Kakek 102 Tahun Push-up Satu Tangan


Push-up dengan dua tangan mungkin itu hal yang biasa. Dengan satu tangan juga boleh disebut tak mengherankan. Tetapi bagaimana kalau yang push-up satu tangan itu seorang kakek berusia 102 tahun?

Orange, Rabu (3/11) menulis, kakek yang luar biasa itu adalah Shi Xiaochun. Mantan petugas pos ini mengaku masih memiliki fisik yang sehat dan kuat. Pria tua tersebut selalu berlatih di rumahnya setiap hari sambil melakukan push-up degan dua tangan. Tak segan-segan ia menunjukkan kebolehannya push-up dengan satu tangan.

Kakek yang tinggal di Xiaoshan, Provinsi Zhejiang, China ini mengungkapkan rahasia kebugarannya yaitu dengan berlatih olahraga tradisional China, Tai Chi.

Menurut putrinya bernama Shi Guangyu, kondisi fisik ayahnya merupakan efek dari kerja kerasnya dan pola hidup sehat. “Ayah saya suka makan daging, buah-buahan, dan minum teh. Dia tidak pernah merokok dan minum alkohol,” ujar Shi Guangyu.

Kakek Shi menambahkan kalau kemampuannya itu merupakan buah dari pekerjaannya dahulu. “Saya dulu harus keliling kota untuk mengantarkan paket dan surat dengan berjalan kaki sebab tidak banyak transportasi seperti sekarang ini,” ujarnya.harian-global.com

    • mamo cemani gombong
    • November 5th, 2010

    yang jelas kalo kata org jawa / gombongan anu kontrake durung ntek …..dadi urip terus . nek kontrake kan gustiAlloh ntek mbok arep tai chi….apa tai kucing yaaa modar lah

  1. rajin olahraga

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: