Terungkap, Kasus Misteri Pembunuhan Tahun 1879 di London


Sebuah kasus pembunuhan yang terjadi pada 1879 di London, Inggris akhirnya terungkap. Sebuah tengkorak yang ditemukan di kebun tokoh legenda BBC David Attenborough akhirnya dikenali sebagai seorang majikan wanita yang dibunuh pembantunya pada 132 tahun lalu.

Julia Martha Thomas seorang janda kaya berusia 55, dibunuh oleh pembantu rumah tangganya Kate Webster (29) di taman jalan di Richmond. Namun kepala jenazahnya tak pernah ditemukan.

Kasus ini yang disebut misteri Barnes sempat menghebohkan Kota London, lebih dari seabad yang lalu. Yang lebih menyeramkan lagi ternyata Kate memotong tubuh mantan majikannya dengan kapak, dan merebus dagingnya untuk dijadikan makanan kepada anak-anak kecil di tempatnya.

Sebuah peti berisi jasad manusia ditemukan di dekat Sungai Thames, sehari setelah pembunuhan, dan satu potongan kaki juga ditemukan secara terpisah.

Polisi di masa itu tak mampu menemukan kepala jasad tersebut yang seolah ditelan bumi, hingga pada Oktober tahun lalu ditemukan pekerja yang sedang melakukan pembangunan di halaman rumah Attenborough, tokoh program lingkungan hidup BBC.

Janda Martha ternyata tinggal di kediaman yang sama yang kini dihuni Attenborough (85). Sedangkan halaman tempat ditemukannya kepala tengkorak, dahulu merupakan sebuah pub tempat berkumpulnya para penjahat.

Mantan ahli koroner London barat, Alison Thompson segera mengenali kepala tengkorak tersebut sebagai Martha. Setelah dilakukan pengujian radiocarbon dan membuka kembali catatan kasus pembunuhan serta keterangan kesaksian, penyelidik akhirnya meyakini kalau tengkorak tersebut adalah janda Martha. [L-9]suarapembaruan. foto : internet

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: