Janda Curi Beras Demi 5 Anaknya, Pemilik Beras Tolak Mengampuni


Kediri – Supriyatun (41), janda 5 anak yang tinggal di Kelurahan Gayam Kecamatan Mojoroto harus berurusan dengan polisi karena kepergok mencuri 10 kilogram beras di toko milik Supriyanto di Kelurahan Dandangan Kota Kediri.

Peristiwa itu bermula pada Rabu (3/8/2011) pagi sekitar pukul 05:00 Wib. Ketika korban membuka kiosnya, lalu ditinggal ke ruang tamu untuk nonton televisi. Namun tak berselang lama pelaku tiba-tiba datang dan memasukkan dua kemasan beras yang dipajang di toko masing-masing berisi 5 kg ke dalam karung yang dibawanya.

“Ternyata tindakan pelaku diketahui korban dan langsung menangkapnya,” kata Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Surono kepada detiksurabaya.com, Kamis (4/8/2011).

Atas kejadian ini,pihak kepolisian berusaha memediasi kedua belah pihak agar diselesaikan secara kekeluargaan mengingat nilai barang curian relatif kecil. Namun korban meminta kasus ini tetap diproses secara hukum.

Dihadapan petugas, Supriyatun mengaku nekat mencuri beras karena terdesak faktor ekonomi. Beras itu rencananya untuk dimasak karena anak-anaknya kelaparan. Selama ini ia sebagai tulang punggung keluarga sejak ditinggal mati suaminya 6 bulan lalu.

“Saya terpaksa mencuri pak untuk makan anak-anak saya, tolong ampuni saya pak,” ucap Supriyatun kepada petugas. Setelah melakukan pemeriksaan terhadap Supriyatun, polisi mempersilahkan pelaku pulang dan menjalani wajib lapor.detik surabaya(gik/gik)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: