Misteri Injil Kuno Pengungkap Kerasulan Muhammad SAW


Perhatian dunia tertuju ke Turki.  Beberapa hari ini, publik dihebohkan dengan terungkapnya sebuah misteri yang terkandung dalam  Injil berusia 1500 tahun yang tersimpan di Turki.

Yang membuat heboh, Injil kuno itu mengungkap sebuah fakta yang mengguncang keimanan, terutama bagi umat Kristiani. Betapa tidak. Injil Barnabas itu mengajarkan ajaran yang berbeda dibanding doktrin Kristen dunia.

Ya, Injil Barnabas itu meyakini Yesus (Isa) sebagai utusan, bukan Tuhan. Menurut Huffingtonpost, Injil Barnabas pun  meyakini adanya utusan (nabi) penerus risalah Isa, yang berasal keturunan Nabi Ismail, yakni Nabi Muhammad SAW.

Barnabas dipercayai sebagai salah seorang murid Isa di Yerussalem. Barnabas yang bernama asli Yusuf, bersama para murid lainnya menyebarkan ajaran Isa. Barnabas adalah seorang Yahudi suku Lewi yang berasal dari Siprus. Dalam Wikipedia, Hajj Sayed berpendapat. terdapat pertikaian antara Paulus dan Barnabas dalam surat Galatia ketika keduanya menjalani misi dakwah menuju Syprus (45-49 M).

Ini yang mendukung perbedaan injil Barnabas dengan ajaran Paulus. Injil Barnabas ini berbeda dengan Kodeks Sinaiticus, karena menggunakan bahasa Aramik bukan Yunani kuno. Bahasa Aramik diyakini sebagai bahasa yang digunakan Nabi Isa atau Yesus. Berbeda dengan berbagai Injil lainnya, kitab Barnabas diyakini ditulis Barnabas selama berada di Siprus, setelah berpisah dari Paulus.

Di Siprus inilah pengikut Barnabas berkembang hingga lebih dari seribu tahun. Bila ditelusuri ada benang merah pengungkapan Injil Barnabas di Turki dengan tempat ajaran Barnabas yang berkembang di Siprus.

Misteri Injil Kuno Pengungkap Kerasulan Muhammad SAW

Sebuah Injil berusia 1.500 tahun yang menceritakan kedatangan Nabi Muhammad SAW ditemukan di Turki

Ada sebuah biara di utara Siprus Turki yang disebut sebagai Biara Rasul St Barnabas, yang didirikan oleh pengikut setia sekte Barnabas. Dan di dalam biara inilah diyakini Barnabas dikuburkan hingga ia meninggal dunia. Pengikut sekte Barnabas inilah yang diyakini menulis ulang Injil Barnabas pada abad ke-5 masehi.

Sekitar 1980-an, biara ini telah dirampok oleh sekelompok orang. Mereka menggali lantai dan dinding biara selama malam hari. Tidak diketahui apa yang mereka incar. Diduga sekelompok orang itu telah mencuri sesuatu terkubur di dalam dinding.

Seorang wartawan Siprus mengklaim telah menemukan salinan Alkitab yang sangat kontroversial dari St Barnabas. Ia kemudian mencoba menyelidiki fakta itu. Tak lama kemudian, ia temukan tewas tertembak.

Sekitar 12 tahun lalu, polisi Turki dalam sebuah operasi menemukan sebuah Alkitab tua dari seorang warga siprus yang hijrah ke Turki. Ada beberapa rumor tentang kabar itu. Pihak polisi tak membenarkan dan menolak kabar itu.

Puncaknya, tiga hari lalu, sebuah Alkitab tersebut telah dipublikasikan untuk pertama kalinya setelah 12 tahun disimpan pemerintah Turki. Saat ini Alkitab ini disimpan di museum negara Turki dan telah menjadi perhatian dunia termasuk dari Vatikan.republika

About these ads
    • danielharu
    • Maret 2nd, 2012

    Mmang umat kristen mana yg menganggap kalau yesus itu tuhan..setahu sy dalam alkitab jg djelaskan kalau yesus itu utusan bukanya tuhan..

  1. Subahnallah..
    Nice post gan :)

  2. tuhan yg esa,,,bukan tiga,,,,,

      • Apa aja boleh
      • Februari 2nd, 2013

      mungkin mau bikin boyband kali bang , mkanya banyak banget tuhannya ..

      wkwkwkkwkwk …….

    • Hamba Allah
    • Maret 5th, 2012

    alhamdulillah…
    semoga yang salah dalam meyakini tuhannya akan mendapat hidayah dan pencerahan untuk meyakini serta menjalankan firmanNYa…..
    amin ya robbal alamin

    • Zahis Noor
    • Maret 6th, 2012

    kebenaran hanyalah milik Allah disuwaktusaat kalau memang itu benar Allah akan mengirim kebenarannya melwati sapa saja yang Allah kehendaki apayang yang ditentukan oleh Allah pasti terjadi.

  3. Maha Suci Allah atas segala firmanNYA

    • washwest
    • Maret 11th, 2012

    Setahu saya kebebasan dlm beragama haruslah dihormati,bukan di umpat, atau dicaci maki.mengenai yesus adalah utusan atau bukan yaa menurut saya biar saja nantinya kita semua melihat apakah itu benar. Selama ini manusia selalu mengkontroversikan adanya yesus dan umatnya yg menyembahnya. Lalu, kenapa kita tidak berkaca pada diri kita sendiri, sudahkah kita jadi umat yg menghargai spt yg diajarkan smua agama?? Drpd hanya bisa mencari kelemahan agama laim,lbh baik perbaiki jati diri dan citra diri kita saja. Toh artikel diatas belum tentu semua benar, pasti masih ada bukti dan fakta lain yg masih perlu dikupas. Be National lahh.. Allah menyukai perbedaan kok anw.

      • aade
      • Maret 29th, 2012

      ALLAH suka perbedaan?? ngapain diutus rasul kalo ALLAH ingin ada 2 ribu macam agama di dunia ini? Kan Allah suka perbedaan…….. :)

        • hans
        • Juli 3rd, 2012

        perlu belajar lg kamu tentang agama, karena perbedaan itu nampak besar dan berkuasanya tuhan.

    • ha ha ha, cuma bisa ketawa guling gulingan….

      • Islam itu Indah…….

      • akhyar
      • Desember 11th, 2012

      Allah swt suka perbedaan? jika ngomng hati hati bung, ni dari quran, sunnah ato katanya katanya?
      jangan sampe anda juga membenarkan bhwa semua agama adalah benar,dan islam adalah salah satunya

      • anda lah salah satu orang sok suci akhyar
        jika menurut anda islam itu yg benar
        apakah anda mang benar islam sejati??
        apakah islam sejati itu menjelekkan agama lain ??
        anda mang islam tpi hati anda munafik

    • ohhh tidak bisa, agama itu absolut ga bisa d satukan dengan apapun

      • Arif Lewisape
      • Januari 2nd, 2013

      Perbedaan macam mana yang disukai Allah itu ? Hal ini yang perlu dijelaskan terlebih dahulu. Allah tidak suka dengan kekufuran tetapi ridha dengan sikap bersyukur. Tetapi manusia ada yang KUFUR dan ada pula yang BERSYUKUR. Jika dikatakan Allah suka dengan perbedaan tentu ALLAH SUKA DENGAN KEKUFURAN MANUSIA dan juga ALLAH SUKA DENGAN KEBERSYUKURAN MANUSIA. Hal ini sangat tidak benar karena berarti ALLAH RIDHA DENGAN KEKUFURAN MANUSIA DAN JUGA RIDHA DENGAN KEBERSYUKURAN MANUSIA. Sebaiknya sebelum melempar sebuah statement tegaskan dulu dalam aspek apa yang dikatakan ” ALLAH MENYUKAI PERBEDAAN ” tersebut. Ingat, ada urusan Ubudiah dan ada urusan muamalah. Perbedaan hanya terkait dengan urusan MU’AMALAH dan tidak terkait dengan urusan UBUDIAH. Dalam perkara UBUDIAH, mutlak dituntut KESATUAN MANUSIA dalam beribadat kepada-Nya. Tidak ada TOLERANSI BERAGAMA ketika terjadi perbedaan. Dan dalam perkara MU’AMALAH, perbedaan antara manusia harus dihormati. Di sini TOLERANSI SOSIAL BERAGAMA menjadi kewajiban bagi setiap manusia.

      • nabilla
      • Februari 25th, 2013

      ini bukan mencaci atau menghargai, bukan pula hanya sekedar kebaikan, tp ini menyangkut “KEBENARAN” dan kebenaran itu datangnya hanya dari ALLOH S.W.T……….. Maka bila kita tahu kebenarannya maka sampaikan, jangan ditutupi apa lagi di rubah,……….. Maha Suci Alloh,……………

    • Selama ini manusia
      selalu mengkontroversikan
      adanya yesus dan umatnya
      yg menyembahnya. Lalu,
      kenapa kita tidak berkaca
      pada diri kita sendiri,
      sudahkah kita jadi umat yg
      menghargai spt yg
      diajarkan smua agama??
      Drpd hanya bisa mencari
      kelemahan agama laim,lbh
      baik perbaiki jati diri dan
      citra diri kita saja. Toh
      artikel diatas belum tentu
      semua benar, pasti masih
      ada bukti dan fakta lain yg
      masih perlu dikupas. Be
      National lahh.. Allah
      menyukai perbedaan kok
      anw.
       Balas

      ————————————->
      yang bilang Allah menyukai perbedaan siapa…?
      adalah dalilnya sista….
      bukankah Allah berfirman:
      innadinna indallahil islam
      agama yg benar dan di ridhoi Allah hanya islam……

    • Nandia
    • Maret 11th, 2012

    Wah, kalo saya belum begitu percaya dengan hanya berkaca pada artikel yg kejelasannya belum diperkuat dgn fakta2 ilmiah lainnya. Menurut saya, sah-sah aja ditemukannya kitab2 atau injil2 lainnya, jaman dulu juga adanya kebebasan mengemukakan pendapt dan tulisan.. Soo, daripada hanya mempercayai artikel yg kurg jelas, saya berpendapat artikel ini hanya hiburan. Fun juga.

      • Abdullah
      • Agustus 30th, 2012

      Klo prbdaan kitab dianggap sbg kebebasn mngemukakn pndapat n tulisan pda zamanny.. trz dasar pnulisn kitab injil,ap jg dr sudut pndang subyektif semata?? Trz yg melandasi klo kitab yg djdikn pdoman oleh umat nasrani skr bnr ap dunx?? Knp kitab barnabas tdk diakui??
      Yg anda ungkapin jstru lbh lucu dr artikelny..

      • yaitulah umat nasrani udah d cuci otaknya ma paus paulus

  4. Q doain smoga umat kristani spaya dpat hdaya N pda masuk islam

      • wandy
      • Mei 14th, 2012

      jgn pernah mengganggap agama orang lain salah. Orang yang pindah agama belum tentu karena hidayah. artikel ini belum terbukti kebenarannya.

        • Abdullah
        • Agustus 30th, 2012

        Klo anda ykin klo ni blm tentu kbenarnny, trz upaya anda gmn utk mncri tw kbenarn ny??
        Jgan krna brbda dg ap yg anda ykini trz anda mnganggap ni tdk bna.. klo memang anda menyangsikn kbenarnny slhkn anda utarakn argumen yg logis..
        Dr sdut mna anda mnyangsikn artikel ni??

      • hans
      • Juli 3rd, 2012

      arogan,,,,,,,,,,

  5. Sebenarnya tanpa dibuktikan kita tetap wajib yakin bahwa dalam taurat dan injil telah dikabarkan tentang kedatangan Rosul AKhir zaman

    • yakin
    • Maret 29th, 2012

    masalah yakin apa tidak ,,yang pasti sejarah islam ya harus di yakini kalo ente2 memang dilahirkan di dalam pendidikan islam dan beragama islam,, ini dah urusan spiritual ilmu alloh tidak sebatas logika.jangan sok kritis kita semua hanya manusia dan kalo kita islam gag ada yg perlu diperdebatkan,, dan berimanlah,, artikel menarik trmkash om yg punya blog,,

    • Mamad Sawan.
    • Maret 31st, 2012

    Berita bohong spt ini sih udah biasa, gak ngaruh buat orang2 kristen, kl injil barnabas benar kenapa musti ada komik al qoran segala? Knp gak sekalian barnabas aja yg jadi nabinya org islam? Sy heran kepada orang2 yg mengaku punya agama paling benar tp hidupnya justru paling meresahkan di seluruh dunia dgn menjadi terroris, so sebaiknya bagi anda2 yg merasa pny ajaran paling benar sendiri biarlah doktrin anda buat anda sendiri gak perlu hoax ke org2.

    • ha ha ha, ini rupanya ada pembela si ncus….

      mending loe baca sejarah dulu yang betul, yang meresahkan umat Islam apa umat si ncus….? ha ha ha (gemuyu nahan kencing)

        • wandy
        • Mei 14th, 2012

        geli lihat komentar lo. ngapain ngehina agama orang. Hargai agama orang seperti lo menghargai agama lo.

      • Imunk
      • Mei 16th, 2012

      mas Mamad Sawan, agama islam itu memang paling benar diantara agama2 yang lain hanya saja tidak semua pengikutnya bisa mengikuti ajaran2nya dengan baik dan benar.
      Jadi jika ada yang orang islam yang berbuat jahat, janganlah agama islamnya yang di cela, orangnya aja yang dihukum dan tidak usah membawa2 agama segala toh tidak semua orang islam jadi teroris hanya kebetulan saja orang yang jadi teroris di KTP nya tertulis agama islam.
      Salam.

      • Imunk
      • Mei 16th, 2012

      mas Mamad Sawan, agama islam itu memang paling benar diantara agama2 yang lain hanya saja tidak semua pengikutnya bisa mengikuti ajaran2nya dengan baik dan benar.
      Jadi jika ada yang orang islam yang berbuat jahat, janganlah agama islamnya yang di cela, orangnya aja yang dihukum dan tidak usah membawa2 agama segala toh tidak semua orang islam jadi teroris hanya kebetulan saja orang yang jadi teroris di KTP nya tertulis agama islam.
      Salam.

      • Abdullah
      • Agustus 30th, 2012

      Lucuny sllu ad kbr heboh tntg alkitab yg mngabarkn khadiran nabi trakir yg slama ni qt prdebatkn..usiany lbh tua dr alkitab yg djdikn pdoman skr pula..
      Tp ko gda ad kitab yg lbh tua dr alquran yg trtua skr yg isiny mnyimpang dr alquran yg djdikn pdoman org muslim saat ni..

      • nah yg kaya gini yg namanya judas modern

      • Panjul
      • November 20th, 2012

      Emang yg namanya teroris selalu dari Muslim..?? Nggak liat tuh si IRA kelompok teroris asal Irlandia yg bermusuhan dgn Inggris, ETA kelompok teroris asal Spanyol, FARC teroris asal Kolombia, memang agama mereka apa kalo bukan si berhala kolor ..?? Jika anda menunjuk orang, satu jari mengarah orang itu, tapi 3 jari mengarah ke anda…!!

      • amal
      • Februari 25th, 2013

      Loe tolol apa oon,..
      Loe liat nagara mana yg di muka ini yg jadi teroris,yaitu amerika,israel.loe liat agamanya apa..
      Bukanya itu bukti bahwa nasrani itu biadab.

      • hamba Allah
      • Maret 27th, 2013

      Enak aj teroriss… mikir pake otak… yag teroris tu elo2 semua tau… gk punya mata ya… apa gk pernah nonton berita di tv/ ato mungkin gk pnya tv yahhh… hemmm ksihannn… liyat tuh palestina yang di jajah sm israel orang2 kalian… jahatnya minta ampun gak punya akal gak punya hati nurani,,, maunya menang sendiri… binasalah kalian nanti wahai orang-orang dasar orang-orang rakus,,, punya agama tapi gak pernah dipake… maksiat terus,,, rakus kaya babi yang paling di haramkan oleh Allah SWT…

    • munawir
    • April 2nd, 2012

    keren tooo,,, biyar semua kafir to sadar ,, bahwa yesus to bukan tuhan yang sesungguhnya.

      • agnesia
      • April 28th, 2012

      maaf,, kafir kafir.. :)
      bukankah di Al-quran sendiri tercantum, bahwa umat Yesus atau nama arabnya Isa ada diatas para kafir, jadi bukan kafir hei bapak yang paling benar :)
      terima kasih atas cercaanya,, memang untuk kami penganut Yesus sudah tertulis Al-kitab, bahwa yang mengikut Yesus akan ‘memanggul salibnya’ di dunia ini,, maksudnya adalah ya memang Yesus akan di cerca, di hina, memanggul beban berat,, ya itu semua sudah tertulis,,
      dan di Al-quran sendiri tertulis bahwa untuk umat Isa mereka sudah ada tempat di Surga sana,, :)
      Yesus mengajarkan cinta kasih kepada sesama manusia,, Yesus berkata “jika kau di tampar pipi kirimu maka berikanlah pipi kananmu”, maksudnya adalah walaupun kita dihina dicerca dimusuhi, kita tidak boleh membalas, biarlah, terima saja dengan senyuman :)
      o iya,, yang tertulis di Al-kitab itu mungkin kalian taunya Injil, janganlah diambil secara mentah2,, ada penafsiran khususnya,, :)
      Yesus adalah Injil yang hidup,, itu menurut ajaran saia,,
      di Al-quran sendiri menyebutkan dan memang mengakui bahwa Isa adalah hakim di penghakiman terakhir nanti,,
      dan maksud dari Tri Tunggal Maha Suci, Bapa, Putera, Roh Kudus,, itu jangan ditafsirkan benar2 TIGA,, Allah memang ada satu bukan tiga,,
      maksud dari Tri Tunggal Maha Suci adalah SIFATNYA bukan BADAN JASMANIAHnya,, kalau kalian ingin tau :) jadi jangan diartikan mentah2,,
      memang isu tentang ini tak akan pernah habis dibahas,, karena pemikirannya menggunakan sudut pandang dari agama masing2 :)
      dan,, pasti sudah tau tentang mati suri,, saia sering mengamati pelaku mati suri antara yang kristiani dan muslim terkadang menceritakan alam sana berbeda,, kenapa? Saia juga sedang mencari tau,, mungkin karena berasal dari keyakinan masing2,, itu pemikiran saia,, coba deh browsing dan cermatilah cerita mati suri dari orang kristiani dan muslim,,
      marilah kita menghargai perbedaan itu,, saling menghargai menghormati pilihan masing,, :)
      Terimakasih

        • Imunk
        • Mei 16th, 2012

        @agnesia,
        Tidak usah panjang lebar menjelaskan, coba tanyakan saja sama pendeta2 di gereja apakah injil yang sekarang sama dengan injil yang ada pada saat yesus masih hidup, tanyakan juga mengenai konsep trinitas yang sebenarnya, jangan lupa baca cerita2 dari umat kristiani yang masuk islam apa alasannya, kenapa, mengapa. setelah itu coba tanyakan pada diri anda sendiri.
        Salam.

          • kepet
          • Juli 3rd, 2012

          PASTI sedih MUHAMMAD SAW melihat anda, saya umat islam yang pindah ke kristen, apa yg saya dptkan di kristiani tidak begitu tuch ceritanya,malah penuh dgn kasih,,agama itu utk di yakini dan di imani bukan utk diperdebatkan, penghakiman itu milik allah bukan milikmu, masalah asli ato bkn tdk ada yang bisa menjamin keaslian al-quran jg seperti pada jaman nabi Muhammad saw. jd berfikirlah bijak sebagai manusia yang beragama.

            • adam
            • Agustus 16th, 2012

            murtad kau jahanam

            • Abdullah
            • Agustus 30th, 2012

            Memang btul agama utk diyakini bukn utk dperdebatkn, dakwah bukn kwajibn qt namun para nabi..

            Sya seorg muslim yg jg diajari ksh syg. Brsnar mnghadpi cobaan, brbagi dgn org miskin, dll

            Klo mslh alquran yg trtua ad di uzbekistan usia nya pnyusunan sjak 3 thun sblum nabi muhammad wafat hingga 19 tahun stelah nabi muhammad, mnggunakan bahasa arab smpai skr dsmping itu pda saat pmbuatanny diawasi oleh para pnghafal alquran jg smpat diawasi nabi muhammad sblum wafat. Klo ad pnyimpangn tentu sudah mjd heboh.. tp gda khebohn tu, yg ad prbdaan dlm pnafsirnnya.. al quran yg asli pke bhs arab bsa pecah golongn gr2 bda pandangn..

            Bagaimna dg injil yg djdikn pgangn saat ini? Ap Dtulis pke bhsa asli yg dgunakn nabi isa? Tahun brp yg trtua n yg msh ad? Bgaimn sjarah pnulisnnya? Spa sja org trpcya yg ikt trlibat pmbuatnnya? Ap nbi isa turut mngawasi?
            Anda msti mmpelajari agama yg akn anda yakini.
            Brp org pnghfal injil yg mnjamin keaslian dr jaman dbwt smpe skr..

            Agama tu jgn dpandang dr sudut pndang prasaan ato ktentraman hati. Prlu logika krn yg mmbwt mnusia derajatny lbh tnggi dr mhluk lain krn qt diberi otak utk mnemukn kbenarn. Ibarat mnum obat trkdg pahit tp demi kesehatn. Racun tikus tu enak bagi tikus namun mematikn.

            Gk mau mnafik,prnh iman sya mnurun shg sya mncari2 Tuhan sya, prinsip sy lbh baik dkatakn kafir di awl nmun mnemukn kyakinan yg kuat. Sya bru ykin dg agama sya jg usia 23 tahun stlh bljr agama lain jg.

            Jgn buru2 mnetapkn keyakinan, anda bru brkutat pda kristen n islam.plajari lain jg spt agama hindu budha pke logika. Jgn bw2 prsaan.. klo diajri meditasi sma org budha bsa2 anda pindah agama lg gra2 dsna jg diajari cra menentramkn hati..

            • untukmu agamamu, untukku agamaku. wahai sodara2 ku para muslim, kita hanya diwajibkan mengingatkan dan kita tidak diperbolekan untuk memaksa. kita harus meneladani junjungan kita nabi agung muhammad saw yg tidak pernah memaksakan kehendaknya

            • Neo
            • November 20th, 2012

            Huahahahaha……. Anda asli dari Muslim pindah ke kristen, atau memang asli Kristen ..?? hehehe….Kalo memang anda benar2 pindah, alias Murtad, satu kata dari saya, SUNGGUH KASIHAN. Berarti anda tidak mendalami agama Islam dengan benar, apakah orang tua anda tidak mengajarkan bahwa Islam adalah Dien (Agama) yang Haq (Benar)..?? Apakah anda tidak tahu bahan bakar api Neraka berasal dari Manusia dan batu..?? Apakah anda tidak mengetahui keajaiban2 Al Quran yang baru terbukti di abad ini…?? apakah anda tidak tau perkembangan Islam di Amerika dan Eropa yg sedemikian pesat…??

            Semoga Allah, mengembalikan hidayah kepada diri anda, dan anda dapat berFIKIR dengan LOGIS, mana jalan hidup (way of life) yang BENAR………

          • lo pindah agama bukan karena kaidah agamanya tp karena paktor ekonomi
            yg di iming”in beras sekarung ma indomie sedus
            sungguh rugi dunia akhirat

          • Kasian Juga Kalo Bener, Dari Islam Ke Kristen.. Ente Nyuruh Berlaku Bija, Tapi Diri Sendiri Tidak Bijak , Bisa dilihat dari Karakter Penamaanya Sendiri.. Tuh Si Kepet..

        • ya ampun, islam lho gak ngajarin kita saling menghina agama lain……dimarah Allah lho kamu

          • Rizky Tolo
          • Mei 16th, 2013

          salut buat anda saudara Imung,,, ;-) tp hati mereka sdh tertutup dengan DOKTRIN GEREJA dan Khayalan -Khayalannya,

        • andi akbar
        • Mei 27th, 2012

        agnesia,,,, mari aku tampar pipi kirimu, pipi kanan ntar aku cium ya ;)

          • andi akbar
          • Mei 27th, 2012

          agnesia pelajari baik-baik sejarah agamamu, terutama sejarah tentang konsep trinitas yang baru berlaku jauh stelah Isa (Yesus) dan murid-muridnya meninggal tepatnya pada saat Konsili Nicaea Thn. 325 M yang di sponsori oleh Kaisar Konstantin.

        • wahyu
        • Juni 30th, 2012

        Aqnes, coba lebih lihat apa ajaran Yesus dijalankan ama umatnya ?
        Yesus melarang makan babi, yesus bersunnat, dan yesus melarang minum minuman keras.
        Pelajari Barnabas secara detail, dan jangan membiarkan. Kalo kamu kuat iman harusnya kamu mau belajar secara utuh mengenai agama.

        • Arif Lewisape
        • Januari 2nd, 2013

        Mbak Agnesia yang baik. Anda berkata : ” …bukankah di Al-quran sendiri tercantum, bahwa umat Yesus atau nama arabnya Isa ada di atas para kafir, jadi bukan kafir hei bapak yang paling benar … ” . Boleh ditunjukkan ayat Al Qur’an dimaksud ?. Dan anda berkata: ” ….. dan di Al-quran sendiri tertulis bahwa untuk umat Isa mereka sudah ada tempat di Surga sana “. Boleh ditunjukkan ayat Al Qur’an yang mengatakan demikian ? Anda berkata : ” Yesus mengajarkan cinta kasih kepada sesama manusia, Yesus berkata “jika kau di tampar pipi kirimu maka berikanlah pipi kananmu”, maksudnya adalah walaupun kita dihina dicerca dimusuhi, kita tidak boleh membalas, biarlah, terima saja dengan senyuman “, tapi saya beritahu Mbak Agnesia , dalam berbagai komentar dalam situs internet , ternyata banyak penganut Kristen yang mencaci maki Nabi Muhammad saw, Al Qur’an dan ummat Islam. Apakah caci maki tersebut adalah cermin cinta kasih yang diajarkan Yesus : ” jika kau di tampar pipi kirimu maka berikanlah pipi kananmu ” ? . Mengapa ketika ” DI CACI MAKI ” tidak memberi kesempatan untuk dicaci maki terus ? Bukankan MENCACI MAKI BALIK KEPADA YANG MENCACI MAKI , sebagai bentuk pelanggaran terhadap ajaran Yesus tersebut ? Anda berkata : ” …. di Al-quran sendiri menyebutkan dan memang mengakui bahwa Isa adalah hakim di penghakiman terakhir nanti “. Dapatkan ditunjukkan ayat Al Qur’an mengatakan demikian ?. Anda berkata : ” …. maksud dari Tri Tunggal Maha Suci, Bapa, Putera, Roh Kudus,, itu jangan ditafsirkan benar2 TIGA,, Allah memang ada satu bukan tiga,…..maksud dari Tri Tunggal Maha Suci adalah SIFATNYA bukan BADAN JASMANIAHnya,, kalau kalian ingin tau :) jadi jangan diartikan mentah2 “. Kok begitu banyak pengertian TRINITAS ?. Mengapa, konsep TRINITAS begitu beragam dan tidak ada kesatuan pengertian di kalangan Kristen ? Konsep TRINTAS KATOLIK /PROTESTAN BEDA GEREJA ORTHODOKS, BEDA DENGAN SAKSI YEHOVAH, BEDA DENGAN UNITARIANISME, BEDA DENGAN MODERNISME, BEDA DENGAN GEREJA MORMON, dan sebagainya. Dan perbedaan itu semakin diperkaya dengan pengertian TRINITAS yang anda berikan. Mungkin anda perlu belajar dulu mengenai sejarah ajaran TRINITAS. Selanjutnya anda berkata : ” ….. pasti sudah tau tentang mati suri,, saia sering mengamati pelaku mati suri antara yang kristiani dan muslim terkadang menceritakan alam sana berbeda,, kenapa?…… coba deh browsing dan cermatilah cerita mati suri dari orang kristiani dan muslim,…. ” . Saya seringkali menyaksikan proses kematian dan saya mendapatkan pengalaman spiritual dari yang saya saksikan, dan berkesimpulan , matilah dengan keyakinan mutlak : TIDAK ADA TUHAN SELAIN ALLAH – LAA ILAHA ILLALLAH WA MUHAMMADARRASULULLAH . Dan saia salut dengan pernyataan anda : ” ….. marilah kita menghargai perbedaan itu,, saling menghargai menghormati pilihan masing….. “. TANPA CACI MAKI ! DAN MELAKUKAN KAJIAN KARENA BEGITU BANYAK ” KEBENARAN ” YANG TERSAJI DI DEPAN KITA. KEBENARAN ALLAH CUMA SATU, TIDAK DUA APALAGI LEBIH. Jangan berhenti melakukan kajian dan perbandingan.

        • hamba Allah
        • Maret 27th, 2013

        LAH agnesia paling cuma ganti nama aja… paling2 namanya marsiyem jadi biar keren agnesia… bohong bangett… paling masalah ekonomi aja… yang di kasih beras serantang sama 1 kardus mie instant trus masuk agama lainn… hhhaaaa rugi bangetttt

          • hamba allah
          • Mei 10th, 2013

          hahahhah….hamba allah…ente bisa aja…bilang si agnes nama aslinya ;marsiyem…tapi asli ane ketawa bacanya….hahahha

      • saya heran,mungkin ente2 smwa tau. .sblum mati isa tU bkan tUhan. .kok sudah mati bsa jdi tUhan. .haha. .gila smwa. .y’ brtUhan kpda org y’ sudah mati. . .

    • rahmad hamdani
    • April 7th, 2012

    terimalah dengan berita yang ada. jangan pernah mengganggap berita ini bohong apa tidak. tapi terimalah dan cari kebenarannya jangan asal menetapkan keputusan bahwa berita itu bohong. jadi sebelum mengatakan bahwa berita itu bohong lebih baik diselidiki. jangan menjadi orang bodoh karena malas menyelidiki. Allah suka perbedaan itu mengenal hal seperti apa dulu? kalau masalah ketuhanan Allah tidak menyukai perbedaan. apakah Allah suka jika manusia mengalami perbedaan dalam menyembah Tuhannya. maka Allah mendatangkan Rasul sebagai petunjuk untuk meyakini bahwa hanya ada satu Tuhan. Tuhan itu bukanlah sapi, bukanlah patung, bukanlah berhala apalagi manusia yang mengaku sebagai Tuhan seperti fir aun, namrud dll.
    muslim bukannya sok benar tapi inilah kebenarannya. dan banyak orang tidak bisa menerima kebenaran yang menyakiti hatinya. tapi kebenaran adalah kebenaran, suka atau tidak itulah kebenaran. tidak semua islam itu teroris mungkin mereka menjadi teroris karena merasa terzalimi. padahal Nabi kita Muhammad saw melarang berperang kepada kaum yang tidak mendzalimi kita. dengan kebenaran saya mengatakan meskipun pahit di hati kalian. ingatlah Tuhan kita itu satu Allah, Yesus itu hanyalah utusannya bukan Tuhan. Yesus itu diutus sebagai Nabi hanya untuk bangsannya saja bukan untuk seluruh manusia. karena setelah yesus akan datang Nabi akhir zaman, nabi terakhir yaitu Nabi Muhammad saw yang diutus untuk seluruh manusia dan alam semesta dgn membawa ajaran yang sempurna dan ajaran Nabi nabi sebelumnya.
    agama yang diakui Allah itu adalah hanyalah islam.
    dalam Alquran dan hadits bahwa Nabi isa as akan datang ke dunia untuk menyampaikan kebenaran Nabi Muhammad saw. dan ia datang bukan sebagai umat kristen namun sebagai muslim. kedatangannya bukanlah sebagai Nabi melainkan sebagai pemimpin untuk membenarkan ajarannya yang selama ini berbeda dgn ajarannya dulu. dia akan ada di dunia selama 7 thn namun ad sebagian pndapat selama 40 thn. saat kedatangannya itu semua manusia bumi dalam keadaan makmur dimana tidak akan ada lagi ditemukan orang yang mau menerima sedekah. karena kehidupannya makmur. dan kedatangannya Nabi isa as atau yesus pertanda kiamat semakin dekat. cukup dulu, mohon maaf sebelumnya

      • wandy
      • Mei 14th, 2012

      Yesus adalah Yesus bukan ISA AS atau pembawa pesan akan datangnya nabi lain. Anda meyakini agama anda. Kami meyakini ajaran agama kami.
      oMONG-OMONG
      mengutip pendapat anda “saat kedatangannya itu semua manusia bumi dalam keadaan makmur dimana tidak akan ada lagi ditemukan orang yang mau menerima sedekah. karena kehidupannya makmur.” itu berarti kiamat masih jauh, karena masih banyak orang miskin.

      • saya akan membenarkan semuanya. kita adalah manusia yang muliah karena kita ingat kepada nabi muhammad saw. dgn tetapi kita yang murka terhadap bumi dan masa depan. jika benar nabi isa adalah tuhan yesus. maka dimanakah judas sang penghianat nabi kita isa. seharusnya dia menampakan diri pada penangkapan di tempat tersebut. subahanallah. kita harus sabar terhadap semua ini jikalah allah sudah murkah kiamat lah jawaban semua isi bumi ini.

    • Muhammad
    • April 14th, 2012

    Just take a look to your self and do the right thing based on your faith. We are living in a democratic country, so every person has a right to choose their religion. Don’t judge others religion wrong just based on this article, which can’t be proven. We’ll see the truth on God’s time. Will you go to the heaven or to the hell? Can you fight for your own safety? Just think about it.

      • Neo
      • November 20th, 2012

      One word from me, Islam is the true religion and recognized by God (We prove in Yaumil Mahsyar)

  6. ada apa yh???????

    • agnesia
    • April 28th, 2012

    oh ada juga waktu itu yang mempermasalahkan begini,
    “mungkin kristiani itu salah tafsir kali pada waktu itu nyebut Yesus itu Tuhan padahal Tuan”
    saia pernah baca tulisan seperti ini,,
    saia hanya ingin bertanya,, pertanyaan menggelitik sebenernya,,
    memang bahasanya pada jaman waktu itu disana sama ma bahasa Indonesia ya? Kok sampe tau2nya kayak gitu?
    Wah hebat bener ya, bangga juga aq kalau bahasa kebanggaan kita bisa dipakai sampai disana, maksudnya orang2 disana ngerti/pakai bahasa Indonesia,, hmm
    *no bash*

    oh dan untuk Tri Tunggal Maha Suci,, tadi saia menyebutkan itu SIFAT ya,,
    kalau menurut ajaran saia,,
    Allah punya tiga sifat, yaitu KeBAPA-an, PUTERA, dan ROH KUDUS,,
    Bapa disini maksudnya Bapa bagi kita semua,, Putera disini dilambangkan dengan Yesus yaitu sisi Kemanusiaannya, dan ROH KUDUS adalah sisi KeALLAHAN-nya,,
    ya Yesus memang bukan putra Allah dalam secara jasmani putra Allah,, melainkan Yesus itu bagian dari Allah, yaitu sisi kemanusiaaNYA,,
    kalau ada yang tidak terima dengan ini ya monggo… :)
    saia hanya berusaha untuk mengungkapkan sepatah dua patah kata saja,, :)
    Yesus hanya mengajarkan cinta kasih, cinta kasih pada sesama tak terkecuali,, malah doakanlah dan kasihilah musuhmu seperti dirimu sendiri,, :) dia di dera, di hina, murid2nya tidak diperbolehkan untuk membalas yang mendera Yesus,,
    Terimakasih..
    Salam damai..:)

      • Abdullah
      • Agustus 30th, 2012

      Salam damai jg..
      Sya punya tmn nasrani jg, dy bilg bljr alkitab dr kitab yg sdh trjemahn jg..
      Mxud sya gni, nabi isa pke bhasa ap dlu?? Skr kitabny yg trtua pke bhs ap?? Trz trjmahn yg djdikn pdomn skr bhasanya ap?? Klo skr yg anda pelajari kitab trjemahn kn bsa timbul pnafsirn brbda..

      Alquran aj yg bhasany tetep arab bs bda golongn gra2 bda pnafsirn.. stdakna km bljr jg bhasa ibrani kuno ato yahudi kuno trz pelajari alkitabny yg palg tua. Smbil drenungkn knp bsa ad byk prbdaan pndangn msalny katolik, protestan, skr ad lg barnabas.. prbdaan pndangn ni psti brsumber dr kitab yg 1 nmun mngalami prbdaan sudut pndang. Klo prlu km cri kitab yg asli trz tafsirkn sndri..hehe biar mncul pham agnesia..haha peace

      Intiny klo kami org islam, bljr tafsir bahasa indonesia nmun tetep bljr bhasa arab utk membandingkn dg makna aslinya dr alquran yg brbhsa arab..km jg prlu bljr bhasa kitabmu yg asli utk memahami sndri makna lgsg dr kitabmu yg trtua..

      • singkong
      • Januari 27th, 2013

      hei agnes jangan so bawa2 alquran ya..apalagi ga ada kutipannya dr mana..dasaar kristen tolol

    • reza
    • Mei 1st, 2012

    kasihan yg mau nyerang kristen dengan injil barnabas, kalau injil itu benar,maka bible dan Quran adalah salah..
    http://www.isadanislam.com/kepercayaan-orang-islam/guru-besar-islam-mencap-injil-barnabas-injil-palsu
    injil barnabas adalah palsu:
    http://id.wikipedia.org/wiki/Injil_Barnabas

      • ananta
      • Juni 2nd, 2012

      saya muslim yg juga pernah belajar injil, banyak persamaan koq dalam ajaran nasrani dengan islam, namun disempurnakan oleh islam, tp cuma 1 yg saya salutkan buat orang2 nasrani, mereka tidak pernah membalas apabila mereka disakiti, mereka hanya berdoa, contoh : paus vatikan yg ditembak (apakah orang kristen membalas?) ; gereja2 yg dibom (apakah orang kristen membalas?) notabene penganut nasrani lebih banyak daripada islam di dunia. Jd kesimpulannya janganlah hina agama lain atau terlalu mengagung2kan agama kita, kita sama2 ciptaan Allah, dan derajat kita sama didepan Allah…peace

        • Neo
        • November 20th, 2012

        Jadi menurut anda semua agama itu benar..?? Na’udzubillahimindzalik. Setiap agama punya ego masing2, itu jelas. Menurut Nasrani agama mereka yang benar, menurut Majusi agama mereka yang benar, menurut Yahudi agama mereka yang benar, sedang bagi kita, ISLAM adalah agama yang benar, bahkan di RIDHOI oleh Tuhan.

        Satu hal yang perlu di catat, tadi anda katakan orang2 Nasrani tidak pernah membalas ketika disakiti. Pertanyaan saya, berapa lama kaum Nasrani Belanda menjajah Indonesia..?? apakah kita membalas penjajahan mereka…???

        Kalau anda katakan penganut Nasrani lebih banyak daripada Islam didunia, apakah anda tidak tau, berapa perbandingan penduduk Syurga dengan Neraka…?? Silakan anda kaji Islam lebih mendalam………………

      • wahyu
      • Juni 30th, 2012

      Agnes anda salah, Kalou Yesus sedang dalam masalah dia sering berseru kepada Bapa. Berarti Yesus ( Putera ) dan Allah ( Bapa ) berwujud fisik bukan sifat. Klo sifat harusnya orangnya / dzatnya satu.

        • ferdi
        • Desember 20th, 2012

        Yang melahirkan adalah seorang ibu, yg melahirkan yesus adalah maria lalu siapa bapaknya?
        yesus hidup sebagai janin manusia dalam kandungan maria karena firman ALLAH. maka secara logika siapa Bapaknya? jawab saja dan simpan untuk untuk kalian sendiri

          • hardi
          • Januari 26th, 2013

          Kalau nabi Adam bapaknya dan ibunya siapa dong?

      • wahyu
      • Juni 30th, 2012

      Reza kamu aneh,…di Barnabas disebutkan untuk menyembah Allah dan nabi Muhammad sebagai utusan selanjutnya. Jadi Banarbas dan Alquran ada kebenarannya. Amin.

  7. islam dan kristen itu sama.sma2 pny tuhan satu yaitu ALLAH SWT.
    dan isa/yesus pun mengakui itu,
    isa/
    yesus.tdk pernah stu kalipun mengakui dirix tuhan,krn dia mmnk bukan tuhan,,d dalm injil/
    alkitab pun dkatan bgtu,sblum dtangx paulus,,hanya sja stelh dtngx paulus dan merekayasa atau menambh,sbgian isi dri injil trsebut.brubhlah yesus ataw isa menjadi tuhan atau juru penyelamat.dan sbgian besar umat kristen sdh trbodohi oleh paulus.,

    jadi buat kalian yg mengakui yesus itu tuhan.itu slh besar..itu hnya akal2an paulus ajha..thanks ckup untk di ingt dan koreksi.

    • wandy
    • Mei 14th, 2012

    KITAB BARNABAS SIH BUKAN INJIL.

      • Abdullah
      • Agustus 30th, 2012

      Ko bs tau bukn injil??
      Dasar anda bilg gtu dr ap??
      trz kitab yg anda ykini itu injil ap bnr2 injil??
      Tp ko klah tua?? Trz si barnabas ko bs bwa2 nabi akhir zaman?? Dsarny bilg gtu dr sp?? Klo anda anggp slah slhkn argumen kn pndpt logis anda dlu.. jgn asal mnyalahkn hany krna bda pndangn..
      Sya akn trma pndangn anda slama itu lgis..

      • MENURUT ANDA KITAB BARNABAS ITU BENAR ,,, KALAU BEGITU AL QURAN SALAH DONG ,,,

    • mr x
    • Mei 20th, 2012

    Menurut saya pada jaman yesus tidak ada agama kristen, kristen itu agama yg di buat oleh paulus dan paulus lah yg menggangap yesus sebagai tuhan, dan yesus dia bukan tuhan semesta alam melaian hanya diutus khusus untuk israel buka seluruh dunia,
    Memang injil isinya tidak semuanya sama itu semua sudah dirubah oleh manusia sendiri yg ingin membenarkan ajaran paulus, coba baca injil2 kuno tidak ada yg bilang bahwa yesus adalah tuhan, dan yesus mengakui bahma ada nabi akhir zaman yg akan di utus oleh allah dia adalah Muhamad,,
    Klo kita baca di injil lama daging babi itu haram tapi di injil baru dituliskan yg haram itu babi hutan kan aneh kitab yg katanya suci tapi kok dirubah oleh manusianya sendiri,
    Al qur’an adalah kitab suci yg harus kita akui kebenarannya karena dia terakhir yg diturunkan Allah SWT melalui Nabi Muhamad, karena disana mengakui nabi isa (yesus) sebagai nabi allah, mengakui bunda maria (siti mariam) sebagai wanita yg paling hebat sedunia,, klo memang alquran buatan nabi muhamad kenapa tidak ditulis bahwa ibu yg paling hebat sedunia adalah siti aminah

    • jeje
    • Mei 24th, 2012

    untuk teman” kristen…. masalah ini gak usah diperpanjang…. yang penting kita sudah mengatakan kebenaran… karena seperti firman Tuhan… kalau orang yang diberitahu kebenaran tidak mendengarkan…. maka pada saat penghakiman terakhir nanti darah mereka tidak akan kita tanggung…… :) jadi tidak usah diperdebatkan..

      • wahyu
      • Juni 30th, 2012

      apakah Yesus pernah berkata bahwa dosa umatnya akan ditanggung ama dia ? kenapa klo begitu Yesus tidak dibunuh sewaktu kecil aja. Kelarlah urusan dunia ini.

      • Abdullah
      • Agustus 30th, 2012

      kebenaran yg mana??
      Anda blm mnyatakn apa2..

        • calvin
        • Oktober 2nd, 2012

        sok ahli aja lu menilai orang

      • ANDA INI MANUSIA BERDOSA TAPI SELALU MERASA PALING BENAR URUS SAJA URUSAN MASING2 GAK USAH NGURUSIN ORANG LAIN

    • sihwandono
    • Mei 27th, 2012

    agamu agamaku….silahkan anda cari kebenarannya ……..dan hanya yg mendapat hidayah yg akan mendapatkan agama yg benar
    ….

    • Hamba Allah
    • Mei 28th, 2012

    3 Perkara Syaitan

    1)syaitan tidak mau umat manusia mempercayai kewujutan malaikat dan syaitan
    2)syaitan bertujuan mengontrol pikiran umat manusia
    3)memusnahkan kitab injil tanpa membakar nya, yaitu yg pertama adalah memperkenalkan teori manusia dan masih bnyak lagi..

    Apa sdh jelas kalian para umat beragama, pikirkan kenapa kitab agama kalian ada banyak, karna para kaum ‘Z..N..’ ingin merusak kitab kalian dan itu sdh terjadi.

    • FAJAR
    • Mei 28th, 2012

    SEMUA
    ADA HIKMAH NYA

  8. dgn hormat/maaf dari saya. kita yg beragama ini tlah di adu domba oleh yahudi krena dia ingin islam dn kristen damai, krena klu islam dn kristen damai maka fokus kita dia.maka dari itu yahudi tdk akan leluasa untk mencuri ilmu agama kita dan menghancurkan agama yg sudah ada yaitu agama kita coba lihat lgi sejarah israel pada jaman hitler yahudi di bunuh dan di basmi dan buang dari benua eropa ke perancis begitu juga di perancis selalu buat keributan.orang yahudi adalah org yg radikal maka dari itu org jerman atau perancis kususnya org eropa sepakat klau org yahudi di buang dari tanah eropa ke tmpt tanah/org yg paling radikal ke dua di dunia setelah israel yaitu negara timur tengah kusuhnya negara palestina.selesailah mslh eropa,di tanah arab org yahudi sdkt demi sdkt yahudi menguasai tanah arab dan belajar ilmu agama kita kushusnya agm islam yahudi mlh lbh pintar dari pd org islam itu sendiri.mmg di akui yahudi ini org plg pintar sedunia stlh org persia dan mulai yahudi meriset/menciptakan alat yg plg canggih di dunia yg tdk bisa di ciptakan oleh org/negara lain contoh internet yg kita pkai yg didesainoleh yahudi tapi yg lbh canggih lagi dari pada ini yaitu lensa yg sudah perna di ciptakan manusia mka dia ciptakan lensa seratus x lbh hls yaitu lensa tembus pndg dn dia tdk susah lagi ke angkasa/melihat virus/musuh/hantu.tujuan dia hanya ingin melihat tuhan teryata tdk tampak juga mka dri itu dia tdk rela klu ciptaannya tdk berhasil justru dia menghancurkan keyakinan kta yaitu agama kita kushusnya kitab suci kita dgn cara merubah isi /tulisan kitab suci agama islam dn kristen mka kita yg mempelajarinya sdh salah untk menafsirkan/mengartikannya mka dri itu dia ciptakan dunia menjadi anarkis dgn mngadu domba islam dn kristen sadarlah kita yg beragama krena yahudi org yg tak beragama mari kita ramai-ramai menghancurkan org yg tak beragama klau tdk kita yg akan dihancurkannya.hancur israel damai dunia.klau dunia damai mka dtglah kiamat org israel tdk mengakui adanya kiamat karena surga mereka adalah dunia(tdk senang dunia damai)mari kita hancurkan yahudi (teroris sejati/penjajah) dari muka bumi.amin semoga damai dunia…………………………………………………………………………………………..!catatan:amerika jgn terlalu mengemis pda israel dgn ambisi menguasai dunia akan berakibat buruk pada amerika itu sendiri.sadarlah engkau amerika.

    • EDG3
    • Juni 3rd, 2012

    barnabas itu hanya 1 dari banyak yang diutus Tuhan,
    bisa dblg apa yang dkatakannya 1 banding 10,
    manusia tolol akan mudah percaya tntang hal yg bdoh,
    Yesus adalah anak Tuhan,
    dia memang diutus ke bumi untuk menebus dosa umat manusia,
    jika anda tidak mengakui Yesus!
    Maka Yesus juga tidak akan mengakui anda dihadapan Tuhan.

    • cukup imani diri sendiri saja

      • Abdullah
      • Agustus 29th, 2012

      Tenang aja friend..
      Org islam jg mengakui Nabi Isa sbg Utusan Allah ko..
      Jd gk ush kawatir, nti Nabi Isa akan mengakui kami jg berarti..

      Ap anda jg mau mengakui Nabi Muhammad sebagai Utusan Allah?? HATI2 nti nabi Muhammad gk akan mengakui anda di hadapan Tuhan (Allah)..

      • Neo
      • November 20th, 2012

      Huahahahaha……… Ya jelas lah, nanti di hari kiamat, tiap2 nabi akan membawa ummatnya sendiri2. Bagi kami ummat Islam, jelas Muhammad bin Abdullah, yang akan memberikan syafaat kepada kami, dan isya Allah dia akan mengakui dan membantu kami. Begitupula dengan Ibrahim, Musa dan Isa, dan yang lainnya. Pertanyaannya adalah apakah Isa (Yesus) mengakui anda..?? Bagaimana kalau dia menolak, karena ajarannya telah diselewengkan oleh Paulus…?? Bagaimana kalau yesus mengusir kalian dihadapan Tuhan…??

        • al habib faisal rosyid bin ahmed
        • Januari 29th, 2013

        bener tuh …

    • ari
    • Juni 3rd, 2012

    kalo cuma ada sglintir org islam mlakukan kjahatan semisal terosris, terus agamanya yg disahalkan itu tidak fair, emang george bush cs agamanya apa? yg sudah mmbunuh jutaan manusia, negara-negara eropa, amerika, agamanya apa? yg sudah membunuh, memperkosa, rakyat sipil, dari afganistan-iraq-palestina-syuriah-libia-berita yg kita baca dari bocoran wikileaks mengatakan : sasaran yg akan dihancurkan amerika dan eropa berikutnya adalah IRAN-KA’BAH ARAB SAUDI-INDONESIA yg dianggap sbgi negara Islam terbesar….kenapa amerika dan eropa demekian nafsu untuk membunuh dan menghansurkan negara-negara Islam, jawabnya : karena mereka terdoktrin oleh ajaran al-Kitab yang amburadul…..saya orang yg sejak kecil sudah belajar dan menghafal al-kitab, banyak saya temukan ayat perkosaan, pelecehan, pembunuhan, maknya jangan heran kalo amerika dn eropa sebagai produk film2 porno sedunia, karena mmg doktrinnya begitu…

  9. yesus tu sbnatny kwn nabi isa…v dy iri dg nabi Isa…..d sbnarny yesus itu s orang muslim……
    Injil y benar tyu injl y dturunkan Allah SWT kpd Nabi Isa…. tulah y dnamkan perjanjian lama…..sm lyak zabur & taurat duluuu…….
    kemudian zabur&taurat&injil disemurnakan syariatnya dalm AlQuran. mrlalui Nabi SAW…..
    mka jadielah smua kitb !tu terkumpul oleh Al Quran ya Muliaaaaa &Suciiiiii….
    dan dari !tulah Allah Ta’ala lah Tuhan semesta alam dan Islamlah satu satunya yang merupakan Agama…..Agama laeen tu udah dihapus…..tak sesuai lageeeee….. udah tak Layaaaakkkk…..
    tapi karaq dibilangi payahhh…….
    pendeta ty pun taunya agamany salah tap malu……..

    • Hary
    • Juni 4th, 2012

    Semua bagus!Ck ck ck ck,pinter2….Sudahlah g’usah pda debat gt!!!Nanti jg Xan pda tau ndiri kok mana yg bnar&salah.Pi bwt my zoo ASHADUALLAILAHAILLALLOH,WAASHADUANAMUHAMMADAROSULLULLOH sampek MODAR(mati)

    • Hary
    • Juni 4th, 2012

    Semua bagus!Ck ck ck ck,pinter2….Sudahlah g’usah pda debat gt!!!Nanti jg Xan pda tau ndiri kok mana yg bnar&salah.tapi bwt Aku zoo ASHADUALLAILAHAILLALLOH,WAASHADUANAMUHAMMADAROSULLULLOH sampek MODAR(mati)

    • brillian eko kurniawan
    • Juni 5th, 2012

    setahu saya yesus itu adalah teman Nabi Isa yang berkhianat oleh sebab itu Allah menjadikan yesus itu mukanya sama dengan Nabi Isa, Jadi Nabi Isa sampai kapan pun hilang dan muncul kembali pada hari kiamat untuk menceritakan kebenaran agama Islam.

  10. Injil Barnabas ma Injil Di Dache duluan mana?

    • Eren_pramula
    • Juni 10th, 2012

    hmmm…

    • asep
    • Juni 11th, 2012

    Saya merasa kasihan dengan orang Islam,selalu merasa benar dengan Qurannya,padahal Quran juga tulisan teman nabi,disebutkan oleh beberapa ahli disusun kembali.
    Lha nabinya buta huruf kok.
    Jadi tidak ada quran yang diturunkan dari langit.
    Hanya tabut perjanjian Musa yang diturunkan langsung dari langit.
    Percaya akan taurat padahal taurat itu punya orang Yahudi.
    Dan Alquran membenci orang yahudi,bahkan menyebutkan haram dan layak dihapuskan dari muka bumi ala ahmadinejad.
    Tidakkah itu kontradiktif?
    Nabi yang disebutkan dalam alquran hampir semua nabi orang israel,mana nabi keturunan ismail?
    Ibadah yang kalian banggakan dibanding dengan ibadah orang ibrani siapa yang lebih tinggi nilainya?
    mereka tidak menyembah kabah seperti kalian.
    seandainya itu ada tertulis, pasti orang yahudi lebih dulu nyembah kabah.
    Masa ada firman kalau masuk surga disediakan wanita untuk berhubungan badan, bahkan nabi sendiri tidak yakin kedudukannya selamat atau tidak dialam maut, gimana umatnya bisa yakin?
    Tiap hari masa didoakan terus umatnya, belum sempurna dong?
    Diakhir jaman sekarang pemurnian untuk orang kristen.banyak firman dan ajaran sesat, dan orang akan mencari firmannya sendiri.
    Amerika bukan negara kristen, mereka menganut kebebasan.Tidak ada gay atau lesbi dialkitab.
    Keselamatan hanya ada karena darah dan bukan pekerjaan baik.
    Ibadah haji cuma melingkari kabah,mirip penyembahan moon god sebelum jaman muhammad.
    cium batu hitam,karena nabi cium juga.alasannya?gak bisa jawab.
    Lempar jumrah katanya lempar setan,setan mana kelihatan?setan mah dialam roh atuh.
    antara ajaran syiah dan suni aja siapa diantara seluruh dunia,termasuk pemerintah saudi yang bisa menjelaskan mana yang benar?
    Agama kristen dan islam tidak akan bisa ketemu,harus diluruskan sama Tuhan sendiri.
    Terlepas kalian memandang nabi Isa bukan Tuhan,tapi dia tetap suci bahkan menurut alquran,bahkan sudah masuk surga.
    Dimana nabi kalian?tidakkkah masih menunggu penghakiman akhir jaman?
    Pernahkan kalian selidik kenapa isi alquran kebayakan membahas injil, tetapi injil sendiri tidak membahas terlalu mendalam.
    Keselamatan ada hanya lewat keturunan Abrahan,Ishak dan Yakub, terus ke Daud.

      • calvin
      • Oktober 2nd, 2012

      mantap gan
      umat islam tiap solat selalu mendoakan nabinya
      ahahahha
      masa uda nabi tapi masi di doakan
      mana ? katanya pembawa keselamatan

        • Arif Lewisape
        • Januari 2nd, 2013

        Bagaimana bentuk do’a tersebut ? Apakah anda memahami makna hakekat dari Shalawat kepada Nabi Muhammad saw ?. Kalau belum paham sebaiknya diam lebih baik daripada asal omong . Memang sangat menyedihkan betapa banyak penganut Kristen yang asal ngomong tentang shalawat kepada Nabi Muhammad saw tanpa memahami hakekat dari shalawat tersebut. Dalam Bibel yang diakui kanoik oleh penganut Kristen , ternyata ada juga ‘ SHALAWAT ” UNTUK YESUS. Mengikuti logika Bung Calvin, maka muncul pertanyaan : ” Masa’ ” Tuhan ” dido’akan ” ! Mungkin anda bertanya, dalam Injil mana pasal dan ayat berapa dikatakan Yesus dishalawati tersebut ? Kalau anda bertanya seperti itu, saya kasihan sama Bung Calvin. Baca Matius 21 : 9 berupa shalawat yang diucapkan orang-orang yang menyambut Yesus : ” HOSANNA BAGI ANAK DAUD , MUBARAKLAH IA YANG DATANGF DENGAN NAMA TUHAN. HOSANNA DI TEMPAT MAHA TINGGI “. Kita bertanya apakah YESUS yang diakui sebagai TUHAN oleh penganut Kristen, belum MUBARAK dan belum DI TEMPAT YANG MAHA TINGGI sehingga dishalawat seperti itu ?

      • kalau anda belum tahu betl dengan agama islam, lebih baik anda pelajari. lalu anda sendiri doa buat apa?

      • ucha
      • Oktober 9th, 2012

      Nabi Isa Mengajarkan Sholat Berjamaah,
      Menghadap Kiblat dan Bersujud
      ﺍﻟﺴﻼﻡ ﻋﻠﻴﻜﻢ . ﺑﺴــــﻢ ﷲﺍﻟﺮﺣﻤﻦ ﺍﻟﺮﺣﻴﻢ.ﻻ ﺇﻟﻪ ﺇﻻ
      ﺍﻟﻠﻪ.ﻣﺤﻤﺪ ﺭﺳﻮ ﻝ ﺍﻟﻠﻪ
      ﺍﻟﺤﻤﺪ ﻟﻠﻪ ﺭﺏ ﺍﻟﻌﺎ ﻟﻤﻴﻦ. ﺍﻟﺼﻼﺓ ﻭ ﺍﻟﺴﻼﻡ ﻋﻠﻰ ﺭﺳﻮ ﻝ
      ﺍﻟﻠﻪ.ﺍﻣﺎ ﺑﻌﺪ
      Ada satu ajaran yg ditinggalkan & dihina oleh
      ummat Kristen, ajaran itu ialah SHALAT
      BERJAMAAH.
      Padahal sangat jelas jika Nabi Isa ajarkan shalat
      berjamaah. Ini bukan PERKATAAN KAMI, bukan
      KATA TELEVISI, bukan KATA MASS MEDIA, tapi
      kata ALKITAB, bukti terkuat sebuah agama yg
      dipercayai sebagai KATA TUHAN.
      Matius 26:37 Dan Ia MEMBAWA PETRUS DAN
      KEDUA ANAK ZEBEDEUS serta-Nya. Maka
      mulailah Ia merasa sedih dan gentar,
      26:38 lalu kata-Nya kepada mereka: “Hati-Ku
      sangat sedih, seperti mau mati rasanya.
      Tinggallah di sini dan berjaga-jagalah dengan
      Aku.”
      26:39 Maka Ia MAJU SEDIKIT, lalu SUJUD dan
      berdoa, kata-Nya: “Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya
      mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku,
      tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki,
      melainkan seperti yang Engkau kehendaki.”
      Markus 14:33 Dan Ia MEMBAWA PETRUS,
      YAKOBUS DAN YOHANES serta-Nya. Ia sangat
      takut dan gentar,
      14:34 lalu kata-Nya kepada mereka: “Hati-Ku
      sangat sedih, seperti mau mati rasanya.
      Tinggallah di sini dan berjaga-jagalah.”
      14:35 Ia MAJU SEDIKIT, MEREBAHKAN DIRI KE
      TANAH dan berdoa supaya, sekiranya mungkin,
      saat itu lalu dari pada-Nya.
      Dari dua ayat diatas maka dapat disimpulkan:
      1. Yesus sujud kepada Allah, sebagaimana orang
      Islam sujud. Tidak ada tatacara ibadah dengan
      sujud muka ke tanah kecuali umat Islam. Kenapa
      umat non Islam (Kristen) menghina Sujud dengan
      mengatakan nungging?
      Padahal Yesus pun sujud! Bibir mereka memuji
      Yesus, tapi hatinya jauh dari Yesus:
      Matius 15:8 Bangsa ini memuliakan Aku dengan
      bibirnya, padahal hatinya jauh dari pada-Ku. 15:9
      Percuma mereka beribadah kepada-Ku,
      sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah
      perintah manusia.”
      2. Yesus menyembah pada Allah, berdoa kepada
      Allah. Setiap yang berdoa pada Allah berarti
      bukan Allah & bukan Tuhan, sebagaimana
      saudara berdoa pada Allah, berarti saudara
      bukan Allah. Hanya umat Islam-lah yang murni
      berdoa HANYA pada Allah langsung tanpa
      melalui perantara Yesus, tanpa perantara
      Malaikat, tanpa perantara Bunda Maria, tanpa
      perantara Rasul atau Santo.
      Matius 4:10 Maka berkatalah Yesus kepadanya:
      “Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus
      menyembah Tuhan, Allahmu, dan HANYA
      KEPADA DIA SAJALAH engkau berbakti!”
      3. Yesus merasakan mau mati. Terbukti Yesus
      bukan Tuhan. Mana ada Tuhan merasakan mau
      mati?
      4. Yesus sedih, bermakna bukan Tuhan, tak
      mungkin Tuhan merasa sedih. Tuhan tak
      memerlukan disembah oleh manusia, meski
      seluruh bumi ini ingkar pada ALLAH, tetaplah
      ALLAH MAHA MULIA.
      5. Yesus maju sedikit dari ke dua muridnya
      sebelum sujud, artinya Yesus MENGAJARKAN
      SHALAT BERJAMAAH dan menjadi Imam shalat
      bagi ke tiga muridnya. Hal semacam ini pun
      hanya dilaksanakan oleh umat Islam, dimana
      imam maju sedikit, 1 shaft didepan para
      makmum lainnya. Adakah umat agama lain yang
      melaksanakan hal demikian?
      6. Yesus tidak meminta sesuai kehendak dirinya,
      tapi sesuai kehendak Allah, artinya Yesus
      berserah diri pada Allah, berserah diri pada Allah
      ini artinya Muslim. Banyak sekali ayat dalam
      alkitab dimana Yesus berserah diri kepada Allah.
      Kata “Muslim” dalam bahasa arab pun berarti
      berserah diri pada Allah.
      7. Yesus berdoa setelah sujud, tak jauh dengan
      muslim, berdzikir & berdoa setelah sujud!
      SUBHANALLAH! SEMOGA INI MENAMBAH IMAN
      & ISLAM SAUDARA SAUDARI SEMUA!
      Qs.2 Baqarah 132. Dan Ibrahim telah
      mewasiatkan ucapan itu kepada anak-anaknya,
      demikian pula Ya’qub:”Hai anak-anakku!
      Sesungguhnya Allah telah memilih agama ini
      bagimu, maka JANGANLAH KAMU MATI
      KECUALI DALAM KEADAAN ISLAM.”
      Sudah jelas, Nabi Isa a.s pun mengajarkan shalat
      berjamaah, terbukti sudah, apakah masih nak
      berpaling??? mengingkari apa yg jelas tertulis?
      Ajaran yang hilang dari umat terdahulu ini
      dimurnikan lagi oleh ALLAH dalam Qur’an
      melalui Rasulullah Muhammad SAW.
      Qs.2 Baqarah:43. Dan dirikanlah shalat,
      tunaikanlah zakat dan ruku’lah BESERTA orang-
      orang yang ruku’.
      Dan bagi kaum hawa pun diperintahkan pula
      untuk shalat berjamaah
      Qs.3 Ali Imran:43. Hai Maryam, taatlah kepada
      Tuhanmu, sujud dan ruku’lah BERSAMA orang-
      orang yang ruku’.
      Dan ajaran yang hilang ini dimurnikan lagi oleh
      Rasulullah Muhammad SAW, tak pernah
      Rasulullah Muhammad SAW menyuruh
      ummatnya untuk shalat sendirian di rumah,
      shalatlah di masjid, setiap langkah mendapat
      pahala.
      Qs.24 Nuur:36. Bertasbih kepada Allah di masjid-
      masjid yang telah diperintahkan untuk
      dimuliakan dan disebut nama-Nya di dalamnya,
      pada waktu pagi dan waktu petang,
      37. laki-laki yang tidak dilalaikan oleh perniagaan
      dan tidak pula oleh jual beli dari mengingati
      Allah, dan mendirikan sembahyang, dan
      membayarkan zakat. Mereka takut kepada suatu
      hari yang hati dan penglihatan menjadi goncang.
      Yang saya heran, umat Non-Islam, sering kali
      menghina Islam dengan mengatakan Islam
      menyembah batu Hitam di Ka’bah. Mereka sering
      memfitnah muslim menyembah kotak Hitam
      Ka’bah itu sendiri dengan alasan umat Islam
      selalu menghadap Ka’bah dalam melaksanakan
      Shalat 5 waktu, Shalat Sunnat. Umat Islam pun
      dilarang buang air kecil maupun besar dengan
      mengahadap Ka’bah.
      Padahal, justru mereka umat Non-Islam itu
      sendiri lah yang mengingkari Kitabnya yang ada
      ditangan mereka sendiri karena perintah
      menghadap Kiblat ini telah diperintahkan pula
      pada Nabi-Nabi sebelum Rasullullah Muhammad
      SAW baik dalam Perjanjian Lama maupun
      perjanjian baru.
      Bahkan setiap Nabi memiliki Kiblat & tugu batu
      untuk melakukan Thawaf atau mengelilingi batu
      tersebut, hanya mereka umat non-Islam/ Kristen
      saja yang tidak pernah membaca Kitab mereka
      sehingga secara tidak sadar mereka malah
      menghina Kitab yang ada ditangan mereka
      sendiri.
      Dalam Alkitab mereka sendiri, jelas tertulis
      bahwa Shalat itu harus menghadap kiblat, ini
      ayatnya:
      Mazmur 5:8 Tetapi aku, berkat kasih setia-Mu
      yang besar, aku akan masuk ke dalam rumah-Mu,
      sujud menyembah KE ARAH BAIT-Mu yang kudus
      dengan takut akan Engkau.
      Apakah ayat itu bermakna jika Nabi Daud
      menyembah Bait ALLAH? Tidak!
      Mazmur 138:2 Aku hendak sujud KE ARAH BAIT-
      Mu yang kudus dan memuji nama-Mu, oleh
      karena kasih-Mu dan oleh karena setia-Mu; sebab
      Kau buat nama-Mu dan janji-Mu melebihi segala
      sesuatu.
      Apakah ayat itu bermakna jika Nabi Daud
      menyembah Bait ALLAH? Tidak!
      Yehezkiel 44:4. Lalu dibawanya aku melalui pintu
      gerbang utara ke depan Bait Suci; aku melihat,
      sungguh, rumah TUHAN penuh kemuliaan
      TUHAN, maka aku sujud menyembah.
      Apakah ayat itu bermakna jika Nabi Yehezkiel
      menyembah Bait ALLAH? Tidak!
      Daniel 6:10 Demi didengar Daniel, bahwa surat
      perintah itu telah dibuat, pergilah ia ke
      rumahnya. Dalam kamar atasnya ada tingkap-
      tingkap yang terbuka KE ARAH YERUSALEM;
      TIGA KALI SEHARI ia berlutut, BERDOA SERTA
      MEMUJI ALLAHNYA, seperti yang biasa
      dilakukannya.
      Apakah ayat itu bermakna jika Nabi Daniel
      menyembah Bait ALLAH? Tidak!
      Jelas disitu tertulis bahwa:
      1. Beribadah itu dengan Sujud, muka ke tanah,
      mengapa umat Non Islam/ Kristen tidak pernah
      sujud?
      2. Beribadah itu dengan menhadap ke Kiblat,
      mengapa umat Non Islam/ Kristen tidak pernah
      menghadap Kiblat?
      3. Disamping sujud maka ada pula berlutut,
      duduk diantara dua sujud, mengapa umat Non
      Islam tidak berlutut?
      4. Setidaknya dilaksanakan tiga kali sehari,
      mengapa umat Non Islam tidak setiap hari?
      Malah hanya satu kali per minggu?
      5. Setelah Shalat (Pray=berdoa) lalu dilanjutkan
      dengan memuji Allah (berdzikir), Umat mana
      yang melaksanakan ke lima hal ini? Umat Islam!
      Setiap umat memiliki kiblatnya masing-masing,
      setiap umat memiliki arah masing-masing
      kemana dia menghadap. Hal ini sesuai dengan
      apa yang dikatakan Al-Qur’an:
      QS.2: 148. Dan bagi tiap-tiap umat ada kiblatnya
      yang ia menghadap kepadanya. Maka berlomba-
      lombalah kebaikan. Di mana saja kamu berada
      pasti Allah akan mengumpulkan kamu sekalian
      (pada hari kiamat). Sesungguhnya Allah Maha
      Kuasa atas segala sesuatu.
      QS.2: 142. Orang-orang yang kurang akalnya
      diantara manusia akan berkata: “Apakah yang
      memalingkan mereka dari kiblatnya yang dahulu
      mereka telah berkiblat kepadanya?” Katakanlah:
      “Kepunyaan Allah-lah timur dan barat; Dia
      memberi petunjuk kepada siapa yang
      dikehendaki-Nya ke jalan yang lurus.”
      Dalam Alkitab christian pun jelas tertulis bahwa
      nabi-nabi terdahulu pun memiliki bait Allah
      masing masing… banyak sekali ayatnya… lebih
      dari 100 ayat dan termasuk perjanjian baru pada
      masa Nabi Isa sekalipun…
      Dan Yesus pun tidak pernah menghapus Taurat
      meski satu titik kecil sekalipun, artinya Hukum
      Taurat & kitab-kitab para Nabi terdahulu masih
      tetap berlaku:
      Matius 5:17. “Janganlah kamu menyangka, bahwa
      Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat
      atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk
      meniadakannya, melainkan untuk
      menggenapinya.
      5:18 Karena Aku berkata kepadamu:
      Sesungguhnya SELAMA BELUM LENYAP LANGIT
      DAN BUMI INI, satu iota atau satu titikpun tidak
      akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum
      semuanya terjadi.
      5:19 Karena itu siapa yang meniadakan salah satu
      perintah hukum Taurat sekalipun yang paling
      kecil, dan mengajarkannya demikian kepada
      orang lain, ia akan menduduki tempat yang
      paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi
      siapa yang melakukan dan mengajarkan segala
      perintah-perintah hukum Taurat, ia akan
      menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan
      Sorga.
      Lukas 16:17 LEBIH MUDAH LANGIT & BUMI
      LENYAP dari pada satu titik dari hukum Taurat
      batal.
      Lalu mengapa mereka malah menghina Sujud
      menghadap Bait Allah? Mengapa mereka
      menghina Shalat & mengatakan nunggang
      nungging?
      Padahal Yesus pun Shalat dengan bersujud muka
      ke tanah dan Yesus pun berlutut serta
      merebahkan diri ke tanah persis bagaimana
      Muslim melaksanakan Shalat dengan Sujud,
      berlutut, merebahkan diri ke tanah, shalat
      berjamaah, berdzikir setelah shalat.
      Dalam alkitab Kristen pun jelas menulis bahwa:
      Nabi Ibrahim bersujud:
      Kejadian 17:3 Lalu sujudlah Abram, dan Allah
      berfirman kepadanya…..
      Nabi Lot bersujud:
      Kejadian 19:1 Kedua malaikat itu tiba di Sodom
      pada waktu petang. Lot sedang duduk di pintu
      gerbang Sodom dan ketika melihat mereka,
      bangunlah ia menyongsong mereka, lalu sujud
      dengan mukanya sampai ke tanah,
      Nabi Ezra bersujud:
      Ezra 10:1 Sementara Ezra berdoa dan mengaku
      dosa, sambil menangis dengan bersujud di depan
      rumah Allah, berhimpunlah kepadanya jemaah
      orang Israel yang sangat besar jumlahnya, laki-
      laki, perempuan dan anak-anak. Orang-orang itu
      menangis keras-keras.
      Nabi Yosua bersujud:
      Yosua 5:14 Lalu sujudlah Yosua dengan mukanya
      ke tanah, menyembah dan berkata kepadanya:
      ”Apakah yang akan dikatakan tuanku kepada
      hambanya ini?
      Nabi Daud bersujud:
      Mazmur 95:6 Masuklah, marilah kita sujud
      menyembah, berlutut di hadapan Tuhan yang
      menjadikan kita
      Nabi Musa bersujud
      Keluaran 34:8 Segeralah Musa berlutut ke tanah,
      lalu sujud menyembah
      Nabi Harun bersujud
      Bilangan 20:6 Maka pergilah Musa dan Harun
      dari umat itu ke pintu Kemah Pertemuan, lalu
      sujud. Kemudian tampaklah kemuliaan TUHAN
      kepada mereka.
      Nabi Ibrahim bersujud, Nabi Daniel bersujud,
      Nabi Musa bersujud, Nabi Harun bersujud, Nabi
      Daud bersujud, Nabi Sulaiman bersujud, Nabi
      Yosua bersujud, Nabi Yehezkiel & para Nabi lain
      pun bersujud, bahkan Yesus pun bersujud!!!
      Lalu mengapa orang christian menghina muslim
      bersujud dengan hinaan nunggang nungging?
      Mengapa mereka sendiri tidak pernah sujud?
      Apa mereka tidak ingin mengikuti jalan para
      Nabi terdahulu & Nabi Isa sendiri dengan
      bersujud muka ke tanah? Mengapa mereka
      menginkari sujud yang dicontohkan para Nabi
      terdahulu?
      Terlebih lagi, Nabi-nabi terdahulu selalu
      mendirikan tugu yang kemudian akan
      didekatnya akan didirikan Rumah Allah / Bait
      Allah / Betel / Baitullah.
      Kejadian 31:13 Akulah Allah yang di BETEL itu, di
      mana engkau mengurapi TUGU, dan di mana
      engkau bernazar kepada-Ku; maka sekarang,
      bersiaplah engkau, pergilah dari negeri ini dan
      pulanglah ke negeri sanak saudaramu.”
      Kejadian 28:18 Keesokan harinya pagi-pagi Yakub
      mengambil BATU yang dipakainya sebagai alas
      kepala dan mendirikan itu MENJADI TUGU dan
      menuang minyak ke atasnya.
      Kejadian 28:22 Dan BATU YANG KUDIRIKAN
      SEBAGAI TUGU ini akan menjadi rumah Allah.
      Dari segala sesuatu yang Engkau berikan
      kepadaku akan selalu kupersembahkan
      sepersepuluh kepada-Mu.”
      Kejadian 31:45 Kemudian Yakub mengambil
      SEBUAH BATU DAN DIDIRIKANNYA MENJADI
      TUGU.
      Kejadian 31:51 Selanjutnya kata Laban kepada
      Yakub: “Inilah TIMBUNAN BATU, DAN INILAH
      TUGU yang kudirikan antara aku dan engkau–
      Kejadian 31:52 TIMBUNAN BATU DAN TUGU
      inilah menjadi kesaksian, bahwa aku tidak akan
      melewati timbunan batu ini mendapatkan
      engkau, dan bahwa engkaupun tidak akan
      melewati timbunan batu dan tugu ini
      mendapatkan aku, dengan berniat jahat.
      Kejadian 35:14 Kemudian Yakub mendirikan tugu
      di tempat itu, yakni TUGU BATU; ia
      mempersembahkan korban curahan dan
      menuangkan minyak di atasnya.
      Matius 23:16 Celakalah kamu, hai pemimpin-
      pemimpin buta, yang berkata: Bersumpah demi
      Bait Suci, sumpah itu tidak sah; tetapi bersumpah
      demi emas Bait Suci, sumpah itu mengikat.
      Jadi, mengapa mereka menghina ibadah Haji &
      Thawaf Keliling Ka’bah jika itu semua jelas
      terdapat dalam kitab mereka sendiri & juga
      dilakukan serta dicontohkan oleh para nabi
      terdahulu?
      Dan menghadap kiblat itu tidak selalunya
      diharuskan, ada masa masa dimana kita boleh
      menghadap kemana sahaja
      Qs.2 Baqarah:239. Jika kamu dalam keadaan
      takut, maka shalatlah sambil berjalan atau
      berkendaraan. Kemudian apabila kamu telah
      aman, maka sebutlah Allah, sebagaimana Allah
      telah mengajarkan kepada kamu apa yang belum
      kamu ketahui.
      Didalam Islam, menghadap Ka’bah bukanlah
      merupakan suatu kebaikan, sebagaimana
      tertulis:
      QS.2: 177. Bukanlah menghadapkan wajahmu ke
      arah timur dan barat itu suatu kebajikan, akan
      tetapi sesungguhnya kebajikan itu ialah beriman
      kepada Allah, hari kemudian, malaikat-malaikat,
      kitab-kitab, nabi-nabi dan memberikan harta
      yang dicintainya kepada kerabatnya, anak-anak
      yatim, orang-orang miskin, musafir (yang
      memerlukan pertolongan) dan orang-orang yang
      meminta-minta; dan (memerdekakan) hamba
      sahaya, mendirikan shalat, dan menunaikan
      zakat; dan orang-orang yang menepati janjinya
      apabila ia berjanji, dan orang-orang yang sabar
      dalam kesempitan, penderitaan dan dalam
      peperangan. Mereka itulah orang-orang yang
      benar; dan mereka itulah orang-orang yang
      bertakwa.

      • Neo
      • November 20th, 2012

      Kelebihan bangsa Arab dengan bangsa lainnya adalah INGATAN nya yang kuat, silakan anda cari berapa banyak para sahabat yang dpt menghafal Quran (tanfidz Quran), bahkan salah satu ulama Islam Syaikul Islam, Ibnu Taimiyah, di usia 6thn telah tanfidz Quran. di usia kurang lbh 13 thn, menghafal lebih dari 70.000 hadits. Itulah kelebihan bangsa arab dengan bangsa lainnya. Artinya para tanfidz Quran (penghafal Quran), sangat banyak, apalagi disaat sekarang. Tidak mungkin diselewengkan, seperti Injil / Taurat, karena Allah sendiri yang akan menjagaNya sampai kiamat…. Apakah Nabi ingat dengan ayat2 dan surah2 Al Quran…?? Jangankan Nabi, para sahabatpun, bahkan ingat ribuan hadits2 nya……

      Apakah Syiah Islam..?? Jawaban saya, BUKAN, karena ajaran2 Syiah menyesatkan, dan banyak sekali Bid’ah, silakan anda cari perbedaan Ahlusunnah Waljamaah (ISLAM) dengan Syiah……

      Apakah anda tidak sakit hati dengan perkataan orang Yahudi, yang menyatakan Maria (Siti Maryam) seorang Pelacur..?? Isa (Yesus), direbus di air Tinja dineraka..?? Kalau anda tidak sakit hati berarti anda TIDAK BERAKAL…..

      Kami, mengimani Zabur (Mazmur), Torah (Taurat), Injil. TAPI kami tidak mengamalkan dan menjalankan perintah2 di kitab tsb, karena kitab tsb telah diselewengkan, dan tidak VALID kebenarannya….

      Nabi dari keturunan Ismail, jelas hanya Nabi Muhammad Saw, yang keturunan Nabi Ismail, karena Allah sudah tidak percaya lagi dgn bani Israil, yang sering membunuh dan menyiksa para utusan Allah….

      Apakah ummat Islam menyembah Ka’bah..?? Jelas, jawabannya TIDAK. Kalau begitu siapa yang disembah..?? ALLAH, dimana Dia berada…?? Arsy (Istana), di Sidratul Muntaha, langit ke 7. Ka’bah jika ditarik garis lurus kelangit, maka akan segaris dengan Arsy. Ka’bah adalah rumah Allah di bumi……

      Awalnya ummat Islam ketika Shalat menghadap ke Masjidil Aqsa di Yerusalem, kemudian Allah memerintahkan untuk mengubah arah Shalat ke Ka’bah, di Mekkah…..

      Setiap hari kami, membacakan Shalawat kepada Nabi, dengan harapan di hari Kiamat, shalawat kami dibalas dengan Syafaat (Bantuan) Nabi ketika kami diadili oleh Allah…. Para malaikatpun bershalawat dan memberi salam kepada junjungan kami….
      Pertanyaannya adalah apakah ummat kristen, mengikuti perintah Yesus..?? mengharamkan babi, bersujud, berdoa dgn mengadahkan tangan, bersunat (khitan), mati dengan kafan, atau mengikuti Paulus..??

      Apakah Islam mengikuti kaum Paganis kafirin Qurais (Arab)..?? jelas berbeda, mereka mirip seperti agama Anda, mereka menyembah berhala / patung, memuja dan memuji, Latta, Uzza, Manat, Hubal. Sama persis dengan tuhan anda, Bapa, Anak, Roh Kudus, bahkan Bunda.. Bagaimana dengan Islam…?? Only ONE GOD, AHAD……. dialah Allah SWT, Esa, Tunggal, pencipta, pengelola Universe dan Isinya…Apa bukti Islam berbeda dgn Agama Pagan Arab..?? Perang Badar, Uhud, Khandak, dll……..

      Anda tau Listrik..?? Apa warnanya, apa bentuk nya..?? bagaimana rasanya..?? jelas nyetrum, begitu juga dengan Syeitan, tidak terlihat tapi bisa terasa, dalam hal apa…?? keburukan, kejahatan…….

      Apakah Yesus mengajarkan Trinitas, jawabannya TIDAK. Apakah Yesus beragama Islam, jawabannya YA. Kristen hanya untuk pengikut Paulus, bukan Yesus. Agama Nasrani hanya untuk bani Israil, dan telah expired ketika Islam datang. Kaum Hawariyun, dan Unitarian dahulu banyak yang telah mengakui dan mengikuti Islam.

      Semoga anda mendapat Hidayah, memahami dan mau mengikuti ajaran yang Haq (Benar), yaitu ISLAM……

    • maaf sebelumnya, tapi saya merasa tidak membutuhkan belas kasihan
      memang benar kitab Al_Qur’an ditulis di atas kertas bukan oleh Nabi Muhammad, tapi penulisannya diawasi dengan ketat oleh beliau sendiri dan para sahabat penghafal Al-Qur’an, bahkan isinya tidak pernah berubah sampai sekarang, jika mau bukti, sudah banyak ditemukan kitab Al-Qur’an dari berbagai masa dan isinya mutlak sama. Ada kunci2 khusus dalam kitab kami yang menjadikannya tidak akan pernah berubah. kenapa para Nabi diturunkan pada kaum Israel? itu adalah karena Nabi diturunkan untuk umatnya. Kaum Israel adalah kaum yg plin plan, diturunkannya para Nabi adalah tanda cinta kasih Allah pada mereka agar mereka mau melihat kebenaran. tapi ternyata setelah diturunkan begitu banyak Nabi pada mereka, banyak dari mereka yg tetap ingkar pada kebenaran. jika anda mempertanyakan siapa Nabi keturunan Ismail, jawabannya adalah Nabi Muhammad SAW yang merupakan Nabi terakhir. tidak ada Nabi sesudahnya, bahkan Injil pun mengakui keberadaan Nabi Muhammad. Ibadah haji adalah penyempurnaan bagi iman kami. Banyak terjadi cerita cerita menarik selama pelaksanaan ibadah Haji, bahkan Mekkah dan Madinah terlihat bercahaya dari langit, bagaimana kalian menjelaskannya? tidak pernah ada pernyataan “Keselamatan hanya ada karena darah dan bukan pekerjaan baik.” dalam agama kami. Islam memandang semua manusia adalah sama, hanya iman dan amal ibadahlah yang membedakan derajat manusia. Saya tidak tahu dari mana anda mendapatkan sumber, tapi jelas jelas pernyataan tentang keselamatan hanya ada pada darah adalah salah besar. Manusia itu sama kecuali iman dan amal ibadahnya. Islam adalah agama penyempurna, jadi jangan kaget jika menemukan banyak persamaan antara Islam dengan ajaran agama yang ada sebelum Al-Qur’an diturunkan. Nabi Muhammad akan memberikan syafaat atau pertolongan bagi mereka yg pantas mendapatkannya di hari pembalasan nanti. tidakkah itu cukup menjelaskan? Kenapa umat Islam mendoakan Nabi Muhammad? sekarang coba anda pikir, apakah seorang Nabi tidak pantas didoakan? apakah kita tidak pantas mengucapkan terima kasih pada orang yang telah membawa kebenaran? Kami mendoakan dengan harapan bahwa nantinnya kamipun akan dibantu keselamatannya. hakikat air dalam gelas. jika kita terus menerus memasukkan air dalam gelas, maka air tersebut akan tumpah dan mengenai sekitarnya. itulah hakikat sholawat dan salam yg kami ucapkan.saya merasa lucu dengan pertanyaan terakhir anda. anda bertanya kenapa Al-Qur’an membahas banyak tentang Injil, tapi Injil tidak. Jawabannya jelas. Al-Qur’an diturunkan setelah Injil. Tentu saja Al-Qur’an tahu lebih banyak tentang Injil daripada Injil tentang Al-Qur’an. tidakkah itu jelas? sama seperti ketika kita membaca novel bersambung. Tentu saja novel jilid pertama akan membahas lebih sedikit cerita pada novel kedua daripada novel kedua membahas cerita novel pertama.
      Mungkin jawaban ini tidak bisa sepenuhnya memuaskan karena saya sendiri bukan ahli agama, saya juga bukan ahli ibadah. saya masih sangat jauh dari ksempurnaan dalam memahami agama saya. tetapi saya hanya ingin menyampaikan sedikit kebenaran yg saya ketahui. saya tahu bahwa mungkin yg saya sampaikan ini mungkin tidak bisa membuka hati siapapun, karena memang Allah lah yang bisa dan berhak memberikan hidayah pada orang yang tepat. Tapi saya selalu ingat satu pesan “Sampaikanlah walau hanya satu ayat” . maka saya berusaha meluruskan sesuai dengan pengetahuan saya yg terbatas ini. mohon maaf jika ada salah kata. “Lakum diinukum waliyadiin” “Untukmu agamamu dan untukku agamaku”. sekian
      Salam

      • hardi
      • Januari 26th, 2013

      yakin agamamu benar? Jangan nyesel ya kalau kamu masuk neraka!

    • herkris
    • Juni 12th, 2012

    Bagiku agamaku dan bagimu agamamu, sudah jelas…
    Setiap pernyataan penting tentang agama harus tertulis di kitab baik injil, Al-Qur’qn. Misal; kita tahu tentang Adam, malaekat , jin dan neraka dan surga pasti ada dari kedua sumber kitab tersebut.
    Jadi harus bisa dipastikan bahwa setiap pernyataan agama ada sumber referensinya adalah “KITAB” yang bisa dipakai bukti yaitu Al-Qur’an bagi agama Islam, dan INJIL bagi yang beragama ‘Nasrani.
    Harus bisa dibuktikan bahwa kitab-kitab tsb. tidak mengalami perubahan bahasa dan arti.
    Misal, binatang yang dilarang untuk dimakan, adalah babi ada dalam Al-Qur’an dan Injil yang cetakan lama.
    Namun cetakan yang sekarang sudah berubah babi hutan, jadi kalau babi yang dipiara dibudidayakan jadinya ‘boleh’.
    Dalam perjanjian lama pernah saya baca, binatang bertaring, bercakar dan berkuku satu tidak boleh dimakan. Dan hal ini sama dengan yang dipahami oleh agama Islam.
    Pernah saya baca dalan injil, intinya “Jika sekiranya engkau menemukan orang yang mengajarkan Alif, ba,ta wajib engkau mengikutinya” tapi yang cetakan terbaru sudah berubah menjadi “…orang yang mengajarkan kesempurnaan…..”.
    Jadi kalau ada pernyataan tentang Tuhan Bapak dan anak atau siapa Yesus , konsep trinitas harus juga bisa dibuktikan ada dalam sumber kitabnya. Bukan hanya katanya, pendeta , katanya Pastur kata orang-orang jaman dulu.
    Ini bagi orang-orang yang mau berpikir- karena agama itu hanya bagi orang-orang yang berakal, yang tidak berakal tidak perlu agama, dibebaskan dari agama adalah orang yang sudah gila.
    Sejarah sudah menyatakan dari yang lama menuju yang baru, Kitab; Taurat, Zabur, Injil dan Al-Qur’an kesemuanya pasti pernah di nubuatkan dari kitab sebelumnya.Dalam agama Islam dikenal empat buah kitab yang wajib kita percaya serta kita imani.
    Percaya pada kitab-kitab Allah SWT hukumnya adalah wajib ‘ain atau wajib bagi seluruh warga muslimin di seluruh dunia. Dilihat dari pengertian atau arti definisi, kitab Allah SWT adalah kitab suci yang merupakan wahyu yang diturunkan oleh Allah SWT melalui rasul-rasulnya untuk dijadikan pedoman hidup umat manusia sepanjang masa.
    Daftar kitab Allah SWT beserta Rasul penerima wahyunya :
    1. Kitab Taurat diturunkan kepada Nabi Musa AS berbahasa Ibrani
    2. Kitab Zabur diturunkan kepada Nabi Daud AS berbahasa Qibti
    3. Kitab Injil diturunkan kepada Nabi Isa AS berbahasa Suryani
    4. Kitab Al-Quran diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW berbahasa Arab
    Kitab suci injil yang saat ini dijadikan kitab suci oleh kaum nasrani / kristen katolik & protestan sangat berbeda dengan injil yang diwahyukan kepada nabi Isa AS semasa hidupnya untuk kaumnya. Oleh sebab itu datang Alqur’an untuk menjadi penyempurna seluruh kitab suci yang pernah ada.
    Prinsipnya belajar agama adalah “jangan hanya katanya orang-orang dahulu, harus bisa dibuktikan dengan kitab yang menjadi pegangan kita”.
    Silahkan para sahabat dan sedulur belajar terus jangan apriori buka hati dan logoka anda. Smoga mendapat hidayah, jika salah diawalnya boleh jadi Neraka dan Surga sudah bisa ditentukan dari sekarang ini dikala kita masih hidup. tinggal pilih sedang menuju surga atau sedang menuju neraka- engkau akan mendapatkan.

    Salam
    herkris

    • Upikabu
    • Juni 14th, 2012

    Torang samua basodara ya.. Untukku Agamaku untukmu Agamamu…Kalo ngomong masalah Terroris ya.. US, NATO & Israel itu apa namanya ya.. Bantai orang terang2an.. so .. kalau main salah2an ga ada abisnya.. intropeksi diri kita sendiri aja.. Peace

    Salam damai

    • Bayu
    • Juni 15th, 2012

    Aaaaaahhhhhhhh….. Kuatkan iman kita…. perdalam pengetahuan agama kita masing2….. Percayalah hanya kepada Allah Bapa Di Surga…. JANGAN PERCAYA PADA ARTIKEL……. Jadilah manusia yang berguna untuk Keluarga, Masyarakat, Bangsa dan Negara Indonesia. Itu yang terpenting untuk membangun kembali kerukunan antar umat beragama di negeri ini…. Jika kita melakukan semua itu, YAKIN bangsa kita akan maju dan berkembang……

      • Abdullah
      • Agustus 30th, 2012

      Memang bner yg pnting rukun n damai..
      Tp jgn tkut dg kbenarn..
      Imanq jg prnh jatuh.. trz sya mcri jati diri bhkn ortu ngata2in sya tp sya pcya Tuhan itu ad makany sy brpkir.. nabi nabi sblm qt sja mncri Tuhannya.. knp qt gk?? Mndg dhujat diawal nmun mnemukn kyakinan diakhir.. jgn tkut mnemukn kbenarn bhkn skalipun kyakinan qt brseberangn dg ortu qt..agama d byk tp y BENAR CUMA SAT. Plajari aja smua agama pke logika krna yg akn mnyelamatkn qt nti cm 1..
      sya prcya klo km mncri Tuhanmu,Tuhan akn mmberikn tanda2 Nya

      • Mujahid
      • September 10th, 2012

      Siapakah yang memasukan allah bapakmu di sorga

    • muslim
    • Juni 22nd, 2012

    ALLAHU AKBAR ISLAM

    • Pudjis
    • Juni 26th, 2012

    Subhannalloh….maha suci Allah..yg selalu menunjukan kebenaranNYA dan kebesaranNYA..kali ini Allah ingin menunjukan ke kaum nashoro bahwa selama ini pula mereka keliru..

    • Abdullah
    • Juni 27th, 2012

    Kalo and memang Cerdas dan PIntar mana ada Tuhan yang cuma pake KOlOR, daripada saya menjelaskan panjang lebar dengan dalil yang benar tapi penerimaan anda kolot dan pintu hati anda sudah diselimuti dengan kekafiran maka sia2 aja…
    RENUNGKAN!!!!!!!!!!Tuhan kok pake kolor Disiksa lagi and Di Salib!!!!! bukanya Tuhan Maha dari segala Maha yang di Agungkan seluruh umat manusia yang tidak ada satupun makhluk yang sanggup melawanya!!!!!!!!!!!!!!!! hai kaum kafir yang goblok bisa fikir gak ente!!!!!!

    • aduh……jangan gt dunk mas abdullah……Allah marah lho ntar, peace with lowve…semua agama itu ngajarin cinta kasih bukan saling mengejek dn merasa benar2, kita cuma manusia biasa, kuatkan imam dan saling menghormati saya, Allah pasti senang melihatnya

      • Abdullah
      • Agustus 30th, 2012

      Bro, gk baik ngata2in agama lain..
      ALLAH MLARANG qt mnghina agama lain, krna dg mnghina Tuhan mreka mnimbulkn mrka mnghujat Tuhan q pula..
      Msa km mau klo Allah dihujat..

      Salam damai bwt smuany..

      • Christy
      • September 5th, 2012

      Shalom bapak abdulah yg terhormat
      anda boleh membuat pembelaan untuk agama anda,tapi gk usah pake menghina segala lah!
      Menghakimi itu bukan hak anda,tapi haknya Tuhan.
      Jadi itu ya yg anda dapatkan dari agama anda,yaitu anda harus menghina agama lain??
      Percuma dan sia2 anda jadi umat muslim yg taat,tapi hati anda busuk!:o
      seharusnya kan kita saling mengasihi dan menghargai,soal pilihan dan agama itu bukan jadi hak anda,memangnya anda siapa???
      Udahlah itu kan hak asasi manusia di UUD 1945 aja udah ada tu di pasal 29.
      Jadi ngapain sih anda sibuk dengan keyakinan org lain???
      Kalo semua orang cuma punya satu keyakinan yg sama buat apa Tuhan ciptakan neraka???
      Pikir aja pake logika..
      Emang semua yg terjadi di dunia ini,udah tertulis di alkitab,gk peduli pakai bahasa apa,alkitab ya tetep alkitab karna Tuhan tau segala bahasa bahkan bahasa air mata pun Dia tau kok,so damai aja…gk usah pake menghina

    • sabdopallon
    • Juli 12th, 2012

    ada yang tau kitab injil yang asli seperti apa

    • Tanto
    • Juli 13th, 2012

    Yang paling benar adalah Allah SWT sendiri … kita manusia di ciptakan untuk melakukan perintah Nya bukan untuk mempertanyakan keberadaan Nya.
    Apabila sahabat nasrani menganggap nabi Isa adalah Tuhan, itu adalah hak mereka.
    Alangkah bijak kita belajar menjadi muslim yang sejati, kita tunjukan apa yang ada di dalam Al Quran adalah kebaikan.
    Karena kebenaran hanya dapat ditunjukan oleh tingkah laku kita bukan perkataan kita!
    Buat saudara saudaraku nasrani mari kita saling mendoakan saja.
    wa amaluna wa amalukum

  11. Alhamdulillah :)
    terserah buat orang kristen ngomong mpe mulutnya berbusa. Kita lihat saja kelak mana yang benar dan mana yang salah.

    • Luminosence
    • Juli 27th, 2012

    Lakum Dinukum Walidadin ….hidayah itu datangnya dari Allah…jadi tidak masalah org lain menganut agama yang mereka percayai..akan lebih baik jika qt meningkatkan imtaq terhadap sesuatu yg qt percayai daripada mencerca org lain. Bukannya Islam mengajarkan kedamaian…:)

    • rama
    • Juli 30th, 2012

    ya liat aja di ahhirat nanti kalau sampek

  12. Ass.Wr.Wb
    Mas, tolong blog ini jangan didiamkan karena sudah menghina akidah islam
    http://islamexpose.blogspot.com/2012/07/hajar-aswad-simbol-vagina.html
    terimakasih

    • Arek Slengehan
    • Agustus 8th, 2012

    Gitu aja kok repot, pluralisme…sob!
    Agama itu bukan ajang debat, melainkan ajang pemersatu diantara orang-orang yang meyakininya.

    • ARI SAMATA
    • Agustus 8th, 2012

    SEMUA KOMEN DIATAS GAK ADA YG BENAR,,YANG BENER ADALAH ORANG YANG MENGHARGAI PERBEDAAN.

  13. perbaiki diri sendiri dengan selalu ibadah sesuai agama masing-masing, insyaallah dunia damai…

    • JEM’S
    • Agustus 13th, 2012

    ALLAH memang suka perbedaan dan ALLAH sendiri yang membuat perbedaan karna perbedaan itu sangat2 indah,,,!!!!!!!!!!!… tpi klo untuk keyakinan memeluk agama,,, ALLAH SWT sudah mengutus rosullullah MUHAMAD SAW.. agar menyempurnakan AJARAN AGAMA yg di anut umat manusia , yaitu AGAMA ISLAM.!!!!!!

  14. Semuanya penting untuk diketahui:

    1. Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.

    2. Berbahagialah kamu, jika karena Aku kamu dicela dan dianiaya dan kepadamu difitnahkan segala yang jahat.

    3. Ingatlah, jangan kamu melakukan kewajiban agamamu di hadapan banyak orang supaya dilihat mereka, karena jika demikian, kamu tidak beroleh upah dari Bapamu yang di sorga.

    4. Jadi apabila engkau memberi sedekah, janganlah engkau mencanangkan hal itu, seperti yang dilakukan orang munafik di rumah-rumah ibadat dan di lorong-lorong, supaya mereka dipuji orang. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya mereka sudah mendapat upahnya.

    5. Tetapi jika engkau memberi sedekah, janganlah diketahui tangan kirimu apa yang diperbuat tangan kananmu.

    6. Hendaklah sedekahmu itu diberikan dengan tersembunyi, maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu.

    • ocha
    • Agustus 25th, 2012

    subhanallah,tiada Tuhan yang berhak di sembah melainkan Allah

    • orie
    • Agustus 27th, 2012

    maaf sebelumnya saya masih tidak mengerti pelajaran tentang ma’rifatul

      • Abdullah
      • Agustus 31st, 2012

      Mas mas.mau jdi sufi ya mas?
      Dalam dunia sufi tngkatn makrifat brarti sseorg bnr2 mlpaskn dri dr ktergntungn dunia, seakn2 dy spti mayat yg smua jln hdupny dpasrahkn pda Allah..
      Namun dy hrus bnr2 ykin bhwa smua yg trjd ddunia telah diatur oleh Allah, bnr2 myakini bhwa di dunia ni tdk ad istilah kebetuln.
      Pda tingktn ni org tsb tdk prnh sdkitpun bprasngka bruk kpd Allah ktika trkna musibah..
      Org pd tngktn ni mnyadari btul kbrdaan Allah, mrasakn kdekatnny dg Allah, sangat mncintai Allah shg hdupny dhbiskn utk hanya mngabdi n mnjaga kdekatnnya dg Allah.

      Tingktn ni gbs diukur oleh qt org2 awam. Krna kbykn dr qt adlh muslim turunan, sya sndri mnyadari byk kkurgn, kdg kala ibadah hany dlakukn ktika ad org, nmun ktka gda org te2p maksiat jln trz.. pdhl ktpny islam lo.. ini dkarenakn kbykn qt blm mrasakn bhwa Allah bnr2 dket sdkat urat nadi qt..

      Ilmu makrifat tu artiny ilmu mncintai Allah n mnyadari btul kbrdaan- kdkatn Allah dg qt..tp jgn lpa syariatny, jd jgn lpa rukun islamnx tetep jln.

      Dmikian pngtahuan sy, mgkn ad yg bntu ngorexi..trmksh

    • orie
    • Agustus 27th, 2012

    tolong juga dong penjelasannya tentang mimpi dan penakwil mimpi ?
    trims……

      • Abdullah
      • Agustus 31st, 2012

      Mimpi adl misteri Ilahi mas, yg pasti tdk akn dcatat amaln baik n bruk sseorg ktik blm baligh, gila atopun sdg tdur (bermimpi).
      soalny ktka brmmpi byk celah, trkdg Allah mnyampaikn wahyu, perintah dan mngilhami para nabi mlalui mimpi..nmun jgn slah, trkdg jin n setan jg mnyusup mlalui mimpi untk mmbsikkn hal bruk n mnyesatkn.. makany byk nabi2 palsu yg mrasa mndpt wahyu dr mimpi..klo sec psikologis, mimpi trjdi krna trjd pngulangn kjdian yg qt liat sblm qt tdur, ini dkarenakn kjdian tsb terekam oleh alam bawah sadar..
      Lalu bgaimna mmbdakn mimpi ilham n bsikn setan.. ini yg mjd misteri.. yg jlas qt hany bs brupaya diantarany sblm tdur qt bdoa memohon prlindungn Allah n shari2 anda tdak brhnti brzikir

      Ilmu tafsir mimpi itu ad ilmuny mas.. klo nabi yusuf tu mukjizat Allah tp klo pnafsir mimpi ad ilmuny, tp sya kurg tw byk..

      Mhn korexi pmbca skalian.trma ksh.. wassalam

  15. Sodaraku yang dirohmati Alloh ta’aalaa, sebenarnya di dalam Al Qur-an sudah dijelaskan adab kita terhadap sodara lain agama, diantaranya adalah JANGANLAH KITA MENCERCA TUHAN MEREKA, KARENA ‘MEREKA’ AKAN BALIK MEMBALAS/MENCERCA TUHANMU” sayang saya lupa surat dan ayatnya, namun saya pernah membacanya.
    Ngom-ngom, untuk mas TM, kaifa haaluka? :roll:

  16. Untuk sodara-sodaraku muslim, nekjika akhi ingin menjelaskan kepada pemilik agama lain, mohon:
    1. YANG ILMIAH (dengan Qur-an/Sunnah)
    2. JANGAN MENAMPAKKAN KATA-KATA DENGAN KEJENGKELAN, tidak berkah. Sukron

  17. Lakum diinukum wa liyadiiin.

  18. sudah mati bru tau kebenaran yg asli. wahai saudara2ku seislam. sudahlah jgn berdebat… BIARKANLAH APA KATA MEREKA. TOH GK ADA UNTUNG DAN RUGI NYA. API NERAKA JAHANAM YG AKAN MENJAWAB MEREKA KELAK.

  19. biarkan saja gk ada untk rugi nya neraka masih luas dan cukup 3x kiamad pun dunia ini masih bnyak yg kosong th neraka. capek2 ngomg ama org budek n buta. innalillahi wainna ilai hi raji’un. salam hadralmauts

    • WHITE DEVIL
    • Agustus 29th, 2012

    i HATE islam!
    KILL and BURN them all!

    • Sekarang siapa coba yang brutal?

    • Christy
    • September 5th, 2012

    Udah lah,manusia bisanya cuma saling memojokan,yang penting jalankan aja agama masing2 dengan baik.
    Belum tentu org kristen masuk islam itu karena dapet hidayah,banyak kok karena terpaksa.
    Tuhan itu ajaib,apa yang di fikirkan Tuhan blm tentu sama dengan fikiran manusia,yang jelas kita gk bisa menyelami fikiran Tuhan,karena Dia itu LUAR BIASA.
    Oke…damaii aja kali jalani hidup ini

  20. Semoga berita ini makin meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita pada Allah SWT

  21. sampaikan kebenaran dengan selembut – lembutnya,
    yang mendustakan agama bukan hanya orang yg tak melihat dzat Tuhannya namun juga yang tidak memelihara hati dan perasaan orang laen. ( hadis kudsi )
    jangan pernah memecahkan hati orang laen meski kita benar dalam urusan apapun baik agama, bisnis, sosial dll, agar kebenaran itu terlihat kebenaran bagi orang laen.
    andai kita dalam posisi salah/ keliru, sungguh kita tak mengharapkan perilaku yang kasar dari seseorang yg benar.
    walau kau salah namun ada cinta di hatimu, maka kau di maafkan.

    salam santunku.

    • General
    • September 11th, 2012

    Allahu Akbar

    • alif
    • September 11th, 2012

    semua agama asalnya Tauhid. maka dari itu Negara kita Indonesia berdasarkan KeTuhanan yang Maha Esa. seluruh bangsa yang berbeda suku dan agama ini sepakat.

    • Hamba Allah
    • September 14th, 2012

    Saya Islam,
    Setahu saya kalau orang Kristen meyakini Tuhanya Yesus.

      • hamba Allah
      • September 28th, 2012

      sudahlah jangan ditrrusin perdebatannya kita punya jalan masing2.pilih yg terbaik buat diri kita sendiri.

    • nobody
    • September 24th, 2012

    goblok semua…pada debat nggak pake otak..kalo mau tau mana yang bener bikin mesin waktu aja sana!!!pergi kemasa lalu cari tau mana yang bener…masalah yang sekarang bener apa gak kan gak masalah yang penting waktu hidup kelakuan sama tindakan yang dilakuin harus nggenah(betul)…seneng’e kok golek2 salah’e penganut agama liyo…pekok!

    • slamet is moslem
    • September 28th, 2012

    kenali/pelajarilah musuhmu sebelum engkau menyerang,kita tidak akan tau itu “BENAR” kalo kita tidak tau apa itu “SALAH”(lawan dari benar)

  22. Buat semua yg mau berfikir dan berakal, mau tau kebenarannya?…
    ikuti debat Alquran VS Injil…. silakan nilai sendiri, hehehe…

    • calvin
    • Oktober 2nd, 2012

    ahahaha
    kalian ini punya agama nggak semuanya ?
    ajaran agama itu gak ada yang mengajarkan buat kita menghina orang
    BODOH kalian semua
    kalau kalian meyakini agama kalian , ysdh yakini dan imani
    tolol tuh nabi kalian kalau sampe suruh pengikutnya buat menghina orang
    salam
    saya pengikut Yesus

    • jangan mengatakan tolol pada nabi saya,tuhanmu juga melarang km membalas hinaankan

      • insan berdosa
      • Maret 1st, 2013

      saya adalah insan berdosa maka saya mengikuti ajaran yang bisa/sudah menebus dosa2 saya, dan DIA berjanji akan datang kedunia ini pada akhir jaman untuk menyelamatkan saya……dan semua orang yang percaya kepada NYA….

      Salam damai saudaraku…biarkan mereka menghujat karena mereka sebenarnya kecewa dengan apa yang mereka anut…

      • hamba Allah
      • Maret 27th, 2013

      nama calvin.. paling si sukroo… gk pas bget namanya buat km… hhaaa… udah kalah km… gk bakalan menang… km jgn menghina nabiku yahhh… neraka jahannam bagimu!!!!

  23. sudahlah kawan sayang..gk usah diperdbtkan lagi..agama memang keyaknan,dan itu tmbul dlm hati,biarlah smua sdah trjd..yg pntingkan kta msh pny etika,adab,dan akhlakulkharimah(ahlak yg baik)hdup memang plihan kwan2ku trsyang,insyaALLAH smua kan brakhr ,sya sngat sayang sma ROSULLULLAH saw.rinduuuu bngt,dan sya takut ALLAH SWT.kta manusia sayang.penuh kelmahan dan ksalahan, : )

    • beny
    • Oktober 3rd, 2012

    jadi gue harus bilang wow..gitu…

    • Christy
    • Oktober 10th, 2012

    Gue gk harus bilang wow kan buat kitab barnabas???
    Saya cuma mau bilang sekalipun saat ini saya masuk islam tapi I Love JEsus 4ever……!

  24. calvin@sebaiknya km pelajari agamamu lebih mendalam ya… dn untuk tmn2 ku yg sesama islam,sebaiknya jg pelajari kitab kita agar kita tau apa artinya ‘islam’ dn untuk umat kristen dn islam jgn lah menghina seseorg dgn mengatakan bodoh atau goblok krn sesungguhnya orang yg berkata bodoh terhadap orang lain lah yg lebih bodoh..klo saudara2 ingin berdebat,sebaiknya gunakanlah bahasa yg baik yg penuh dgn kata2 yg bijak agar setiap ucapan yg kita ucapkan mudah dipahami dn diterima dgn baik. sekian dn termakasih.

  25. saya sudah membaca Alqur’an semuanya,, dan saya dapat menarik kesimpulan kenapa Alquran di tulis pake bahasa Arab ALasannya karena penganut yang percaya akan muhammad diberi pengetahuan yang terbatas,, dan tidak mempercayai yang namanya pengampunan dosa,, seakan akan penganut islam itu orangnya paling suci padahal Allah yang digambarkan dalam Alquran menggambarkan sifatnya yang kejam ,bengis, suka berperang,,, buktinya membunuh orang kafir masuk surga, padahal ajaran Yesus membuktikan untuk mengampuni orang yang bersalah dan mendoakan agar setiap orang jahat mau bertobat dan menerima ampunan dosa,,,semoga mata rohani penganut orang kedar/ muslim segera bertobat,,, Yesus sangat mengasihi kalian,,,

      • Arif Lewisape
      • Januari 2nd, 2013

      Sudah membaca Alqur’an semuanya ? Statemen anda justru membuktkan bahwa anda belum membaca Al Qur’an sama sekali, mungkin cuma melihat saja.

        • insan berdosa
        • Maret 1st, 2013

        ciyus miapa…..

    • sedikit yang kutahu untuk disharing :
      1. orang kafir = orang yang tidak percaya pada Allah yang satu,Orang yang mempersekutukan Allah (Tuhan yang satu),orang yang tidak percaya adanya Allah (Tuhan yang Satu), Orang yang menyembah berhala-patung-matahari-Dll.dan pengertian lainnya.

      2. Perangnya orang islam(pada jaman nabi muhammad saat masih hidup) kebanyakan karena membela diri setelah dizalimi(disakiti,diperangi terlebih dahulu).

      3.Tidak ada pemaksaan agama dalam islam

      4. Allah mengampuni Dosa Makhluk nya meskipun sepenuh bumi ,kecuali dosa syirik(kafir/menyekutukan Allah)

      4. Mungkin maksudnya memerangi… bukan membunuh orang kafir….kan memerangi bisa dengan “perbuatan yang baik” dan ilmu .sekalipun membunuh, itu pun kalau terpaksa untuk membela diri. perangilah orang kafir dengan ilmu dan kebaikan ,ajak mereka kepada agama yang benar

      5.Sedikit pemahamanku tentang Allah(Tuhan) ku. Allah sepertinya ga mau digambarkan dengan patung yang diam,yang kecil,yang tidak bisa berdiri sendiri. Allah ga mau disamakan dengan manusia yang lemah,Allah itu satu, tidak beranak atau diperanakkan. intinya Allah ga mau digambarkan seperti yang dibayangkan manusia, wong bayangan-Nya tentang Allah(TUHAN) aja ga mungkin mencapai yang sebenarnya. Allah cukup memberi tahu bagaimana diri-Nya melalui Firman-Nya yang ditulis dalam Alquran.

      6. Aku mulai bayi Sudah islam, namun baru akhir -akhir ini aku mendapat hidayah bahwa islam itu ga hanya tata cara beribadah ,namun tata cara hidup yang benar. semua ajaran agama islam terkadang kalau belum dipahami dan dihayati terasa membosankan dan ga masuk akal, tapi setelah dipahami dan mengetahui yang SEBENAR-BENARNYA. islam merupakan jalan hidup yang menentramkan ,penuh dengan hikmah dan jawaban atas segala macam cobaan hidup,semuanya ajarannya LOGIS dan MASUK AKAL. sungguh Allah Maha Pengasih Dan Maha Penyayang, Maha Pemberi Petunjuk.

      7. Islam mengajarkan Welas Asih (Zakat, infaq, Sedekah,), Islam Mengajarkan Kesederhanaan( Hidup sangat amat sederhana seperti yang dicontohkan Rasul), Islam mengajarkan efisiensi (Puasa), Islam menyukai kebersihan (Wudlu, mandi wajib,Salat). dan sangat amat banyak lagi yang baik2 dari ajaran islam.

      8. Jangan baca Alquran saja , baca juga hadist2. disitu banyak ilmu tambahan yang menggambarkan tentang islam YANG SEBENAR BENARNYA.Islam itu indah.sangat indah. banget. Segala Puji Bagi Allah .Pemilik dan Pencipta Semesta Alam. Yang Maha Esa. Yang Maha Besar.

  26. tunggu ajja nanti hari kiamat tiba……

    • andre
    • Oktober 24th, 2012

    ya ampun klian ini lebih pinter ya dri pda udztad klian ngpa’n cba klo udh pda pinter2 gni masih perlu udztad lah wong udah pinter nafsir alquran…. yg umat kristen udahlah kitab gnostik z di ributin wong udah terbukti klo alkitab jaman dulu i2 di tulis pke huruf yunani/ibrani kuno klo ad kitab yg lebih muda dari kitab2 yg lain dan bahasaY beda i2 udah termasuk kitab gnostik alias sesat

    • Kang Karso
    • Oktober 30th, 2012

    http://www.isadanislam.com/kepercayaan-orang-islam/guru-besar-islam-mencap-injil-barnabas-injil-palsu

    • Somad
    • Oktober 30th, 2012

    Sudahlah jangan di perdebatkan…kita di negara mayoritas penduduknya Islam…
    Di negara Eropa pun sekarang banyak yang penduduknya berpindah agama ke Islam…
    Itulah tanda2 nya kebenaran sudah semakin nyata …

    Subhanallah…..
    Salam damai

    • jafar
    • Oktober 31st, 2012

    o

    • jafar
    • Oktober 31st, 2012

    ni kata yesus kepada mereka: “JIKALAU ALLAH ADALAH BAPAKMU, KAMU AKAN MENGASIHI AKU, SEBAB AKU KELUAR DAN DATANG DARI ALLAH, DAN AKU DATANG BUKAN ATAS KEHENDAKKU SENDIRI, MELAINKAN DIALAH YANG MENGUTUS AKU,

    ini saya dapat dari yohanes 8:42-8:48

    intinya dari kata yesus di atas bahwa dia berasal dari Allah bukan dia ada karna kehedaknya sendiri, dan yang dimaksud bapak adalah karna Allah mengasihi kita bagaikan seorang ayah yang memberikan fasilitas kita di bumi ini.
    kalo yang kristen bilang bahwa kata kata yesus ini adalah karangan saya, coba bukalah injil kalian di yohanes 8:42-8:48

    • jafar
    • Oktober 31st, 2012

    sebetulnya umat nabi muhammad tidak akan menghina agama yang lain, tetapi hanya meluruskan, itulah yang benar, manusia itu mempunyai hak untuk apa saja, tetapi manusia tidak di bolehkan kebebasan dalam beragama, Allahpun sudah menunjukkan ke esaannya,
    coba kalian lihat peta dunia jika kalian lihat baik baik itu gambar benua benua berbentuk lafadz Allah dalam bahasa arab.

    jadi ingin mencari agama yang benar itu pakai akal bukan perasaan ……

    • aha
    • November 4th, 2012

    Maaf lebih baik coba baca deh, media.isnet.org/antar/Anton/Anton.pdf
    semoga bermanfaat.,
    Wassalamu’alaikum :)

    • Dea Bastiangga
    • November 4th, 2012

    WADUH………beberapa comments sudah tergolong SARA…….
    meski ada kebebasan berpendapat, tapi jangan kebablasen……..tetap mengutamakan etika, sopan santun, dan yang terpenting saling menghargai…………..
    maaf, saya sebagai anak kecil lulusan SD merasa kecewa dengan beberapa pendapat kakak-kakak diatas yang pasti jauh lebih berpendidikan dibanding saya…………..
    masalah agama memang sangat riskan untuk diangkat dalam perdebatan karena mudah memicu perselisihan………………
    jadi, jauh lebih baik sudahi perdebatan ini ya kakak-kakak………..
    terimakasih

  27. untukku agamaku dan untukmu agamamu…

    hargai agama sob…

    tapi tetep membuktikan bahwa al-qur’an lah kitb suci yang patut untuk dipelajari, dan diprektekan dlm kehidupan sehari2… :D

    • amelia
    • November 8th, 2012

    Dalam al-qur’an sudah dikatakan ” Bagimu agama mu dan bagiku agamaku “..
    semua agama itu pasti mengajarkan cinta kasih dan saling menghargai sesama makhluk hidup.
    kalau ditanya tentang isi al-qur’an.. Allah sendiri menjamin akan ke aslian al-qur’an sampai akhir zaman,itu ada tertulis didalam al-qur’an.

    • aries
    • November 13th, 2012

    org paling tolol yg masih mau baca injil paulus,,msih mnding bca mjalah BOBO biar bhong msih brmnfaat.Bda ma injil paulus udh boong mnyesatkan umat puLa.,pake lah akal shat mu kwan

    • Makhluk Allah
    • November 15th, 2012

    Injil, taurat,zabur,yg asli itu ada di dalam al,qur’an bagi yag mau berfikir…
    Subhanawllah…:-)

    • Makhluk Allah
    • November 15th, 2012

    Zabur,taurat injil. Yg asli original dari Allah itu sudah terangkum semuanya di dalam Al. Qur’an. Bagi orang2 yg mau berfikir.
    Subhanawllah….:-)

    • Kdalkdemen
    • November 24th, 2012

    Benar kata Bung Hatta, perjuangan Bangsa ini lebih berat saat ini, karena tidak melawan penjajah. Tapi malah bangsa sendiri gontok2an mau tawuran… Cape deh kalo lawan orang ” pinter ” yang keminter…

    • hamba allah
    • November 30th, 2012

    setiap agama pasti mengajarkan kebaikan, tak usah d perdebatkan mna agama yg baik dan mna agama yg salah
    laksanakn saja apa yg di perintahkn oleh agama masing masing

      • Arif Lewisape
      • Januari 2nd, 2013

      Tentu termasuk JANGAN MENGKRISTRENKAN UMMAT ISLAM baik dengan cara kasar ataupun dengan cara halus

    • erdita poertuple
    • Desember 3rd, 2012

    rempong amat kl mau tau kebenarannya gak usah debat mati aja biar tau kbenarannya…

    • manusia biasa
    • Desember 6th, 2012

    wah seru yah perdebatannya…..udah bisa mencalonkan diri jadi TUHAN semua ini…. ngapain jg kalian mempertentangkan sesuatu yang jelas jelas ga bakal ada titik temunya.kalian bukan TUHAN yang tau segalanya.agama diciptakan oleh manusia.masing masing agama punya titik lemahnya.dan titik lemah itu bukan buat diserang dan dijadikan bahan olokan.tp seyogyanya dijadikan bahan perenungan apakah agama yg kita anut itu udah bener2sempurna apa tidak.lebih baik kita mengurusi diri kita sendiri dripd org lain.ingat ada pepatah bilang gajah dipelupuk mata tak tampak semut disebrang lautan nampak……..

  28. jgn mengatakan nabi saya tolol,pdahal tuhanmu juga melarang km untuk menghina
    #maaf apabila saudara2 muslim saya perkataannya kurang baik

    • Gue
    • Desember 10th, 2012

    untuk semuanya,,jngan pernah percaya dengan kutiban2 yang ngakuin dirinya Islam masuk kristen..Itu cuman karangan belaka..

    kalo kalian yakin dengan Agama kristen sendiri,tu hak kalian,.Dan kalian hanya bisa berfikir tanpa belum tau kenyataannya,kalau kalian ingin tau agama yang mana yang paling benar,maka matikanlah dirimu sendiri,agar kamu tau dan nyesal apa agama yang benar didunia ini..

    • joki
    • Desember 26th, 2012

    Lakumdinnukum Waliyadiin.. Bagimu Agamu dan Bagiku Agamaku..

    • joki
    • Desember 26th, 2012

    Lakumdinnukum Waliyadiin.. Bagimu Agama mu dan Bagi ku Agamaku..

    • melpina sihaloho
    • Desember 27th, 2012

    yang membedakan manusia yang satu dgn manusia lainnya hanya 1 yaitu perbuatan dan perkataan. jadi apapun agama yg diyakini, semuanya berbalik kpd perbuatan maupun perkataan kita dlm kehidupan sehari-hari. perdebatan agama siapa yg benar dan salah itu smua omong kosong.ga smua yg mengatakan drnya beragama tp perbuatannya tidak mengasihi manusia dan lingkungan.jd mari kita bergandengan tangan dan bahu-membahu dlm memberikan yg terbaik kpd sesama serta lingkungan kita masing-masing.

    • tito vila salazar
    • Desember 27th, 2012

    Biarpun Kalian tak mengangap Yesus juga ngak papa..tapi buat aq..aku tetap akan mengikuti dia sampai Akhirat qu..nanti…Jesus My Lord and My Saviour..

    • qomar
    • Januari 3rd, 2013

    Umat Nasrani Keliru dalam Mengimani ketuhan Nabi Isa putra Maryam.

    • Grace Natalia
    • Januari 7th, 2013

    He, itu tahun berapa 1500 ? Jamannya muhammad khan ? jelas mamad yg bikin kekacauan ini ! Ingat mamad bayak akal , licik dan kajam ….

      • hamba Allah
      • Maret 27th, 2013

      eh jagn bailang nabiku licik dan kejam,,, yang licik tuh kamu… sama ky makananmu babi hutann… sotoy loe… namanya aja grace natalia… tp kampungan mulut gk pnya sopan…

      • hamba allah
      • Mei 10th, 2013

      to Grace Natalia !!!
      jika tidak mengetahui ttg Nabi Muhammad SAW jang sok tahu!!!jangan asal bilang!!!emang kamu sendiri dah hidup di zaman itu? asal kamu tau ya para cendikiawan / tokoh ilmuwan barae / di eropa saja banyak yang memuji nabi Muhammad SAW,jelas mereka punya ilmu kan dibanding kamu!!! nie buktinya :

      Bernard Shaw berkata :
      “Saya yakin, kalau ada seorang lelaki seperti Muhammad diberi wewenang memegang tumpuk pemerintahan secara mutlak di seluruh dunia, pastilah pemerintahannya itu akan berhasil baik dan tentulah ia akan memerintah ke jalan kebaikan, untuk memecahkan berbagai problema dengan meyakinkan serta memberikan kepada dunia kedamaian dan kebahagian yang didambakan.”

      Michael H. Hart penulis “Seratus Tokoh Paling Berpengaruh di Dunia” berkata :
      “Jatuhnya pilihan saya kepada Nabi Muhammad dalam urutan pertama daftar Seratus Tokoh yang berpengaruh di dunia mungkin mengejutkan sementara pembaca dan mungkin jadi tanda tanya sebagian yang lain. Tapi saya berpegang pada keyakinan saya, dialah Nabi Muhammad satu-satunya manusia dalam sejarah yang berhasil meraih sukses-sukses luar biasa baik ditilik dari ukuran agama maupun ruang lingkup duniawi.”

      Sir Wiliam Muir, Seorang penulis inggris berkata :
      “ Di antara sifat-sifatnya yang patut di garis bawahi dan diagungkan adalah kelembutan dan hormatnya, yang dengan keduanya ia bergaul dan menegur sapa para sahabatnya yang paling rendah sekalipun. Kerendahan hati, kasih sayang, kemanusian, tidak mementingkan diri, suka memaafkan dan persaudaraan, menyusup keseluruh jiwanya dan rasa cinta mengikat erat semua orang yang hidup di sekelilingnya.”

      Mahatma Gandhi, bertutur :
      “Ajaran yang dibawa oleh Muhammad adalah peninggalan yg paling Bijaksana bukan hanya utk Muslim tapi utk seluruh Umat manusia.”

      Seorang Orientalis Jerman Bretly Hiler di dalam bukunya “Orang-Orang Timur dan Keyakinan-keyakinan Mereka” mengatakan:
      “Muhammad adalah seorang kepala negara dan punya perhatian besar pada kehidupan rakyat dan kebebasannya. Dia menghukum orang-orang yang melakukan pidana sesuai dengan kondisi zamannya dan sesuai dengan situasi kelompok-kelompok buas di mana Nabi hidup di antara mereka. Nabi ini adalah seorang penyeru kepada agama Tuhan Yang Esa. Di dalam dakwahnya, dia menggunakan cara yang lembut dan santun meskipun dengan musuh-musuhnya. Pada kepribadiaannya ada dua sifat yang paling utama dimiliki oleh jiwa manusia. Keduanya adalah “keadilan dan kasih sayang”.

      Gustave Lebon, cendikiawan Perancis bertutur :
      “Kalau seeorang itu dinilai dari karya-karyanya, maka dapat kita katakana, bahwa Muhammad adalah pribadi terbesar yang pernah dikenal sejarah. “

      Tor Andrae dan George Pharsae dalam bukunya (Al Alamusy Syarqi) mengatakan :
      “ Dia seorang pemberani. Terjun ke medan laga untuk membangkitkan semangat pengikutnya yang lemah. Banyak fakir miskin yang datang ke rumahnya minta pertolongan. Ia pandai memelihara kewibawaannya dengan baik. Tidak banyak geraknya dan tidak di buat-buat. Wajahnya selalu di hias dengan senyuman dan mudah bergaul. Selalu ramah tamah, amarahnya tidak mudah dibangkitkan dan senantiasa bersikap toleransi. Sudah tentu ia banyak menghadapi kesulitan akibat berbagai perangai bangsanya pada waktu itu, namun ia hadapi mereka dengan budi luhur mulia dan akhlak yang baik, jauh dari berbagai pendapat kuno yang sedang mendominasi keadan pada waktu itu. Akhirnya semuanya dapat dihalau dan dipersatukannya di bawah panji-panji luhur itu, sehingga ia berhasil menggalang suatu kekuatan yang tak terkalahkan kemudian, yang telah berhasil meruntuhkan sendi-sendi dunia lama yang jahiliyah.”

      Seorang filsuf dan penyair besar, Alfonso Du Lamartine mengatakan :
      “Orang-orang yang dengan cintanya memperdalam studi ketimuran dan Islam, akan meyakini bahwa hidup seperti kehidupan Muhammad dan berpikir seperti pikiran dan jihadnya, lompatannya dalam menghadapi para penyembah berhala dan keyakinannya untuk mencapai kemenangan, upayanya meninggikan kalimat Allah dan ketabahannya demi menegakkan sendi-sendi akidah Islam, semuanya itu merupakan bukti kuat bahwa dia bukan seorang penipu atau seorang yang bergelimang kebatilan, tetapi ia seorang filsuf, seorang orator, seorang rasul, seorang penyampai wahyu, dan penyuluh umat manusia.”

      Sedang seorang Sastrawan Jerman Gotah mengatakan,
      “Sesungguhnya kita warga Eropa dengan seluruh pemahaman kita, belum sampai kepada apa yang telah dicapai Muhammad. Dan tidak akan ada yang melebihi dirinya. Saya telah mengkaji dalam sejarah tentang keteladanan yang tinggi untuk umat manusia ini. Dan saya temukan itu pada Nabi Muhammad. Demikianlah seharusnya kebenaran itu menang dan tinggi, sebagaimana Muhammad telah sukses menundukan dunia dengan kalimat tauhid.”

      Garsan de Tassi berkata :
      “ Sesungguhnya Muhammad dilahirkan dari pangkuan kerberhalaan, tetapi sejak kecil ia telah menunjukkan akal budi yang sangat cerdas, selalu menjauhkan diri dari berbagai perbuatan hina dan tercela dan sangat mencintai keutamaan. Niatnya selalu ikhlas dan baik sekali, tidak seperti yang biasa dilakukan anggota masyarakat pada zamannya, sehingga ia digelari oleh masyarakatnya dengan Al Amin.”
      (www.meriwardanaku.com/…/pendapat-tokoh-ilmuwan Barat ttg nabi muhammad)
      u can check it out!!! jangan asal besar omong doang ttg Nabi Muhammad SAW

    • ridhatikah
    • Januari 12th, 2013

    sesungguhnya kebenaran tidak dapat disembunyikan walau dikubur didasar samudra ia akan tetap kepermukaan memperlihat kan kebenaran nya karna kebenaran milik sang maha pencipta dialah ALLAH SWT

    • Ashok
    • Januari 19th, 2013

    Injil Barnabas Itu Palsu
    palsu?

    Pengenalan

    Umat Kristian sejak awal lagi mempercayai bahawa keempat-empat kitab Berita Baik (Injil) yang disampaikan oleh Matius, Markus, Lukas, dan Yohanes adalah diilhamkan oleh Roh Allah, dan mengandungi keterangan yang sah tentang riwayat serta karya Tuhan Yesus dan merupakan Berita Baik bagi dunia. Kitab-kitab ini disebut Berita Baik (Injil) yang disampaikan oleh Matius, Markus, Lukas dan Yohanes.

    Sebaliknya, agama Islam mendakwa bahawa kitab Berita Baik (Injil) orang Kristian tidak sah. Menurut dakwaan sesetengah orang Islam, sebuah buku yang berjudul injil Barnabas, kononnya ditulis pada abad pertama (1 T.M.) oleh Rasul Barnabas dan dikatakan bahawa inilah injil sebenar yang diberikan oleh Yesus. Perkara yang menghairankan adalah buku ini hanya muncul pada abad ke-18 T.M.!

    Artikel ini bukan bertujuan menyindir sesiapa tetapi untuk memaparkan kenyataan supaya kebenaran dapat dibezakan daripada kepalsuan dan agar kebenaran akan dipercayai.

    Tuhan Yesus berkata dalam Yohanes 8:31,32,36, “… Jika kamu taat kepada ajaran-Ku, kamu benar-benar pengikut-Ku. Kamu akan mengenal Allah. Oleh itu kamu akan dibebaskan … Oleh itu, jika Anak membebaskan kamu, kam

    Mula-mula akan dijelaskan sebab-sebabnya mengapa sesetengah umat Islam menyanjung tinggi buku yang berjudul injil Barnabas. Kemudian kita akan melihat bahawa tiada apa-apa bukti yang menunjukkan buku ini dikarang oleh Rasul Barnabas. Kita akan melihat bukti-bukti yang menunjukkan buku yang berjudul injil Barnabas adalah palsu dan tidak mungkin dikarang lebih awal daripada abad ke-14 T.M.

    Sebab-sebab mengapa buku berjudul injil Barnabas dihargai oleh sesetengah orang.

    Walaupun terdapat banyak sebab tetapi semua itu dapat diringkaskan kepada dua sebab:

    1. Keterangan tentang kehidupan Tuhan

    Yesus seperti yang tercatat dalam injil Barnabas ada banyak persamaan dengan keterangan yang terdapat dalam Al-Quran. Injil Barnabas menyatakan bahawa Yesus bukan Anak Allah, bukan Penyelamat (Mesias) dan tidak disalibkan.

    Bagi orang Islam, tidak terdapat banyak bukti untuk menyokong ajaran Al-Quran apabila ajaran Al-Quran bertentangan dengan Alkitab. Misalnya Al-Quran menyatakan bahawa Yesus tidak disalibkan. Bagaimanapun, oleh sebab Al-Quran ditulis lebih kurang 600 tahun selepas peristiwa kematian Tuhan Yesus, maka dakwaan Al-Quran ini tidak berasas.

    Injil Barnabas menceritakan bahawa Yesus tidak disalibkan, melainkan orang lain yang disalibkan untuk menggantikan tempat-Nya. Cerita ini digunakan untuk menyokong dakwaan yang terdapat dalam Al-Quran.

    Buku ini juga mencaci dan mengecam Rasul Paulus dan pelayanannya. Buku ini amat pro-Islam. Isi kandungannya berlainan sekali dengan Berita Baik (Injil) yang terdapat dalam Alkitab. Maka tidak hairanlah jika buku ini diterima oleh orang Islam

    . Injil Barnabas kononnya mengandungi ‘nubuat’ tentang kedatangan Muhammad.

    Umat Islam percaya bahawa kedatangan Muhammad dinubuatkan dalam Alkitab. Nas Al-Quran yang menyokong kepercayaan mereka ini adalah Surah 7:157:
    “… orang-orang yang mengikuti rasul, nabi yang ummin yang mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka.”

    Jika ayat ini benar, maka kita seharusnya mendapat banyak rujukan tentang nabi Muhammad dalam nubuat-nubuat yang terdapat dalam Taurat (Kitab Kejadian, Keluaran, Imamat, Bilangan, dan Ulangan) dan Berita Baik (Injil) yang disampaikan oleh Matius, Markus, Lukas, dan Yohanes. Para sarjana Islam asyik mencari nubuat-nubuat ini untuk melandaskan kepercayaan mereka bahawa kedatangan

    Muhammad memang dinubuatkan. Implikasi daripada nas Al-Quran adalah nubuat-nubuat ini akan mudah ditemui. Tetapi sarjana Islam hairan apabila mendapati bahawa Yesus Kristus dan bukan Muhammad yang dinubuatkan dalam Alkitab.

    Sementara sesetengah sarjana Islam masih mencari-cari dalam berita Baik (Injil) dengan harapan mendapat nubuat-nubuat yang sesuai untuk menyokong dakwaan Al-Quran, sesetengah umat Islam melihat injil Barnabas sebagai jawapan kepada usaha mereka. Dengan itu, alasan mereka adalah Alkitab Kristian telah ditukar dan diubah oleh manusia dan injil Barnabas sahaja injil yang sebenar.

    Bukti-bukti kepalsuan “injil” Barnabas.

    Bagi orang yang inginkan kebenaran, tidaklah menjadi masalah untuk mengetahui bahawa buku yang berjudul “injil Barnabas” ini adalah injil yang palsu. Sebenarnya sarjana-sarjana Kristian dan juga sarjana-sarjana Islam yang sungguh-sungguh, bersetuju bahawa buku ini adalah injil yang palsu, yang dikarang oleh seorang yang beragama Islam, dari Italia pada abad ke-14.

    Injil Barnabas bercanggah dengan Al-Quran.

    Para sarjana Islam yang sungguh-sungguh akan menolak buku ini kerana keterangannya bercanggah dengan apa yang terdapat dalam Al-Quran. Penulis injil Barnabas, dalam usahanya menulis sebuah buku untuk menyokong keterangan yang terdapat dalam Al-Quran, telah membuat banyak kesilapan, dan akhirnya hasil usahanya bercanggah dengan Al-Quran. Percanggahan-percanggahan ini harus menyedarkan orang Islam akan kepalsuan buku ini kerana jika mereka mengakui injil Barnabas itu sahih, maka secara tidak langsung mereka mengatakan bahawa Al-Quran adalah salah.

    Bagi maksud kita di sini, cukuplah untuk melihat beberapa contoh percanggahan antara Al-Quran dan injil Barnabas.

    i) Dalam beberapa petikan dari injil Barnabas, Yesus dikatakan menyebut nabi Muhammad sebagai Penyelamat (Mesias). Hal ini tidak mungkin berlaku dan mereka yang membaca Al-Quran tahu bahawa gelaran “Al-masih” atau “Mesias” diberikan kepada Yesus dan bukan Muhammad.

    Barnabas 96:
    “… Yesus menjawab: Demi Allah yang hidup, di hariat-Nya aku berdiri, aku bukanlah Mesias yang ditunggu-tunggu oleh bangsa-bangsa dunia ini.”

    Surah 5:72:
    Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata “sesungguhnya Allah ialah Al-Masih Putra Mariam, pada hal Al-Masih (sendiri) berkata: Hai bani Israel, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhan-Mu.”

    Dalam injil Barnabas, penulisnya menulis tentang sembilan langit pada hal Al-Quran hanya menyebut tujuh langit.

    Barnabas 178:
    “… Firdaus sangat besar sehingga tiada manusia dapat mengukurnya. Sesungguhnya saya kata kepadamu bahawa langit adalah sembilan, di antara mana terletak cakrawala-cakrawala…”

    Surah 2:29:
    “Dialah Allah yang menjadikan segala yang ada di bumi untuk kamu dan berkehendak (menciptakan) lalu dijadikannya tujuh langit.

    Penulis injil Barnabas menyatakan bahawa Mariam semasa memperanakkan Yesus tidak mengalami kesakitan. Hal ini bercanggah dengan Al-Quran yang menerangkan tentang kesakitan Mariam semasa kelahiran Yesus.

    Barnabas 3:
    “… (Mariam) dikelilingi oleh cahaya yang amat terang dan melahirkan anaknya dengan tanpa merasa sakit, lalu membalutnya dengan kain dan meletaknya di atas palung…”

    Surah 19:23:
    “Maka Mariam mengandungnya lalu ia menyisihkan diri dengan kandungannya itu di tempat jauh. Maka rasa sakit akan melahirkan anak memaksa ia pada pohon kurma. Dia berkata ‘Aduhai, alangkah baiknya aku mati sebelum ini, dan aku menjadi barang yang tidak bererti, lagi dilupakan’.”

    Bagi orang Kristian, percanggahan injil Barnabas dengan Al-Quran bukanlah sebab utama mengapa kita menolak injil Barnabas, kerana bagi orang Kristian, Alkitab sahajalah Firman Allah. Kita menolak injil Barnabas ini kerana isi kandungannya tidak mungkin dikarang oleh Rasul Barnabas dan fakta-fakta yang terdapat dalam buku itu bercanggah dengan fakta sejarah, dan Rasul Barnabas tidak mungkin membuat kesilapan-kesilapan itu.

    Kandungan injil Barnabas tidak mungkin dikarang oleh Rasul Barnabas.

    Marilah kita lihat siapakah Barnabas itu sebenarnya untuk mengetahui sama ada dia yang menulis buku yang berjudul injil Barnabas. Nama Barnabas pertama kali disebut dalam Kisah Para Rasul. Dia seorang yang kaya, orang Lewi yang peramah dan penyayang, teman Paulus, dan seperti Paulus diberikan gelaran rasul. Kisah Rasul-Rasul 4:36, 9:26, 27; 11:22,24,25,30; 12:25; 13:1,50; 14:12; 15:36,39; 1 Korintus 9:6; Galatia 2:1,13; Kolose 4:10.

    Penulis buku injil Barnabas menghentam hebat pengajaran-pengajaran Paulus terutamanya tentang penyaliban, kematian dan kebangkitan Tuhan Yesus, dan kepercayaan Kristian bahawa Yesus ialah Anak Allah. Buku itu pada keseluruhannya mengandungi bahan-bahan kepercayaan yang bertentangan dengan kepercayaan Paulus. Bolehkah Rasul Barnabas yang sebenar mengarang buku itu?

    Kita melihat dalam Kisah 9:27 bahawa semasa Paulus datang ke Yerusalem, Barnabas itulah yang mengakuinya sebagai pengikut Yesus.

    Kisah 9:27
    Kemudian Barnabas menyambut dia dan membawa dia kepada rasul-rasul. Barnabas memberitahu mereka bahawa Saulus sudah melihat Tuhan dalam perjalanan ke Damsyik, dan bahawa Tuhan sudah berkata-kata kepadanya. Dia juga memberitahu mereka bahawa dengan berani Saulus mengajar di Damsyik demi nama Yesus.

    Barnabas dan Paulus bersama-sama memberitakan Yesus sebagai Anak Allah dan tentang bagaimana Allah membangkitkan Yesus dari antara orang mati. (Kisah 13:33)

    Dari keterangan-keterangan yang ada, jelaslah bahawa Rasul Barnabas bukan penulis buku injil Barnabas. Orang lain telah mengarang buku itu dan menggunakan namanya dengan maksud mengelirukan orang.

    Kisah 4:36
    Begitu juga halnya dengan Yusuf. Dia seorang keturunan Lewi yang lahir di Siprus. Rasul-rasul juga menyebut dia Barnabas (yang bererti penggalak).

    Barnabas 19
    Yesus menjawab, “Jangan susah hati, Barnabas, kerana mereka yang dipilih Allah sebelum ciptaan dunia ini tidak akan binasa…”

    2. Penulis “injil Barnabas” menyatakan bahawa Yesus selalu menafikan bahawa Dialah Mesias. Tetapi dalam buku itu Yesus juga disebut “Kristus”.

    Barnabas (Pengenalan P):
    Barnabas, rasul Yesus orang Nazarene yang disebut Kristus, kepada semua

    Perkataan “Kristus” sebenarnya adalah terjemahan Yunani untuk perkataan Mesias (ertinya Penyelamat) dan “Yesus Kristus” bermaksud Yesus Mesias. Percanggahan dalam pernyataan penulis yang menyatakan Yesus bukan Mesias tetapi adalah Kristus, membongkarkan kepalsuan buku itu.

    3. Dalam injil Barnabas, ada disebut tentang tahun Yobel. Pada masa nabi Musa, Allah telah menetapkan supaya orang Yahudi merayakan tahun Yobel setiap lima puluh tahun. Ada tertulis dalam Imamat 25:10,
    “Dengan demikian kamu mengkhaskan tahun yang kelima puluh, dan mengisytiharkan kebebasan kepada segenap penduduk negeri …”

    Akan tetapi dalam injil Barnabas 82, dikatakan bahawa “di seluruh dunia, tahun Yobel yang dirayakan setiap seratus tahun akan diubah oleh Mesias kepada setiap tahun di segala tempat.”

    Di sini ada satu kesilapan fakta yang sangat ketara. Tahun Yobel yang dirayakan setiap lima puluh tahun dikatakan dirayakan setiap seratus tahun. Dengan itu, kesilapan yang sangat ketara ini memungkinkan kita mengandaikan abad keberapa buku ini ditulis. Pada tahun 1300 T.M. Paus Boniface VIII, ketua gereja Katolik telah

    Perkataan “Kristus” sebenarnya adalah terjemahan Yunani untuk perkataan Mesias (ertinya Penyelamat) dan “Yesus Kristus” bermaksud Yesus Mesias. Percanggahan dalam pernyataan penulis yang menyatakan Yesus bukan Mesias tetapi adalah Kristus, membongkarkan kepalsuan buku itu.

    3. Dalam injil Barnabas, ada disebut tentang tahun Yobel. Pada masa nabi Musa, Allah telah menetapkan supaya orang Yahudi merayakan tahun Yobel setiap lima puluh tahun. Ada tertulis dalam Imamat 25:10,
    “Dengan demikian kamu mengkhaskan tahun yang kelima puluh, dan mengisytiharkan kebebasan kepada segenap penduduk negeri …”

    Akan tetapi dalam injil Barnabas 82, dikatakan bahawa “di seluruh dunia, tahun Yobel yang dirayakan setiap seratus tahun akan diubah oleh Mesias kepada setiap tahun di segala tempat.”

    Di sini ada satu kesilapan fakta yang sangat ketara. Tahun Yobel yang dirayakan setiap lima puluh tahun dikatakan dirayakan setiap seratus tahun. Dengan itu, kesilapan yang sangat ketara ini memungkinkan kita mengandaikan abad keberapa buku ini ditulis. Pada tahun 1300 T.M. Paus Boniface VIII, ketua gereja Katolik telah

    Perkara ini membuktikan bahawa penulis itu hidup pada zaman Paus Boniface VIII atau selepas itu. Kesimpulan yang ketara adalah injil Barnabas tidak mungkin ditulis lebih awal daripada abad ke-14 dan semua nubuat yang terkandung di dalamnya tentang kedatangan Muhammad adalah palsu kerana buku itu ditulis selepas kedatangan Muhammad.

    Kesimpulan

    Bukti-bukti yang ada jelas membuktikan bahawa injil Barnabas tidak mungkin ditulis lebih awal daripada abad ke-14 T.M. Rasul Barnabas bukan penulisnya. Seorang yang mempunyai pengetahuan yang cetek tentang agama Kristian dan yang beragama Islam telah menulisnya untuk mengelirukan orang ramai.

    Buku itu mempunyai banyak percanggahan yang membongkarkan kepalsuan buku itu. Orang Islam juga harus menolak buku itu kerana keterangan dalam buku itu tidak serasi dengan keterangan dalam Al-Quran.

    Galatia 1:8
    Jika kami, ataupun malaikat dari syurga mengkhabarkan berita baik yang berlainan daripada Berita Baik yang telah kami khabarkan kepada kamu, biarlah orang itu dihukum oleh Allah.

    Kesimpulan

    Bukti-bukti yang ada jelas membuktikan bahawa injil Barnabas tidak mungkin ditulis lebih awal daripada abad ke-14 T.M. Rasul Barnabas bukan penulisnya. Seorang yang mempunyai pengetahuan yang cetek tentang agama Kristian dan yang beragama Islam telah menulisnya untuk mengelirukan orang ramai.

    Buku itu mempunyai banyak percanggahan yang membongkarkan kepalsuan buku itu. Orang Islam juga harus menolak buku itu kerana keterangan dalam buku itu tidak serasi dengan keterangan dalam Al-Quran.

    Galatia 1:8
    Jika kami, ataupun malaikat dari syurga mengkhabarkan berita baik yang berlainan daripada Berita Baik yang telah kami khabarkan kepada kamu, biarlah orang itu dihukum oleh Allah.

    Yesus Berkata Akulah Jalan Kebenaran dan kehidupan tiada yang datang kepada Bapa Kecuali Melalui AKU AMIEN

    • KASIAN SEKALI SAB, PINTAR CERAMAH TAPI BODOH MEMAHAMI KATA – KATA TUHANNYA SENDIRI

      SAB = SARJANA AGAMA BODOH

      • neo
      • Februari 20th, 2013

      pengkafiran yg tidak pada tempatnya adl pekerjaan orang-orang bodoh. itu kate pak ustad,coba aj browsing. mgkn nabi Muhammad SAW yg terhormat, maupun Yesus Kristus yg terkasih, terlebih Allah SWT menangis melihat qt slalu cari momen utk saling menghujat . Tuhan it tidak perlu kalian utk dibela, untuk dipromosikan,utk distempel jaminan mutu. ga ada loe2 semua yg ribut, Tuhan it sudah agung dan mulia. skarang urusannya hanya gmn spy loe2 smua hidup damai n tenang. urusan kitab, mau it alquran atw alkitab, siapa yg merasa dirinya sudah membaca keduanya dan bisa menulis ulang seluruhnya tanpa kurang titik dan koma, silahkan unjuk gigi.. komentar deh macam ente salah satu sahabat nabi. klo ga, ente bahlul..klo ente merasa lebih hebat dr Muhammad SAW atwpun Yesus Kristus dengan menjuluki ncus atw apalah semoga ente dibrikan umur yg panjang,kesehatan dan rejeki yang melimpah dari Allah.AMIN. syalom

  29. saya akan membenarkan semuanya. kita adalah manusia muliah. karena kemuliahan itu kita inggat kepada allah dan nabi-nabi kita. cobalah kita rasakan kebenaran dunia ini dgn jalan agama kita yang benar. jgn buat nabi muhammad saw kita menangis melihat kita. yang seperti binatang tanpa tahu siapa pencipta semua ini. nabi isa adalah manusia jika agama lain menganggap nabi isa itu tuhan. sebesar apa pun ilmu manusia tak sebesar allah swt. jgnlah berbuat kafir trhadap agama islam. dan aku akan membenarkan. jika nabi isa adalah yesus maka dimanakah judas teman nabi isa yg berhianat itu seharusnya dia hadir di ajaran kristiani. kitap injil yang asli telah di bawa paus paulus pertama. ingat alquran yang anda hina itu adalah kitab paling sempurnah. dari gabungan 3 kitab zabur,taurat,injil. dan jadilah kitab alquran. subahanalla. aku menangis dgn ajaran agama lain selain islam.

    • Muhammad SAW
    • Januari 24th, 2013

    hai para umat2 keblinger, inilah bukti sesungguhnya tentang injil barnabas itu http://www.republika.co.id/berita/internasional/global/12/03/02/m03sw7-kontroversi-injil-kuno-yang-mengabarkan-kedatangan-nabi-muhammad

  30. jangan suka saling menuduh agama mana yang paling benar

    karena pada dasarnya semua agama mengajarkan kebaikan dan juga jangan menilai agama lain itu salah karena yang berhak membenarkan suatu agama lebih baik itu bukanlah manusia

    karena semua kitab allah semua benar adanya

    bagi kita orang islam seharusnya berpegang teguh terhadap alquran
    seperti
    “Lakum dinukum wa liyadin”, yang artinya, “Bagimu agamamu, bagiku agamaku” (Surat Al Kafirun, ayat ke-6).

    • al habib faisal rosyid bin ahmed
    • Januari 29th, 2013

    benar sekali dalam posting ini …
    teman saya ada yg kristen dan tidak membenarkan agamanya dan tuhannya sekarang masuk ISLAM

    • Ryoz
    • Februari 3rd, 2013

    Kristen

    • Ryoz
    • Februari 3rd, 2013

    Klo emank yesus itu tuhan
    Knapa di injil gk pernah djelaskan
    tidak ada tuhan selain yesus…
    Karna mank yesus itu bkan tuhan,di yerussalem aja,org” yahudi gk mnganggap yesus itu tuhan…
    beda ama di alquran
    alloh berfirman:
    sesungguhnya tidak ada tuhan selain Alloh…
    knapa alquran berani,itu karna firman assli dr alloh…
    mana berani,muhammad,bermain”,mngarang sndri,,,klo dia bhong,jlas alloh tdak akan membiarkan Nabi Muhammad dan umatnya ditolong trus sprti ini…
    pastinya yg batil akan kalah,dan yg bnar akan menang…
    buktinya sekarang umat islam paling banyak…

    • iyonak
    • Februari 6th, 2013

    Kitab SUCI AL-QURAN, adalah kitab paling Mulia dan Benar.

    • lop
    • Februari 10th, 2013

    dasar islam tuh identik dgn teroris,… g bs liat org beribadah,.. takut tersaingi,… kasihan

  31. kasian sekali umat kristen pintarnya luar biasa tapi memahami kitab injil bodoh sekali, tidak usah banyak pahami kata nabi isa ini ( yesus ) dalam GALATIA 1 : 8 :
    ” Yesus Berkata Akulah Jalan Kebenaran dan kehidupan tiada yang datang kepada Bapa Kecuali Melalui AKU “, MAKNAI KATANYA ITU SAB ?

  32. CoME HERE

  33. Surah Al-Ikhlas (“Memurnikan Keesaan Allah”
    ﴾ Al Ikhlash:1 ﴿
    Katakanlah: “Dialah Allah, Yang Maha Esa.
    ﴾ Al Ikhlash:2 ﴿
    Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu
    ﴾ Al Ikhlash:3 ﴿
    Dia tiada beranak dan tidak pula diperanakkan
    ﴾ Al Ikhlash:4 ﴿
    dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia”.

    • aditya
    • Februari 22nd, 2013

    nabi nabi bani Israel dalam agama wahyu nya dan kitab kitab nya berisi hakekat — belum menerangkan bab dasar —
    Islam
    — syariat, tarekat, hakekat, makrifat …. — dalam sejarah kenabian
    bani Israel belum ada tatacara do’a /shalat, menikah, puasa —-yg
    bagian dari syariah dan tarekah —
    dalam kitab kitab perjanjian lama taurat-zabur — langsung hakekat
    dalam kitab perjanjian baru injil —juga langsung hakekat —
    padahal tata cara do’a, nikah puasa dan lain lain disempurnakan dalam AlQuran —
    Al
    Quran penyempurna Taurat Zabur dan Injil — silakan jadi renungan
    semakin anda anda memperdalam Taurat Zabur (Perjanjian Lama) dan Injil
    (perjanjian Baru) anda akan semakin menemukan kebenaran dari Al Quran
    —- maaf sekedar mampir

  34. islam memang agama yang menurut saya tepat..

    • dodi suhendri
    • Februari 24th, 2013

    alhamdulilah kalau sahabat dapat membaca kitab injil barnabas pas banget nabi bilang tuhan itu satu pas sama bangeet dngan surat aliklas. semua disitu ajaranya tauhid.dan disitu ada kabar tentang rasullulah nabi muhamad. smoga keimanan kita tetap pada islaam amiiiiin

  35. apakah kalian ingat apa yg di katan yesus kpda kita
    ” kita di ciptakan seturut dan segambar dengan rupa ALLAH”

    perlu kita tau Bahwa Yesus itu adalah ALLAH dia 100% allah dan 100% juga manusi ,
    sprti yg di katakn kita di ciptakan segambar dengan rupa allah

    aku percaya yesus adalah tuhan di didalam hidup ku

    “Barang siapa yang percaya padaku dia tidak akan binasa melainkan beroleh hidup yang Kekal ” amin.

      • hamba allah
      • Mei 10th, 2013

      Jika yesus adalah Allah dan 100% juga manusia..brarti *maaf dalam agamamu banyak donk yang bisa jadi tuhan???brarti sama juga antara manusia dg tuhan posisinya?brarti cow yang mirip dg yesus dlm film dokumenter yang pernah ditanyankan bisa juga dunk mencalonkan diri jadi tuhan?
      ..jika rupa manusia dikatakan segambar dg rupa allah,jadi apa yang membedakan manusia dg allah bagimu?

  36. Benar ga yah kalau mutiara hadist, 2002 jilid III no 152 Nabi Muhammad mengatakan’ NAFAS HIDUPKU ADA DI DALAM ISA PUTRA MARYAM’

    • loggins
    • Maret 5th, 2013

    hidup adalah mati dan kematian adalah kehidupan yang abadi,jangan menjadi hitam atau abu abu wahai saudaraku, karena ke abu-abuan sangat di benci Allah swt.. dlm injil tidak ada keterangan bahwa agama kalian adalah kristen atau katolik, dalam injil tdk ada keterangan yg menjelaskan Jesus itu mengaku adalah Tuhan ” saya adalah Tuhanmu sembahlah aku” ada nggak? , dan di injil tidak menceritakan kapan Jesus di khitan??? pasti saya jamin setelah anda baca dan menelaah kandungan di dalamnya anda akan masuk islam…

    • HANIF
    • Maret 8th, 2013

    Agnesia atw amnesia… mkr pk otak ??!! Jika bnr yesus ptr Maria lhr tnpa bpk u smbh, NANG NDESO YO AKEH BAYI LHR GAK ONO BAPAKNE. u smbh jg tuh…. ??

    • detsu
    • Maret 10th, 2013

    dalam alquran sudah dijelaskan, ketika semuanya telah dikasih bukti yang jelas, tapi mereka tetap saja berpaling/mencari alasan lain. kalo mata hati sudah tertutup dan hanya berpikir menggunakan logika, seperti itulah jadinya. mukjizat tidak akan bisa dipecahkan dengan logika dan ilmu pengetahuan apapun. sudah banyak tanda” yang dijelaskan dalam alquran, ketika mukjizat nabi muhammad membelah bulan dua kali. dan nasa menemukan tanda”terbelahnya bulan 2 kali, tapi tetap saja tidak mengakui islam, dan akhirnya blog tersebut dihapus, tanda” ka’bah sebagai pusat bumi juga blognya sudah dihapus, dan itu pengakuan dari badan antariksa,dan lagi” blog tersebut dihapus. sekarang kalian mau bukti seperti apa lagi. semoga allah memberikan hidayah buat kita semua umat manusia amiennn
    .

    • erik_steven22@yahoo.com
    • Maret 11th, 2013

    JESUS is GOD …

    Percayalah……

    Allah diatas segala allah
    Dan Tuhan diatas segala tuhan…

    muhamad adalah misteri 666 dan semua agama yang tidak mengakui Tuhan Yesus …

    dia adalah nabi yang mengaku sebagai nabi yang sesungguh’nya tidak ada nabi yang melakukan sexs ….

    lihatlah dengan menggunakan kaca mata ROhani anda
    ^_^

    Sudah saya tidak mau berkomentar banyak lagi.
    sebab anda sudah tahu sebenar’nya … tetapi anda semua tidak mau mengakui bahwa TUHAN YESUS adalah TUHAN Allah kita.

    JESUS BLESS

      • hamba allah
      • Mei 10th, 2013

      to eric steven!! jika tidak mengetahui ttg Nabi Muhammad SAW jang sok tahu!!!jangan asal bilang!!!emang kamu sendiri dah hidup di zaman itu? asal kamu tau ya para cendikiawan / tokoh ilmuwan barae / di eropa saja banyak yang memuji nabi Muhammad SAW,jelas mereka punya ilmu kan dibanding kamu!!! nie buktinya :

      Bernard Shaw berkata :
      “Saya yakin, kalau ada seorang lelaki seperti Muhammad diberi wewenang memegang tumpuk pemerintahan secara mutlak di seluruh dunia, pastilah pemerintahannya itu akan berhasil baik dan tentulah ia akan memerintah ke jalan kebaikan, untuk memecahkan berbagai problema dengan meyakinkan serta memberikan kepada dunia kedamaian dan kebahagian yang didambakan.”

      Michael H. Hart penulis “Seratus Tokoh Paling Berpengaruh di Dunia” berkata :
      “Jatuhnya pilihan saya kepada Nabi Muhammad dalam urutan pertama daftar Seratus Tokoh yang berpengaruh di dunia mungkin mengejutkan sementara pembaca dan mungkin jadi tanda tanya sebagian yang lain. Tapi saya berpegang pada keyakinan saya, dialah Nabi Muhammad satu-satunya manusia dalam sejarah yang berhasil meraih sukses-sukses luar biasa baik ditilik dari ukuran agama maupun ruang lingkup duniawi.”

      Sir Wiliam Muir, Seorang penulis inggris berkata :
      “ Di antara sifat-sifatnya yang patut di garis bawahi dan diagungkan adalah kelembutan dan hormatnya, yang dengan keduanya ia bergaul dan menegur sapa para sahabatnya yang paling rendah sekalipun. Kerendahan hati, kasih sayang, kemanusian, tidak mementingkan diri, suka memaafkan dan persaudaraan, menyusup keseluruh jiwanya dan rasa cinta mengikat erat semua orang yang hidup di sekelilingnya.”

      Mahatma Gandhi, bertutur :
      “Ajaran yang dibawa oleh Muhammad adalah peninggalan yg paling Bijaksana bukan hanya utk Muslim tapi utk seluruh Umat manusia.”

      Seorang Orientalis Jerman Bretly Hiler di dalam bukunya “Orang-Orang Timur dan Keyakinan-keyakinan Mereka” mengatakan:
      “Muhammad adalah seorang kepala negara dan punya perhatian besar pada kehidupan rakyat dan kebebasannya. Dia menghukum orang-orang yang melakukan pidana sesuai dengan kondisi zamannya dan sesuai dengan situasi kelompok-kelompok buas di mana Nabi hidup di antara mereka. Nabi ini adalah seorang penyeru kepada agama Tuhan Yang Esa. Di dalam dakwahnya, dia menggunakan cara yang lembut dan santun meskipun dengan musuh-musuhnya. Pada kepribadiaannya ada dua sifat yang paling utama dimiliki oleh jiwa manusia. Keduanya adalah “keadilan dan kasih sayang”.

      Gustave Lebon, cendikiawan Perancis bertutur :
      “Kalau seeorang itu dinilai dari karya-karyanya, maka dapat kita katakana, bahwa Muhammad adalah pribadi terbesar yang pernah dikenal sejarah. “

      Tor Andrae dan George Pharsae dalam bukunya (Al Alamusy Syarqi) mengatakan :
      “ Dia seorang pemberani. Terjun ke medan laga untuk membangkitkan semangat pengikutnya yang lemah. Banyak fakir miskin yang datang ke rumahnya minta pertolongan. Ia pandai memelihara kewibawaannya dengan baik. Tidak banyak geraknya dan tidak di buat-buat. Wajahnya selalu di hias dengan senyuman dan mudah bergaul. Selalu ramah tamah, amarahnya tidak mudah dibangkitkan dan senantiasa bersikap toleransi. Sudah tentu ia banyak menghadapi kesulitan akibat berbagai perangai bangsanya pada waktu itu, namun ia hadapi mereka dengan budi luhur mulia dan akhlak yang baik, jauh dari berbagai pendapat kuno yang sedang mendominasi keadan pada waktu itu. Akhirnya semuanya dapat dihalau dan dipersatukannya di bawah panji-panji luhur itu, sehingga ia berhasil menggalang suatu kekuatan yang tak terkalahkan kemudian, yang telah berhasil meruntuhkan sendi-sendi dunia lama yang jahiliyah.”

      Seorang filsuf dan penyair besar, Alfonso Du Lamartine mengatakan :
      “Orang-orang yang dengan cintanya memperdalam studi ketimuran dan Islam, akan meyakini bahwa hidup seperti kehidupan Muhammad dan berpikir seperti pikiran dan jihadnya, lompatannya dalam menghadapi para penyembah berhala dan keyakinannya untuk mencapai kemenangan, upayanya meninggikan kalimat Allah dan ketabahannya demi menegakkan sendi-sendi akidah Islam, semuanya itu merupakan bukti kuat bahwa dia bukan seorang penipu atau seorang yang bergelimang kebatilan, tetapi ia seorang filsuf, seorang orator, seorang rasul, seorang penyampai wahyu, dan penyuluh umat manusia.”

      Sedang seorang Sastrawan Jerman Gotah mengatakan,
      “Sesungguhnya kita warga Eropa dengan seluruh pemahaman kita, belum sampai kepada apa yang telah dicapai Muhammad. Dan tidak akan ada yang melebihi dirinya. Saya telah mengkaji dalam sejarah tentang keteladanan yang tinggi untuk umat manusia ini. Dan saya temukan itu pada Nabi Muhammad. Demikianlah seharusnya kebenaran itu menang dan tinggi, sebagaimana Muhammad telah sukses menundukan dunia dengan kalimat tauhid.”

      Garsan de Tassi berkata :
      “ Sesungguhnya Muhammad dilahirkan dari pangkuan kerberhalaan, tetapi sejak kecil ia telah menunjukkan akal budi yang sangat cerdas, selalu menjauhkan diri dari berbagai perbuatan hina dan tercela dan sangat mencintai keutamaan. Niatnya selalu ikhlas dan baik sekali, tidak seperti yang biasa dilakukan anggota masyarakat pada zamannya, sehingga ia digelari oleh masyarakatnya dengan Al Amin.”
      (www.meriwardanaku.com/…/pendapat-tokoh-ilmuwan Barat ttg nabi muhammad)
      u can check it out!!! jangan asal besar omong doang ttg Nabi Muhammad SAW

      apa buktimu atas smua ucapanmu?gunakan logikamu…atau rohanimulah kek yang kamu bilang..apa ada tuhan yang seprti manusia?apa ada tuhan yang wujudnya sama seperti wujud manusia?kalo ada,jadi dimana dunk letahk ketuhanannya?jika wujudnya saja sama dg manusia?dimana letak kesempurnaannya sebagai tuhan?jika dia dikorbankan/disalib untuk penebusan dosa umatnya,logikanya dia dikorbankan untuk siapa?untuk tuhan juga?msa’ tuhan ngorbanin dirinya tuk tuhan,jadi tuhanmu banyak dunk…jika dia telah dikorbankan brarti mati dunk,kalaupun ada rohnya,brarti selama ini kamu nyembah roh dunk…apa ga kek animisme tuh? logika dikit dunk…ini bukan lagi zaman nenek moyang…dah zaman teknologi..masa’ masih juga mohon ama benda2 yang dibuat oleh tangan manusia sendiri….
      *maaf ya kalo lo tersinggung,gw ajukan pertannyaan ini semua karna lo duluan yang ngina nabi gw…!!!

  37. sebaiknya kalian simak hei,..para kristiani ketik aja Hj. Irena Handono “natala antara dogma dan toleransi

  38. ketik aja Hj. Irene Handono “natal antara dogma dan toleransi

  39. sebaiknya kalian simak hei,..para kristiani ketik aja Hj. Irena Handono (beliau mantan biarawati) “natal antara dogma dan toleransi” agar sadar sejarah & ajaran kristen telah dirubah oleh bangsa romawi

  40. sebaiknya kalian simak hei,..para kristiani ketik aja Hj. Irena Handono (beliau mantan biarawati) “natal antara dogma dan toleransi” agar sadar sejarah & ajaran kristen telah dirubah oleh bangsa romawi

    • ususkristus
    • Maret 28th, 2013

    hans :aaaaah ga tau malu

    arogan,,,,,,,,,,

    • ususkristus
    • Maret 28th, 2013

    Ashok :ashok lo ga tau malu bilang injil barnabas palsu coba lo bandingin injil perjanjian lama sama injil perjanjian baru nyambung ga tu. kasian de lo hidup dalam kebohongan AGAMA. aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaahhhhh

    Injil Barnabas Itu Palsu
    palsu?
    Pengenalan
    Umat Kristian sejak awal lagi mempercayai bahawa keempat-empat kitab Berita Baik (Injil) yang disampaikan oleh Matius, Markus, Lukas, dan Yohanes adalah diilhamkan oleh Roh Allah, dan mengandungi keterangan yang sah tentang riwayat serta karya Tuhan Yesus dan merupakan Berita Baik bagi dunia. Kitab-kitab ini disebut Berita Baik (Injil) yang disampaikan oleh Matius, Markus, Lukas dan Yohanes.
    Sebaliknya, agama Islam mendakwa bahawa kitab Berita Baik (Injil) orang Kristian tidak sah. Menurut dakwaan sesetengah orang Islam, sebuah buku yang berjudul injil Barnabas, kononnya ditulis pada abad pertama (1 T.M.) oleh Rasul Barnabas dan dikatakan bahawa inilah injil sebenar yang diberikan oleh Yesus. Perkara yang menghairankan adalah buku ini hanya muncul pada abad ke-18 T.M.!
    Artikel ini bukan bertujuan menyindir sesiapa tetapi untuk memaparkan kenyataan supaya kebenaran dapat dibezakan daripada kepalsuan dan agar kebenaran akan dipercayai.
    Tuhan Yesus berkata dalam Yohanes 8:31,32,36, “… Jika kamu taat kepada ajaran-Ku, kamu benar-benar pengikut-Ku. Kamu akan mengenal Allah. Oleh itu kamu akan dibebaskan … Oleh itu, jika Anak membebaskan kamu, kam
    Mula-mula akan dijelaskan sebab-sebabnya mengapa sesetengah umat Islam menyanjung tinggi buku yang berjudul injil Barnabas. Kemudian kita akan melihat bahawa tiada apa-apa bukti yang menunjukkan buku ini dikarang oleh Rasul Barnabas. Kita akan melihat bukti-bukti yang menunjukkan buku yang berjudul injil Barnabas adalah palsu dan tidak mungkin dikarang lebih awal daripada abad ke-14 T.M.
    Sebab-sebab mengapa buku berjudul injil Barnabas dihargai oleh sesetengah orang.
    Walaupun terdapat banyak sebab tetapi semua itu dapat diringkaskan kepada dua sebab:
    1. Keterangan tentang kehidupan Tuhan
    Yesus seperti yang tercatat dalam injil Barnabas ada banyak persamaan dengan keterangan yang terdapat dalam Al-Quran. Injil Barnabas menyatakan bahawa Yesus bukan Anak Allah, bukan Penyelamat (Mesias) dan tidak disalibkan.
    Bagi orang Islam, tidak terdapat banyak bukti untuk menyokong ajaran Al-Quran apabila ajaran Al-Quran bertentangan dengan Alkitab. Misalnya Al-Quran menyatakan bahawa Yesus tidak disalibkan. Bagaimanapun, oleh sebab Al-Quran ditulis lebih kurang 600 tahun selepas peristiwa kematian Tuhan Yesus, maka dakwaan Al-Quran ini tidak berasas.
    Injil Barnabas menceritakan bahawa Yesus tidak disalibkan, melainkan orang lain yang disalibkan untuk menggantikan tempat-Nya. Cerita ini digunakan untuk menyokong dakwaan yang terdapat dalam Al-Quran.
    Buku ini juga mencaci dan mengecam Rasul Paulus dan pelayanannya. Buku ini amat pro-Islam. Isi kandungannya berlainan sekali dengan Berita Baik (Injil) yang terdapat dalam Alkitab. Maka tidak hairanlah jika buku ini diterima oleh orang Islam
    . Injil Barnabas kononnya mengandungi ‘nubuat’ tentang kedatangan Muhammad.
    Umat Islam percaya bahawa kedatangan Muhammad dinubuatkan dalam Alkitab. Nas Al-Quran yang menyokong kepercayaan mereka ini adalah Surah 7:157:
    “… orang-orang yang mengikuti rasul, nabi yang ummin yang mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka.”
    Jika ayat ini benar, maka kita seharusnya mendapat banyak rujukan tentang nabi Muhammad dalam nubuat-nubuat yang terdapat dalam Taurat (Kitab Kejadian, Keluaran, Imamat, Bilangan, dan Ulangan) dan Berita Baik (Injil) yang disampaikan oleh Matius, Markus, Lukas, dan Yohanes. Para sarjana Islam asyik mencari nubuat-nubuat ini untuk melandaskan kepercayaan mereka bahawa kedatangan
    Muhammad memang dinubuatkan. Implikasi daripada nas Al-Quran adalah nubuat-nubuat ini akan mudah ditemui. Tetapi sarjana Islam hairan apabila mendapati bahawa Yesus Kristus dan bukan Muhammad yang dinubuatkan dalam Alkitab.
    Sementara sesetengah sarjana Islam masih mencari-cari dalam berita Baik (Injil) dengan harapan mendapat nubuat-nubuat yang sesuai untuk menyokong dakwaan Al-Quran, sesetengah umat Islam melihat injil Barnabas sebagai jawapan kepada usaha mereka. Dengan itu, alasan mereka adalah Alkitab Kristian telah ditukar dan diubah oleh manusia dan injil Barnabas sahaja injil yang sebenar.
    Bukti-bukti kepalsuan “injil” Barnabas.
    Bagi orang yang inginkan kebenaran, tidaklah menjadi masalah untuk mengetahui bahawa buku yang berjudul “injil Barnabas” ini adalah injil yang palsu. Sebenarnya sarjana-sarjana Kristian dan juga sarjana-sarjana Islam yang sungguh-sungguh, bersetuju bahawa buku ini adalah injil yang palsu, yang dikarang oleh seorang yang beragama Islam, dari Italia pada abad ke-14.
    Injil Barnabas bercanggah dengan Al-Quran.
    Para sarjana Islam yang sungguh-sungguh akan menolak buku ini kerana keterangannya bercanggah dengan apa yang terdapat dalam Al-Quran. Penulis injil Barnabas, dalam usahanya menulis sebuah buku untuk menyokong keterangan yang terdapat dalam Al-Quran, telah membuat banyak kesilapan, dan akhirnya hasil usahanya bercanggah dengan Al-Quran. Percanggahan-percanggahan ini harus menyedarkan orang Islam akan kepalsuan buku ini kerana jika mereka mengakui injil Barnabas itu sahih, maka secara tidak langsung mereka mengatakan bahawa Al-Quran adalah salah.
    Bagi maksud kita di sini, cukuplah untuk melihat beberapa contoh percanggahan antara Al-Quran dan injil Barnabas.
    i) Dalam beberapa petikan dari injil Barnabas, Yesus dikatakan menyebut nabi Muhammad sebagai Penyelamat (Mesias). Hal ini tidak mungkin berlaku dan mereka yang membaca Al-Quran tahu bahawa gelaran “Al-masih” atau “Mesias” diberikan kepada Yesus dan bukan Muhammad.
    Barnabas 96:
    “… Yesus menjawab: Demi Allah yang hidup, di hariat-Nya aku berdiri, aku bukanlah Mesias yang ditunggu-tunggu oleh bangsa-bangsa dunia ini.”
    Surah 5:72:
    Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata “sesungguhnya Allah ialah Al-Masih Putra Mariam, pada hal Al-Masih (sendiri) berkata: Hai bani Israel, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhan-Mu.”
    Dalam injil Barnabas, penulisnya menulis tentang sembilan langit pada hal Al-Quran hanya menyebut tujuh langit.
    Barnabas 178:
    “… Firdaus sangat besar sehingga tiada manusia dapat mengukurnya. Sesungguhnya saya kata kepadamu bahawa langit adalah sembilan, di antara mana terletak cakrawala-cakrawala…”
    Surah 2:29:
    “Dialah Allah yang menjadikan segala yang ada di bumi untuk kamu dan berkehendak (menciptakan) lalu dijadikannya tujuh langit.
    Penulis injil Barnabas menyatakan bahawa Mariam semasa memperanakkan Yesus tidak mengalami kesakitan. Hal ini bercanggah dengan Al-Quran yang menerangkan tentang kesakitan Mariam semasa kelahiran Yesus.
    Barnabas 3:
    “… (Mariam) dikelilingi oleh cahaya yang amat terang dan melahirkan anaknya dengan tanpa merasa sakit, lalu membalutnya dengan kain dan meletaknya di atas palung…”
    Surah 19:23:
    “Maka Mariam mengandungnya lalu ia menyisihkan diri dengan kandungannya itu di tempat jauh. Maka rasa sakit akan melahirkan anak memaksa ia pada pohon kurma. Dia berkata ‘Aduhai, alangkah baiknya aku mati sebelum ini, dan aku menjadi barang yang tidak bererti, lagi dilupakan’.”
    Bagi orang Kristian, percanggahan injil Barnabas dengan Al-Quran bukanlah sebab utama mengapa kita menolak injil Barnabas, kerana bagi orang Kristian, Alkitab sahajalah Firman Allah. Kita menolak injil Barnabas ini kerana isi kandungannya tidak mungkin dikarang oleh Rasul Barnabas dan fakta-fakta yang terdapat dalam buku itu bercanggah dengan fakta sejarah, dan Rasul Barnabas tidak mungkin membuat kesilapan-kesilapan itu.
    Kandungan injil Barnabas tidak mungkin dikarang oleh Rasul Barnabas.
    Marilah kita lihat siapakah Barnabas itu sebenarnya untuk mengetahui sama ada dia yang menulis buku yang berjudul injil Barnabas. Nama Barnabas pertama kali disebut dalam Kisah Para Rasul. Dia seorang yang kaya, orang Lewi yang peramah dan penyayang, teman Paulus, dan seperti Paulus diberikan gelaran rasul. Kisah Rasul-Rasul 4:36, 9:26, 27; 11:22,24,25,30; 12:25; 13:1,50; 14:12; 15:36,39; 1 Korintus 9:6; Galatia 2:1,13; Kolose 4:10.
    Penulis buku injil Barnabas menghentam hebat pengajaran-pengajaran Paulus terutamanya tentang penyaliban, kematian dan kebangkitan Tuhan Yesus, dan kepercayaan Kristian bahawa Yesus ialah Anak Allah. Buku itu pada keseluruhannya mengandungi bahan-bahan kepercayaan yang bertentangan dengan kepercayaan Paulus. Bolehkah Rasul Barnabas yang sebenar mengarang buku itu?
    Kita melihat dalam Kisah 9:27 bahawa semasa Paulus datang ke Yerusalem, Barnabas itulah yang mengakuinya sebagai pengikut Yesus.
    Kisah 9:27
    Kemudian Barnabas menyambut dia dan membawa dia kepada rasul-rasul. Barnabas memberitahu mereka bahawa Saulus sudah melihat Tuhan dalam perjalanan ke Damsyik, dan bahawa Tuhan sudah berkata-kata kepadanya. Dia juga memberitahu mereka bahawa dengan berani Saulus mengajar di Damsyik demi nama Yesus.
    Barnabas dan Paulus bersama-sama memberitakan Yesus sebagai Anak Allah dan tentang bagaimana Allah membangkitkan Yesus dari antara orang mati. (Kisah 13:33)
    Dari keterangan-keterangan yang ada, jelaslah bahawa Rasul Barnabas bukan penulis buku injil Barnabas. Orang lain telah mengarang buku itu dan menggunakan namanya dengan maksud mengelirukan orang.
    Kisah 4:36
    Begitu juga halnya dengan Yusuf. Dia seorang keturunan Lewi yang lahir di Siprus. Rasul-rasul juga menyebut dia Barnabas (yang bererti penggalak).
    Barnabas 19
    Yesus menjawab, “Jangan susah hati, Barnabas, kerana mereka yang dipilih Allah sebelum ciptaan dunia ini tidak akan binasa…”
    2. Penulis “injil Barnabas” menyatakan bahawa Yesus selalu menafikan bahawa Dialah Mesias. Tetapi dalam buku itu Yesus juga disebut “Kristus”.
    Barnabas (Pengenalan P):
    Barnabas, rasul Yesus orang Nazarene yang disebut Kristus, kepada semua
    Perkataan “Kristus” sebenarnya adalah terjemahan Yunani untuk perkataan Mesias (ertinya Penyelamat) dan “Yesus Kristus” bermaksud Yesus Mesias. Percanggahan dalam pernyataan penulis yang menyatakan Yesus bukan Mesias tetapi adalah Kristus, membongkarkan kepalsuan buku itu.
    3. Dalam injil Barnabas, ada disebut tentang tahun Yobel. Pada masa nabi Musa, Allah telah menetapkan supaya orang Yahudi merayakan tahun Yobel setiap lima puluh tahun. Ada tertulis dalam Imamat 25:10,
    “Dengan demikian kamu mengkhaskan tahun yang kelima puluh, dan mengisytiharkan kebebasan kepada segenap penduduk negeri …”
    Akan tetapi dalam injil Barnabas 82, dikatakan bahawa “di seluruh dunia, tahun Yobel yang dirayakan setiap seratus tahun akan diubah oleh Mesias kepada setiap tahun di segala tempat.”
    Di sini ada satu kesilapan fakta yang sangat ketara. Tahun Yobel yang dirayakan setiap lima puluh tahun dikatakan dirayakan setiap seratus tahun. Dengan itu, kesilapan yang sangat ketara ini memungkinkan kita mengandaikan abad keberapa buku ini ditulis. Pada tahun 1300 T.M. Paus Boniface VIII, ketua gereja Katolik telah
    Perkataan “Kristus” sebenarnya adalah terjemahan Yunani untuk perkataan Mesias (ertinya Penyelamat) dan “Yesus Kristus” bermaksud Yesus Mesias. Percanggahan dalam pernyataan penulis yang menyatakan Yesus bukan Mesias tetapi adalah Kristus, membongkarkan kepalsuan buku itu.
    3. Dalam injil Barnabas, ada disebut tentang tahun Yobel. Pada masa nabi Musa, Allah telah menetapkan supaya orang Yahudi merayakan tahun Yobel setiap lima puluh tahun. Ada tertulis dalam Imamat 25:10,
    “Dengan demikian kamu mengkhaskan tahun yang kelima puluh, dan mengisytiharkan kebebasan kepada segenap penduduk negeri …”
    Akan tetapi dalam injil Barnabas 82, dikatakan bahawa “di seluruh dunia, tahun Yobel yang dirayakan setiap seratus tahun akan diubah oleh Mesias kepada setiap tahun di segala tempat.”
    Di sini ada satu kesilapan fakta yang sangat ketara. Tahun Yobel yang dirayakan setiap lima puluh tahun dikatakan dirayakan setiap seratus tahun. Dengan itu, kesilapan yang sangat ketara ini memungkinkan kita mengandaikan abad keberapa buku ini ditulis. Pada tahun 1300 T.M. Paus Boniface VIII, ketua gereja Katolik telah
    Perkara ini membuktikan bahawa penulis itu hidup pada zaman Paus Boniface VIII atau selepas itu. Kesimpulan yang ketara adalah injil Barnabas tidak mungkin ditulis lebih awal daripada abad ke-14 dan semua nubuat yang terkandung di dalamnya tentang kedatangan Muhammad adalah palsu kerana buku itu ditulis selepas kedatangan Muhammad.
    Kesimpulan
    Bukti-bukti yang ada jelas membuktikan bahawa injil Barnabas tidak mungkin ditulis lebih awal daripada abad ke-14 T.M. Rasul Barnabas bukan penulisnya. Seorang yang mempunyai pengetahuan yang cetek tentang agama Kristian dan yang beragama Islam telah menulisnya untuk mengelirukan orang ramai.
    Buku itu mempunyai banyak percanggahan yang membongkarkan kepalsuan buku itu. Orang Islam juga harus menolak buku itu kerana keterangan dalam buku itu tidak serasi dengan keterangan dalam Al-Quran.
    Galatia 1:8
    Jika kami, ataupun malaikat dari syurga mengkhabarkan berita baik yang berlainan daripada Berita Baik yang telah kami khabarkan kepada kamu, biarlah orang itu dihukum oleh Allah.
    Kesimpulan
    Bukti-bukti yang ada jelas membuktikan bahawa injil Barnabas tidak mungkin ditulis lebih awal daripada abad ke-14 T.M. Rasul Barnabas bukan penulisnya. Seorang yang mempunyai pengetahuan yang cetek tentang agama Kristian dan yang beragama Islam telah menulisnya untuk mengelirukan orang ramai.
    Buku itu mempunyai banyak percanggahan yang membongkarkan kepalsuan buku itu. Orang Islam juga harus menolak buku itu kerana keterangan dalam buku itu tidak serasi dengan keterangan dalam Al-Quran.
    Galatia 1:8
    Jika kami, ataupun malaikat dari syurga mengkhabarkan berita baik yang berlainan daripada Berita Baik yang telah kami khabarkan kepada kamu, biarlah orang itu dihukum oleh Allah.
    Yesus Berkata Akulah Jalan Kebenaran dan kehidupan tiada yang datang kepada Bapa Kecuali Melalui AKU AMIEN

    • muhammadqurais
    • Maret 29th, 2013

    tuu kitab umur nya 1500 tahun
    berarti muncul pada abat ke 5
    sebelum nabi muhammad saw lahir
    sebelum adanya islam

    telah terkuak jelas
    mengapa kalian masih keras kepala
    tidak percaya dengan kebenaran

    tidak usah di debatkan

    ~°• السلام عليكم •°~

    • muhammadqurais
    • Maret 29th, 2013

    simpel aja bro
    kenapa isi injil bernabas
    ada perbedaan dengan alquran

    di karenakanᐴ yang maha mengetahui. di karenakanᐴ yang maha mengetahui. di karenakanᐴ yang maha mengetahui. di karenakanᐴ yang maha mengetahui. telah berfirman
    bahwasa nya al-quran sebagai pedoman manusia.juga sebagai penyempurna kitab yang sebelum nya

    semua ini di sebab kan karena injil memiliki bermacam” versi (versi paulus.versi protesran.versi katholik.versi bernabas)

    s

  41. Subahnallah..
    Insya Allah adanya injil yang menerangkan kerasulan Nabi Muhammad SAW ini semoga dapat meningkatkan keimanan kita pada Allah SWT

    • Mr.Nunusaku
    • April 11th, 2013

    Setiap pengikut Jesus…mereka tidak mengakui Muhammad sebagai nabi, karena seorang yang sifatnya sebagai kriminal tukang rampok, membunuh, tukang kawin pemimpin yang haus darah…kok bisa menjadi nabi terakhir utusan Allah….?apakah Allah juga telah pejad morangnya atau sebagai munster menjadikan Muhammad rasul Allah…?

    Kalau rasul setan ya itu kemungkinan karena perintah setan saat bertemu Muhammad di GOA HIRA.

    Begitu aja kok report menilai muhammad dan agama islamnya.

      • hamba allah
      • Mei 10th, 2013

      to Mr.Nunusaku!! jika tidak mengetahui ttg Nabi Muhammad SAW jang sok tahu!!!jangan asal bilang!!!emang kamu sendiri dah hidup di zaman itu? asal kamu tau ya para cendikiawan / tokoh ilmuwan barae / di eropa saja banyak yang memuji nabi Muhammad SAW,jelas mereka punya ilmu kan dibanding kamu!!! nie buktinya :

      Bernard Shaw berkata :
      “Saya yakin, kalau ada seorang lelaki seperti Muhammad diberi wewenang memegang tumpuk pemerintahan secara mutlak di seluruh dunia, pastilah pemerintahannya itu akan berhasil baik dan tentulah ia akan memerintah ke jalan kebaikan, untuk memecahkan berbagai problema dengan meyakinkan serta memberikan kepada dunia kedamaian dan kebahagian yang didambakan.”

      Michael H. Hart penulis “Seratus Tokoh Paling Berpengaruh di Dunia” berkata :
      “Jatuhnya pilihan saya kepada Nabi Muhammad dalam urutan pertama daftar Seratus Tokoh yang berpengaruh di dunia mungkin mengejutkan sementara pembaca dan mungkin jadi tanda tanya sebagian yang lain. Tapi saya berpegang pada keyakinan saya, dialah Nabi Muhammad satu-satunya manusia dalam sejarah yang berhasil meraih sukses-sukses luar biasa baik ditilik dari ukuran agama maupun ruang lingkup duniawi.”

      Sir Wiliam Muir, Seorang penulis inggris berkata :
      “ Di antara sifat-sifatnya yang patut di garis bawahi dan diagungkan adalah kelembutan dan hormatnya, yang dengan keduanya ia bergaul dan menegur sapa para sahabatnya yang paling rendah sekalipun. Kerendahan hati, kasih sayang, kemanusian, tidak mementingkan diri, suka memaafkan dan persaudaraan, menyusup keseluruh jiwanya dan rasa cinta mengikat erat semua orang yang hidup di sekelilingnya.”

      Mahatma Gandhi, bertutur :
      “Ajaran yang dibawa oleh Muhammad adalah peninggalan yg paling Bijaksana bukan hanya utk Muslim tapi utk seluruh Umat manusia.”

      Seorang Orientalis Jerman Bretly Hiler di dalam bukunya “Orang-Orang Timur dan Keyakinan-keyakinan Mereka” mengatakan:
      “Muhammad adalah seorang kepala negara dan punya perhatian besar pada kehidupan rakyat dan kebebasannya. Dia menghukum orang-orang yang melakukan pidana sesuai dengan kondisi zamannya dan sesuai dengan situasi kelompok-kelompok buas di mana Nabi hidup di antara mereka. Nabi ini adalah seorang penyeru kepada agama Tuhan Yang Esa. Di dalam dakwahnya, dia menggunakan cara yang lembut dan santun meskipun dengan musuh-musuhnya. Pada kepribadiaannya ada dua sifat yang paling utama dimiliki oleh jiwa manusia. Keduanya adalah “keadilan dan kasih sayang”.

      Gustave Lebon, cendikiawan Perancis bertutur :
      “Kalau seeorang itu dinilai dari karya-karyanya, maka dapat kita katakana, bahwa Muhammad adalah pribadi terbesar yang pernah dikenal sejarah. “

      Tor Andrae dan George Pharsae dalam bukunya (Al Alamusy Syarqi) mengatakan :
      “ Dia seorang pemberani. Terjun ke medan laga untuk membangkitkan semangat pengikutnya yang lemah. Banyak fakir miskin yang datang ke rumahnya minta pertolongan. Ia pandai memelihara kewibawaannya dengan baik. Tidak banyak geraknya dan tidak di buat-buat. Wajahnya selalu di hias dengan senyuman dan mudah bergaul. Selalu ramah tamah, amarahnya tidak mudah dibangkitkan dan senantiasa bersikap toleransi. Sudah tentu ia banyak menghadapi kesulitan akibat berbagai perangai bangsanya pada waktu itu, namun ia hadapi mereka dengan budi luhur mulia dan akhlak yang baik, jauh dari berbagai pendapat kuno yang sedang mendominasi keadan pada waktu itu. Akhirnya semuanya dapat dihalau dan dipersatukannya di bawah panji-panji luhur itu, sehingga ia berhasil menggalang suatu kekuatan yang tak terkalahkan kemudian, yang telah berhasil meruntuhkan sendi-sendi dunia lama yang jahiliyah.”

      Seorang filsuf dan penyair besar, Alfonso Du Lamartine mengatakan :
      “Orang-orang yang dengan cintanya memperdalam studi ketimuran dan Islam, akan meyakini bahwa hidup seperti kehidupan Muhammad dan berpikir seperti pikiran dan jihadnya, lompatannya dalam menghadapi para penyembah berhala dan keyakinannya untuk mencapai kemenangan, upayanya meninggikan kalimat Allah dan ketabahannya demi menegakkan sendi-sendi akidah Islam, semuanya itu merupakan bukti kuat bahwa dia bukan seorang penipu atau seorang yang bergelimang kebatilan, tetapi ia seorang filsuf, seorang orator, seorang rasul, seorang penyampai wahyu, dan penyuluh umat manusia.”

      Sedang seorang Sastrawan Jerman Gotah mengatakan,
      “Sesungguhnya kita warga Eropa dengan seluruh pemahaman kita, belum sampai kepada apa yang telah dicapai Muhammad. Dan tidak akan ada yang melebihi dirinya. Saya telah mengkaji dalam sejarah tentang keteladanan yang tinggi untuk umat manusia ini. Dan saya temukan itu pada Nabi Muhammad. Demikianlah seharusnya kebenaran itu menang dan tinggi, sebagaimana Muhammad telah sukses menundukan dunia dengan kalimat tauhid.”

      Garsan de Tassi berkata :
      “ Sesungguhnya Muhammad dilahirkan dari pangkuan kerberhalaan, tetapi sejak kecil ia telah menunjukkan akal budi yang sangat cerdas, selalu menjauhkan diri dari berbagai perbuatan hina dan tercela dan sangat mencintai keutamaan. Niatnya selalu ikhlas dan baik sekali, tidak seperti yang biasa dilakukan anggota masyarakat pada zamannya, sehingga ia digelari oleh masyarakatnya dengan Al Amin.”
      (www.meriwardanaku.com/…/pendapat-tokoh-ilmuwan Barat ttg nabi muhammad)
      u can check it out!!! jangan asal besar omong doang ttg Nabi Muhammad SAW

      apa buktimu atas smua ucapanmu?gunakan logikamu…atau rohanimulah kek yang kamu bilang..apa ada tuhan yang seprti manusia?apa ada tuhan yang wujudnya sama seperti wujud manusia?kalo ada,jadi dimana dunk letahk ketuhanannya?jika wujudnya saja sama dg manusia?dimana letak kesempurnaannya sebagai tuhan?jika dia dikorbankan/disalib untuk penebusan dosa umatnya,logikanya dia dikorbankan untuk siapa?untuk tuhan juga?msa’ tuhan ngorbanin dirinya tuk tuhan,jadi tuhanmu banyak dunk…jika dia telah dikorbankan brarti mati dunk,kalaupun ada rohnya,brarti selama ini kamu nyembah roh dunk…apa ga kek animisme tuh? logika dikit dunk…ini bukan lagi zaman nenek moyang…dah zaman teknologi..masa’ masih juga mohon ama benda2 yang dibuat oleh tangan manusia sendiri….
      *maaf ya kalo lo tersinggung,gw ajukan pertannyaan ini semua karna lo duluan yang ngina nabi gw…!!!

  42. wahai ikan paus paulus bertaubatlah pada allah,sebelum mati menjemputmu,ajarkan kristen/nasrani kembali pada ajaran allah swt,segeralah masuk ISLAM,Ucapkanlah 2 kalimah sahadat BUKTI INJIL asli telah di temukan,ajaran sesatmu telah terbongkar wahai paulus bin YAHUDI

    • paulus penipu
    • Mei 5th, 2013

    cuma orang2 kafir yang menyebut nabi sebagai tuhan, jgan lg diperdebatkan kita liat aj di yaumul akhir…nabi adalah utusan tuhan bukan tuhan, pake logika sm otak lu bro’, percuma pinter tapi gak bisa membedakan…
    ALLAHU’ AKBAR……………..

    • raera
    • Mei 16th, 2013

    1.yang di bebaskan tuhan dari negeri kafir firaun oleh musa itu bangsa apa,dan bangsa apakah ke 24 nabi ?
    2.didalam alkitab bukannya ada nabi lagi sebagai pencerah tuhan,melainkan akan adanya nabi2 palsu yg mengajarkan ajaran kebaikan tapi dengan cara yang salah
    3.dalam kitab kami dicetak atau di terbitkan berbagai bagai bahasa, tidak seperti anda,( apakah tuhan hanya mengerti satu bahasa )
    4.dari ajaran saja kalian meniru umat kristiani,,ingat alkitab lebih dulu hadir di banding kitab anda
    5.saya mau bertanya kenapa jumlah hari itu hanya 7?
    6.agama kalian lahir thn 400 an masehi lalu sebelum tahun tersebut kok kalian bisa tahu keadaan pada saat itu khusus nya sebelum masehi?
    7. didalam kitab kami tidak di perbolehkan mengingini atau memiliki pasangan lebih dari 1
    8. babi bukan makanan haram,karena di perjanjian baru yg namanya haram tuh adalah makanan yg telah di muntahkan,darah, dll.
    9. bagi manusia kami mustahil, tapi bagi tuhan dan anaknya kami bisa tetap sebagai pemimpin bangsa kalian..
    10. maap saya tidak bermaksud menjelekan atau menghina..saya hanya ingin membantu teman 2 yg menghina agama kami

    terima kasih banyak

    • Sardi
    • Mei 17th, 2013

    Sahih Al-Bukhari, Volume 9, Book 87, Number 113
    Dikisahkan oleh Abu Qatada:
    Sang Nabi berkata, “Mimpi baik datang dari Allah, dan mimpi buruk datang dari Setan.”

    Malik’s Muwatta, Book 52, Number 52.1.4
    Yahya menceritakan padaku dari Malik dari Yahya ibn Said bahwa Abu Salama ibn Abd ar-Rahman berkata, “Aku mendengar Abu Qatada ibn Ribiyy berkata bahwa Rasul Allah berkata, “Mimpi baik datang dari Allah, dan mimpi buruk datang dari setan. Kalau kau melihat apa yang tidak kau sukai, meludahlah ke sebelah kiri 3 kali setelah kau bangun, dan minta perlindungan dari Allah. Atas kehendak Allah, hal itu (mimpi buruk) tidak akan mencelakanmu.’ Abu Salama berkata, “Aku sering bermimpi yang membebaniku lebih berat daripada sebuah gunung. Ketika aku mendengar hadis ini, aku tidak khawatir lagi.”

    Nah, Muhammad sendiri sudah mengaku bahwa mimpi buruk datang dari setan. Sedangkan wahyu “illahi” datang padanya melalui mimpi buruk !! Jadi jelas yang datang padanya adalah setan dan bukan malaikat.

    Simak juga Hadis-Hadis dibawah ini yang menceriterakan tentang turunnya wahyu Quran sebagai berikut:

    Diriwayahkan oleh ‘Aisha:
    Al-Harith bin Hisham bertanya Rasulullah ‘Ya Rasul, bagaimana wahyu diberikan kepadamu ?” Rasulullah menjawab, “Kadang kala diberikan seperti gemerincing suara lonceng, bentuk pewahyuan seperti ini yang paling berat …. Kadang kala malaikat datang dan berbicara dengan saya dan saya mencoba mengerti apa yang dikatakannya.” ‘Aisha menambahkan: Sungguh saya melihat nabi diberikan wahyu pada hari yang sangat dingin dan melihat keringat menderas dari keningnya (saat wahyu selesai). (Sahih Bukhari Jilid : 1, Buku 1, Nomer 2)

    ‘A’isha melaporkan bahwa Harith B. Hisham bertanya kepada Rasulullah (saw): BAGAIMANA WAHYU DIBERIKAN KEPADAMU ? Katanya: KADANGKALA BERUPA GEMERINCING SUARA LONCENG YANG MANA PALING BERAT BUAT SAYA … (Sahih Muslim Buku : 30, Nomer : 5765, Sahih Bukhari Vol I No. 1, Sahih Bukhari Vol. IV No : 438)

    kemudian dalam hadist selanjutnya:

    Abu Huraira melaporkan Rasulullah (saw) mengatakan: LONCENG ADALAH INSTRUMEN IBLIS (Sahih Muslim Buku : 24, Nomer : 5279)

    Diriwayahkan oleh Umar ibn al-Khattab:
    Ibn az-Zubayr mengatakan bahwa seorang klien wanita mereka membawa puterinya az-Zubayr ke Umar ibn al-Khattab sambil mengenakan lonceng di kakinya. Umar mencabutnya dan mengatakan bahwa ia mendengar Rasulullah mengatakan bahwa: Ada Iblis disetiap lonceng. (Sunan Abu Dawud Buku 34, Nomer : 4218)

    Diriwayahkan Umm Habibah:

    Nabi (saw) mengatakan: MALAIKAT TIDAK AKAN MENEMANI DIMANA ADA SUARA GEMERINCING LONCENG. (Sunan Abu Dawud Buku : 14, Nomer : 2548)

    Dari hadis-hadis tersebut diatas, dari siapakah wahyu yang diterima Muhammad ?

    • NN
    • Mei 18th, 2013

    sejak kapan anda semua berbicara seolah2 maha tahu dan maha benar? semua perbuatan dan amal serta kata2 kita dicatat setiap detik. itu semua harus dipertanggung jawabkan nanti. biarlah semua ini kita serahkan kepada yg diatas. toh sebagai manusia tdk berhak untuk menghakimi sesama manusia. ( untuk saya pribadi, saya tdk berani keluar kata2 yg menghujat org lain. toh dosanya bukan ditanggung oleh kita ). DAMAI ITU INDAH

    • solikin
    • Mei 26th, 2013

    yabedalah barnabas ama kitab yg laen….lha yg laen aja udah di otak-atik ama si pemimpinya demi mndapat keuntungan :-)
    barnabas pun jg tak diakui sbg kitab injil ..ya ,,tau ndirilah ,karena isinya itu tak begitu menguntungkan dg keinginan mrk,,haha LUCU sangat,,,,,,

    tapi bagaimanapun bangkai yg disembunyiin lama2 jg bakal kecium aromanya,,,,,
    bertobatlah hai para kristian/i….

    • Mr.Nunusaku
    • Juli 18th, 2013

    Injil Bernabas adalah injil palsu, sama dengan Al Quran adalah wahyu palsu dari bangsa Arab manusia liar nabi palsu Muhammad bin Abdulah dari padang pasir, lalu Quran dijadikan wahyu ilahi, dan jika beriman pada Quran manusia muslim dijadikan ‘TERORIS ISLAM’Karena jika membunuh manusia tak berdosa adalah pasport menuju surganya islam dengan 72 bidadari houri perawan montok mendapatkan kepuasan seksuel.

    Kata lidah ÚLAR BELUDAK NABI PALSU MUHAMMAD’Dengan sembrotan tak pernah lemas…?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 130 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: