Pria Lengan Robot Canggih Tewas Dalam Kecelakaan


Lima tahun setelah kehilangan dua lengan dalam sebuah kecelakaan, pria asal Austria Christian Kandlbauer (22), mendapatkan lengan robot yang super canggih. Ia bahkan mendapatkan surat izin mengemudi (SIM).

Namun, kini si lengan robot ini sudah tiada setelah tewas dalam sebuah kecelakaan ketika sedang mengemudikan mobil lalu kehilangan kendali dan kemudian menabrak sebuah pohon. Penyebab kecelakaan tidak diketahui dan belum jelas apakah lengan robot itu yang menjadi masalah sebelum terjadinya kecelakaan.

“Jangan hidup untuk orang lain lain. Hiduplah untuk diri sendiri,” demikian tulis Kandlbauer di situs pribadinya. Jumat kemarin, situs itu dipenuhi ungkapan duka cita setelah pihak rumah sakit di Kota Graz mengumumkan jika Kandlbauer tak bisa diselamatkan setelah kecelakaan yang terjadi Selasa (19/10/2010).

Kandlbauer adalah orang pertama di luar Amerika Serikat yang mengenakan lengan robot inovatif dan bisa menerima sinyal dari otaknya dan kemudian bergerak. Demikian disampaikan Otto Bock dari perusahaan pembuat lengan robot, HealthCare Products.TRIBUNNEWS

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: