Penyakit Aneh, Kulit Mengeras Seperti Triplek


Seorang warga Nginden Surabaya mengidap penyakit aneh, kulit tubuhnya mengeras seperti kayu triplek.

Tohari (34) warga Nginden III/4 Surabaya, sudah 5 tahun ini tidak bisa leluasa bergerak. Semua gerakan tubuhnya terasa kaku. Bahkan dia sudah tidak sanggup lagi untuk menggenggam. Semua persendiannya kaku, tidak lagi bebas digerakkan sebagaimana dalam kondisi normal.

Rangga reporter Suara Surabaya, Senin (27/6/2011) yang menemui Tohari melaporkan, sudah sekitar 5 tahun ini, kulit semua bagian tubuh Tohari mengeras. Bahkan tingkat kekerasannya yang dibuktikan Rangga dengan memegangnya hampir seperti triplek. Sekilas kulitnya tidak akan terlihat berbeda. Tetapi kalau disentuh baru terasa kulit Tohari begitu keras, bahkan dia tidak bisa mencubit kulitnya sendiri. Dia juga mengaku kesulitan untuk makan, karena semua makanan terasa berat untuk ditelan.

Meski begitu kata Tohari, indra perasa di kulitnya masih berfungsi. Dia masih bisa merasakan sakit, hawa panas, berdarah, maupun mengeluarkan keringat.

Saat ditemui tadi, Tohari yang bekerja sebagai sopir ini mengaku tidak tahu mengidap penyakit apa. Empat orang dokter di 4 rumah sakit di Surabaya juga tidak tahu apa penyakitnya. Kata dia, penyakit ini dia rasakan setelah dipijat di bagian pundak 5 tahun lalu. Awalnya, kulitnya hanya mengeras di bagian tengkuk, sampai akhirnya menyebar ke seluruh badan sampai sekarang.

Akibat dari penyakit ini, Tohari mengaku tidak bisa maksimal bekerja. Pdahal dia harus menghidupi istri dan 2 anak bayinya yang dia tinggal di Nganjuk.

Beruntung majikannya tetap mempekerjakannnya sebagai sopir, meski kemampuan Tohari sudah jauh berkurang.(ran/ipg)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: