Misteri Boneka Okiku Dari Jepang, Boneka Setan Yang Rambutnya Terus Tumbuh


Pertama kali mendengar tentang boneka okiku ini sekitar 1 bulan silam tepatnya pada acara cerita horor radio malam jumat. Menurut penuturan orang yang pernah melihat boneka ini, boneka ini memang seram dengan segala nuansa non logisnya. Bagaimana bisa benda mati bisa menumbuhkan rambutnya terus menerus.

Hampir seperti jenglot, boneka ini benar-benar di luar nalar. Seorang peneliti jepang mengungkapkan bahwa dari hasil uji forensik rambut yang ditumbuhkan boneka ini sama persis dengan rambut pada anak usia 10 tahun.

Nama Okiku ini diambil dari seorang anak yang sedang bermain dengan boneka dengan ukuran tinggi 40 sentimeter, berpakaian kimono dengan mata hitam seperti manik-manik dan rambut yang lebat. Boneka Okiku telah ada di kuil Mannenji di kota Iwamizawa Prefektur Hokkaido) sejak tahun 1938.

Awalnya boneka ini dibeli tahun 1918 oleh seorang pemuda bernama Eikichi Suzuki di sapporo, Di sana ia melihat sebuah boneka cantik Jepang dengan Kimono. Boneka ini dibeli Eikichi untuk adiknya yang berumur 2 tahun yang bernama Okiku, anak ini sangat menyenangi boneka ini dan memainkannya setiap hari.

Tapi sayang, Okiku meninggal tak lama setelah itu karena demam. Kemudian pada saat pemakamannya, Keluarga ingin memasukkan boneka ke dalam peti mati-nya tapi entah mengapa mereka lupa. Keluarga gadis tersebut kemudian menempatkan boneka itu di altar rumah tangga dan berdoa untuk setiap hari dalam rangka memperingati Okiku.
Beberapa waktu kemudian, mereka melihat rambut mulai tumbuh.Menurut cerita ini merupakan roh dari gadis itu yang berlindung di dalam boneka itu.

Tahun 1938 keluarga Suzuki pindah ke shakalin, boneka okiku akhirnya dititipkan di kuil Mannenji di Hokkaido. Menurut pendeta di kuil itu, boneka tradisional jepang selalu berambut pendek, dia juga membenarkan kalau rambut boneka okiku terus memanjang, walaupun dipotong terus secara berkala, tapi rambutnya tumbuh terus. Menurut kuil, boneka tradisional awalnya memiliki rambut dipotong pendek, tapi seiring waktu terus bertambah panjang sekitar 25 sentimeter, hingga ke lutut boneka.Meskipun rambut boneka ini dipotong secara berkala , namun menurut cerita rambut tersebut tumbuh lagi.

Cerita ini telah menginspirasi berbagai macam film-film horor jepang populer salah satunya adalah film Haunted School.

sumber : 1
    • mamo cemani gombong
    • September 16th, 2010

    di Indonesia jenglot namanya …..ada juga BK alias betara karang ……..konon berasal dari orang bertapa / semedi yang akhirnya nggak mati juga ngga hidup …..dgn kata lain mati tapi tak sempurna …fisik mengecil , rambut, kuku tetap tumbuh ,…. saat ini banyaaaaak yang percaya mahluk ini bisa dijadikan alat untuk menggali HARTA KARUN yg jumlahnya triliunan rupiah …….namun sayangnya selama ini belum ada berita ada yang berhasil jadi konglomerat karena mahluk tsb. allohualam ………sumber ; jare2 katanya , wong klenik

    • Sasuke
    • Oktober 14th, 2010

    Serem tapi imut ,p

    • apaan imut boneka begitu ma jelek
      cakepan juga gua. matalu katarak ya
      boneka begitu di bilang imut ludo
      (lu dongo)

      • sotoy bgt sih lo.. sok tau..

    • keleleb
    • Oktober 23rd, 2010

    ini imut…
    kalo jenglot mah amit

    • fani
    • Agustus 21st, 2011

    kok bisa y ada boneka punya rambut pendek bisa numbuh panjang?

      • inuyasha321
      • September 12th, 2011

      yabisa lah kalau arwahnya penasaran

  1. wow menakjubkan sma kya cerita enma ai.. 🙂

    • fahim pecinta petsoc
    • Oktober 29th, 2011

    ikh serem bagusnya ajha bonekanya tau taunya mengandung mistis

    • Carine
    • Januari 11th, 2012

    Wew,, serem.. Jadi atut neh.. wowkowko..

    • Cherie
    • Januari 11th, 2012

    wah, emang nggak ada usaha dipotong ya? Kan kalo makin panjang sereeem

    • safrina
    • Februari 26th, 2012

    klo mau beli itu dimana y???

      • pangeran
      • Maret 20th, 2012

      mang mau beli y

    • rany248
    • Juli 21st, 2012

    beli ja di pasar!
    banyak kali dsna???
    wkwkwkw

    • davautama
    • November 6th, 2012

    ih serem banget

    • haris 승진항공
    • Desember 20th, 2012

    boneka ini ya cukup serem dilihat, enak dibunuh saja. setuju???????????????????????????

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: