Aneh, Tumbuh Puting di Telapak Kaki


Setiap orang lumrahnya memiliki dua puting yang tumbuh di jaringan payudaranya. Tapi, seorang wanita 22 tahun memiliki tiga puting di tubuhnya: dua di jaringan payudara dan satu tumbuh di telapak kaki kirinya.

Berdasar hasil penelitian yang dipublikasikan di Jurnal Dermatologi California, satu dari 50 wanita dan satu dari 100 pria memiliki ekstra puting di tubuhnya. Dalam istilah medis disebut supernumerary breast tissue atau pseudomamma.

Ekstra puting itu biasanya tumbuh di sekitar garis payudara, mulai dari area genital hingga ketiak. Ada pula yang tumbuh di area punggung, paha, dan wajah. Namun, tumbuhnya puting di telapak kaki menjadi kasus pertama di dunia.

Layaknya puting di jaringan payudara, benjolan aneh yang tumbuh di telapak kaki wanita itu juga dikelilingi areola dan rambut halus, berdasar laporan penelitian di Brazil, yang dipublikasikan di Jurnal Dermatologi pada 2006.

Peneliti mengklasifikasikan kasus ini sebagai ekstra puting stadium lima, artinya jaringan itu memiliki puting dan areola tapi tanpa jaringan lemak. “Pemeriksaan mikroskopis dermis menunjukkan adanya folikel rambut, kelenjar ekrin, dan kelenjar sebasea,” kata Dr Katherine Rothman, seorang dermatolog asal Inggris, seperti dikutip dari Daily Mail.

Kasus ekstra puting juga menimpa sejumlah pesohor seperti Lily Allen dan Zac Efron. Dalam sebuah tayangan televisi, Lily tak malu menunjukkan puting ke-3 miliknya yang tumbuh di dekat ketiak. Sementara Zac Efron dikabarkan memiliki dua ekstra puting yang tumbuh di bawah dua puting normalnya.vivanews

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: