Misteri Penampakan Hantu Dalam Lift Rumah Sakit


Malang – Berbicara hantu memang tak ada habisnya. Meski banyak yang takut tapi selalu menarik untuk diperbincangkan. Hantu, kata kebanyakan orang hampir ada di setiap rumah ataupun bangunan. Rumah sakit salah satu tempat yang banyak muncul penampakan.

Adalah Graha Puspa Husada yang masih satu kompleks di RSU Saiful Anwar (RSSA) Malang. Beberapa perawat dan juga kerabat pasien sering melihat penampakan makhluk halus tersebut. Perawat ataupun pasien sering melihat penampakan itu di dalam ruang lift. Penampakkan itu kerap muncul ketika lift sedang berjalan.

Lift itu berkapasitas 10 orang dengan berat muatan 1.000 kilogram dan persis di ujung pintu masuk paviliun. Memang bukan hanya lift itu menjadi akses jalan, di samping kanan terdapat tangga darurat yang juga  bisa digunakan. Namun, tingginya gedung membuat orang banyak memilih lift itu untuk menuju ruang yang dituju.

Ada dua lift di ruangan besar itu, sesuai fungsinya satu lift untuk pasien dan satunya untuk pengunjung atau keluarga pasien. Penampakkan berupa lelaki tua itu kerap  muncul ketika lift digunakan beberapa orang dan selalu berdiri di bagian belakang.

Meskipun keberadaannya tak mengganggu pengguna lift, namun sering membuat kaget dan merinding orang yang  berada di dalam lift. Adanya penampakan itu membuat keluarga pasien ketakutan.
Salah satunya Ninik yang berada di paviliun untuk menunggu ibunya yang sakit dan dirawat di tempat itu.

“Katanya ada sering muncul orang, kalau kita sedang sendiri di dalam lift, itu buat saya merinding kalau berada di dalamnya,” kata Ninik ketika berbincang dengan detiksurabaya.com di paviliun Graha Puspa Husada, Selasa (2/11/2010).

Bahkan dirinya rela menunggu orang lain menggunakan lift, agar tidak sendiri di dalamnya. “Banyak yang cerita memang ada penampakkan, seorang lelaki atau perempuan yang muncul di dalam lift,” ungkap warga Sawojajar, Kota Malang, ini.

Ketakutan Ninik bersama sejumlah kerabatnya adanya penampakan itu juga pernah ditanyakan kepada sejumlah perawat, yang kebetulan bersamaan di dalam lift. Mereka mengatakan kabar itu bukannya gosip, namun, kenyataan yang kerap terjadi.

Adanya penampakan ini, tak dipungkiri oleh sejumlah perawat yang bertugas di paviliun tersebut. Menurut salah seorang perawat enggan namanya disebutkan, bahwa memang sering muncul penampakan seorang laki-laki ataupun perempuan di dalam lift. Dan hampir semua pernah menyaksikan dan mendengarnya. “Ada, sering, orang itu muncul ikut di dalam lift. Tapi yang pasti mereka bukan dari golongan kita,” ujarnya seraya mengingat peristiwa itu.

Bahkan, suatu ketika, salah satu dari rekannya menyaksikan seorang laki-laki tua berdiri di pojok belakang ruang lift. Munculnya lelaki diyakini hantu ini sempat membuatnya temannya ketakutan.
“Saat itu satu teman saya melihat, tapi yang satu tidak. Jadi ketakutan karena melihat hantu itu, sempat membuat teman saya yang tidak melihat bingung,” tuturnya.

Seringnya muncul penampakan di dalam lift, para pekerja ataupun orang telah mengerti adanya hantu, lebih memilih diam dan menghadap ke arah pintu lift. Cara itu dianggap efektif untuk menghindari agar tak melihat sosok penampakan hantu tersebut.
“Kalau saya lebih milih diam, hadap ke depan, dan tak menoleh ke belakang, daripada nanti melihat lagi hantu itu,” ungkapnya.detik surabaya

  1. owh……………………………………
    begituuuuuuuuuuuuuuuuuuu?????

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: