Terpotret Wajah Aneh di Taman Wisata Ancol


Pembaca yang pernah berkunjung ke Taman Wisata Ancol atau Sea World tentu tahu lokasi dalam foto ini. Tepatnya di bawah pintu masuk gerbang besar tersebut terdapat kabel yang menyemprotkan uap pendingin bagi pengunjung bila cuaca lagi panas.

Sebulan lalu yaitu 25 September 2010 saya sekeluarga mengunjungi tempat wisata yang terkenal di Indonesia tersebut. Seperti biasa, bila tampak hal menarik atau sesuatu yang baru kami mencoba untuk memotretnya menggunakan kamera pocket digital canon 10 mega pixel.

Ketika beberapa kabel yang melintang depan gerbang masuk itu menyemprotkan uap dingin bersamaan ada pengunjung yang lewat, saya memotretnya. Tidak ada maksud apapun kecuali ingin mencermati uap dingin dalam bentuk foto.

Iseng punya iseng, saya mengamati foto-foto itu pada layar komputer dan mencermati hasil jepretan. Setelah memperhatikan bentuk bentuk uap dingin yang disemprotkan dari kabel itu tampak ada yang aneh.

Terbentuk sebuah wajah putih dengan dua mata sedang melotot ke arah pengunjung yang melintas di bawahnya. Kepulan uap dingin itu agak berbeda dengan lainnya yang bersumber dari kabel kabel melintang.

Seingat saya, bentuk wajah itu agak janggal karena justru dekat dengan dinding pintu gerbang, bukan dekat kabel sumbernya. Padahal dinding itu tidak menyemprotkan uap pendingan.

Anehnya lagi, seorang laki berkaos hitam dan bertopi yang melintas di bawahnya itu (dalam foto) seolah olah sedang mengarahkan pandangan ke wajah aneh tersebut. Sedangkan bocah di bawah “wajah aneh” itu menatap ke depan, tidak melongok ke atas. Tentu anak itu tidak tahu ada apa di atasnya.

Foto ini asli tanpa rekayasa dan dokumen masih tersimpan di komputer. Mungkin pembaca menyimpulkan wajah tersebut sebagai bentuk atau sosok seram, tapi saya melihatnya seperti wajah aneh yang biasa dibilang sebagai hantu atau jin.

Wajah hantu itu seperti memiliki dua mata bolong, hidung, mulut dan rambutnya putih berdiri. Posisinya agak miring ke arah jarum jam angka satu. Coba perhatikan lagi. Foto ini diambil siang hari saat sinar matahari terik. (Agustina-Batam)tribunnews

  1. Memang Itu adalah sosok jin penunggu lokasi itu, jin memang suka menampakan wujudnya menyerupai asap dan wujud asli adalah berupa kain putih berkelebat, apabla ia menyamar ingin menakuti mahluk alam nyata maka berbentuk mahluk menyeramkan, saya bangga karena sosok itu tertangkap oleh kamera maka kita percaya bahwa kita hidup didunia ini tdk sendiri namun merekapun ada namun dunianya berbeda. Apalgi ancol sangat dikenal dlm hal mistiknya tpat di jembatan ancol Simanis jembatan ancol berbagai macam setan ada.

  2. hmm, banyak hal di dunia ini yang tidak kita pahami. karena masih banyak rahasiaNya yang belum terungkap. Salam nusantara!!

    • pollo
    • Oktober 26th, 2010

    lebay lu

  3. seram jg y..

  4. wow, mengejutkan dan menakutkan.

  5. ooo hhh , itu ,,
    baru kliatan ,..

  6. sebenarnya itu hanya salah satu dari sekian banyak kejadian Fenomena Pareidolia…..
    Pareidolia itu adalah sebuah fenomena psikologis yang melibatkan sebuah stimulus ambigu dan acak (umumnya gambar atau suara) dan dipersepsikan sebagai sebuah bentuk yang signifikan. Bisa juga diartikan sebagai suatu fenomena psikologis dimana otak mempersepsikan apa yang sedang kita saksikan dengan apa yang pernah kita lihat / alami sebelumnya. Contohnya; ketika kita melihat citra kelinci di bulan, awan yang berbentuk seperti hewan, wajah manusia di sebuah objek atau benda dan yang seperti kasus diatas.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: