Blokir Iklan dengan Adblock dan Flash Block


Iklan menjadi bagian dari sebuah kemajuan bisnis yang berkembang saat ini. Kadang kala pengiklan kurang memperhatikan bentuk tayangan dan konten yang ingin disampaikan dengan media yang ada. Tentu semua orang akan merasa kurang nyaman dengan berbagai iklan yang ada, namun iklan adalah roh dari kegiatan sehari-hari baik di media cetak (Koran), media elektronika (TV, Radio) dan dunia maya (internet).

Khusus untuk iklan pada dunia maya (internet) bisa menyebabkan pengunjung bosan, juga membuat loading lebih lambat, dan bahkan ada yang membawa virus. Bagi pengguna awan tentu hal ini bias dianggap biasa, tetapi juga dapat menimbulkan efek negative yaitu tidak mau mengunjung situs tersebut yang menampilkan iklan yang mencul tiba-tiba atau istilahnya popup.

null Sebenarnya iklan jenis itu dapat diblokir dengan menggunakan addon bernama adBlock dan FlashBlock pada browser Mozilla Firefox. Untuk adBlock caranya adalah silahkan buka  http://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addons/adblock-plus, sedangkan untuk flashblock  di situs http://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addons/flashblock.

Cara menrestartnya di Mozilla adalah dengan menutup kemudian membuka kembali Mozilla anda. Jika proses ini berjalan benar dan baik scara cara otomatis program sudah terintegrasi dalam Mozilla dan akan memblock jenis iklan yang sering melayang (popup). Sedangkan untuk addons Flashblock cara menginstallnya adalah sama dengan adblock, hanya kerjanya lebih spesifik akan memblokir iklan-iklan yang menggunakan script dan flash animasi.

null

Pada dunia maya menjadi dunia baru bagi pengiklan karena terus bertambahnya pengguna internet. Iklan terus akan mengejar dan menerkam komunitas-komunitas yang muncul dengan berbagai cara termasuk iklan popup tadi. Yang menjengkelkan adalah iklan yang sulit dihindari yang menggunakan sript, flash, hyperlink, tak terkecuali Google yang terkenal iklan Google adsense-nya yang memang banyak menjanjikan dan banyak yang terbukti dapat mendatangkan dollar. Namun tentu masalah etik iklan di dunia maya akan dengan sendirinya, karena inti iklan tujuannya adalah menyaampaikan pesan untuk pengunjung. Jadi iklan harus dibuat dan ditayangkan semenarik mungkin untuk membuat pengunjung membaca dengan perasaan senang, dan tujuan dari iklan tersampaikan

  1. Waaah… mantap infonya gan, btw bila agan tidak rela blognya di belenggu oleh adblock gunaka AntiAdlock gan: http://fayescool.blogspot.com/2012/01/anti-adblock-200-lindungi-situs-anda.html

  2. Reblogged this on iwanb86.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: