Napi Kabur dari Penjara dengan Masuk ke Koper


Wanita yang berusaha menyelundupkan pacarnya di dalam tas. (AP Photo)
Wanita yang berusaha menyelundupkan pacarnya di dalam tas. (AP Photo)

Kehidupan dan kondisi penjara yang keras dan serba terbatas membuat seorang napi di penjara Meksiko menggunakan segala cara untuk kabur. Sedikit lagi menghirup udara bebas, seorang napi tertangkap saat berusaha kabur dengan cara meringkuk di dalam koper pacarnya.

Dilansir dari laman Daily Mail, Rabu, 6 Juli 2011, sipir penjara melihat gerak-gerik mencurigakan dari Maria del Mar Arjona, 19, sehabis melakukan kunjungan biologis (conjugal visit) ke penjara tersebut. Sipir langsung menggeledah koper hitam besar yang dibawa Maria kala itu.

Sungguh mengagetkan, di dalam koper yang berukuran sempit itu ternyata telah melingkar pacar Maria sekaligus tahanan, Juan Ramirez Tijerina. Terlihat Juan bersusah payah mengatur nafas dan tubuhnya untuk berada di tempat sekecil itu. Langsung saja dia digelandang kembali ke bui.

Juan adalah pesakitan yang dipenjara 20 tahun sejak divonis atas kepemilikan senjata ilegal pada 2007 lalu. Akibat tindakan ini, pacarnya, Maria, akan segera diadili atas dakwaan membantu napi kabur dari penjara.

Penjara di Meksiko terkenal akan kondisinya yang keras. Pada awal tahun ini, kepala penjara di Meksiko kritis setelah ditusuk oleh napi. Kebanyakan para tahanan adalah gembong obat bius maupun para penjual senjata. (eh)

Tahanan Meksiko kabur dengan masuk ke dalam koper.

• VIVAnews

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: