli 26th, 2011

    2011 KITA PERCAYA PADA TEKNOLOGI
    TUHAN ADA MASAK MASIH PERCAYA MA GITUAN????????

  13. woi

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 135 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: