10 Penyebab Perceraian Paling Aneh


Jakarta – Ada banyak hal yang membuat pasangan menikah memilih bercerai. Di Indonesia, pasangan paling banyak bercerai karena masalah ekonomi. Di urutan kedua penyebab perceraian di tanah air adalah perselingkuhan.

Selain dua hal tersebut, ada hal lainnya yang membuat pasangan bercerai. Dikutip dari Telegraph, berikut 10 hal paling aneh yang membuat pasangan bercerai:

1. Ketularan Teman

Penelitian yang dilakukan pada 12 ribu orang di Amerika mengungkapkan, perceraian bisa menular. Para peneliti dari Brown University menamakan hal itu sebagai ‘divorce clustering’.

Menurut penelitian itu, perceraian seorang teman dekat, bisa membuat orang berisiko bercerai juga 75%. Hal itu terjadi karena perasaan ‘panas’ yang dialami orang yang bercerai, menular ke temannya, persis seperti virus.

2. Facebook

Situs jejaring sosial ini kini banyak disalahkan sebagai penyebab perceraian. Menurut para pengacara di Inggris, Facebook memang cukup banyak disebut sebagai salah satu sebab yang membuat seseorang menggugat cerai pasangannya.

Salah satu firma hukum khusus perceraian bahkan mengklaim 1 dari 5 gugatan cerai klien mereka menyebutkan Facebook sebagai biang keladi keretakan rumah tangga. Pimpinan Divorce-Online, Mark Keenan, pun mengakui kalau Facebook kini memang cukup populer sebagai penyebab perceraian.

“Aku cukup terkejut karena ada sekitar 20% gugatan cerai menyebutkan Facebook,” ujar Keenan.

3. Televisi

Mungkinkah suami-istri bercerai karena salah satu pasangannya dilarang nonton televisi? Hal itu rupanya benar-benar terjadi. Seorang wanita di Pune, India menceraikan suaminya setelah dirinya dilarang menonton opera sabun di televisi.

Suami dari wanita tersebut mengaku ia memang sering bertengkar dengan istrinya selama empat tahun terakhir. Pertengkaran itu terjadi karena sang istri terlalu sering menonton serial opera sabun di televisi.

4. Burung Kakatua

Percayakah Anda ada pasangan yang bercerai karena seekor burung kakatua? Seorang wanita di China melakukan hal itu. Pada 2001, wanita tersebut menceraikan pasangannya setelah burung kakatua peliharaan mereka kelepasan bicara soal perselingkuhan sang suami.

Burung tersebut jadi sering mengulang kata ‘cerai’, ‘i love you’ dan ‘sabar’ saat si wanita pulang ke rumahnya setelah sebelumnya selama sebulan mengunjungi orangtuanya. Wanita tersebut kemudian membawa burung kakatua itu ke kantor hukum setempat untuk bersaksi atas perselingkuhan sang suami.

5. Suami Terlalu Rajin

Pada April 2009, seorang wanita di Jerman menceraikan suaminya karena muak melihat pasangannya itu selalu membersihkan dan membereskan apapun. Selama 15 tahun, wanita itu menikah dengan suaminya yang mengejarkan pekerjaan rumah tangga seperti menyapu dan mengatur furniture. Kesabarannya habis saat sang suami merenovasi salah satu tembok rumah mereka karena merasa tembok itu kotor.

6. Fruit Cake

Seorang pria di China bernama Cheng Yu menceraikan istrinya karena tidak tahan terus-menerus diberi makan aneka macam kue. “Egg cake, fruit cake, chocolate cake. Aku merasa seperti tong sampah di toko roti,” kata Cheng Yu.

Menurut Cheng, sejak menikah istrinya tidak henti-hentinya menyediakan kue setelah makan. Hampir setiap hari sang istri memanggang kue.

7. Olimpiade

Seorang pria di China diceraikan istrinya pada 2008 lalu demi ikut mendukung Olimpiade Beijing. Wang Yueting, begitulah nama si pria, menjual apartemennya untuk membiayai aksinya berlari keliling China, yang merupakan bentuk dukungannya untuk Olimpiade Beijing.

Istrinya sudah mengultimatum akan menceraikan sang suami, jika benar-benar melakukan aksi tersebut. Ternyata Wang Yueting tidak menggubris ancaman sang istri. Ia menggunakan uang dari penjualan apartemen untuk membayar enam orang yang akan membantunya dan membeli sebuah van.

8. Tak Tahan Makan dengan Mertua

Seorang wanita di Rumania minta cerai dari suaminya pada 2005. Wanita itu menggugat cerai karena tidak tahan harus makan siang setiap hari dengan ibu mertuanya. Wanita 22 tahun itu baru menikah selama 10 bulan saat melayangkan gugatan cerai tersebut.

9. Suami Mau Intip Wajah Istri

Seorang wanita di Arab Saudi minta cerai dari suaminya pada 2008. Penyebab perceraian itu karena sang suami mencoba mengintip wajah istri yang sudah dinikahinya selama 30 tahun. Pria tersebut memang hidup dengan sang istri selama 30 tahun tanpa diizinkan melihat wajah utuh istrinya yang memakai cadar. Wanita tersebut melakukan hal itu karena mengikuti tradisi di desanya yang mengharuskan wanita menutup wajahnya dengan cadar sepanjang waktu.

10. Penis Patah

Seorang pria di Rusia diceraikan oleh istrinya setelah penisnya patah saat bercinta. Grigory Toporov itulah nama pria tersebut. Ia sebelumnya menjalani operasi ‘penis extension’ karena merasa tidak bisa membahagiakan sang istri saat bercinta. Setelah operasi berhasil, pria 47 tahun itu pun melakukan hubungan intim dengan istrinya. Rupanya aktivitas bercinta itu tidak berjalan lancar karena penis sang pria patah. Istri Grigory pun minta cerai karena sudah tidak tahan dengan kegagalan sang suami di tempat tidur.wolipop.com

(eny/eya)

  1. Wkwkwk yg no 10,gila bnget,penis bisa patah,kaya kayu aja

    • koloway
    • Oktober 5th, 2011

    kunjungi koloway.wordpress.com

    tinggalkan komentar ya….heheheheh

    matur nuwun….

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: