Hii… Petugas Medis Didatangi Arwah Siswa SMPN 1 Proppo


Hasanatus (22) petugas medis Puskesmas Proppo, Pamekasan, Madura, mengalami kejadian mistis.

Saat menggelar program imunisasi massal di SMPN 1 Proppo, ia tiba-tiba didatangi arwah Adrian, siswa kelas 1-E, yang telah meninggal dua tahun silam.

Peristiwa itu terjadi pada Selasa (12/10/2010) saat paramedis Puskesmas Proppo, melakukan imunisasi pada siswa di ruang UKS (Unit Kesehatan Sekolah).

Usai memberikan imunisasi di ruang UKS (Unit Kesehatan Sekolah), Hasanatus membenahi peralatan medisnya. Tidak lama kemudia ia didatangi oleh seorang siswa.

“Saat saya sedang membereskan peralatan medis, tiba-tiba saja didatangi seorang siswa memakai seragam putih biru mengaku belum di suntik,” terang Halinatus, saat ditemui zonaberita.com di Puskesmas Proppo, Rabu (13/10/2010).

Mendengar pengakuan siswa berseragam putih biru itu, Hasanatus menolaknya. “wajahnya pucat, saya pegang tangannya terasa dingin, “imbuhnya.

Melihat kondisi siswa yang mendatanginya, Hasanatus justru menyarankan siswa itu agar sarapan dulu. Hasanatus juga memberi tablet vitamin. “Saya menyuruh siswa itu agar sarapan lalu minum vitamin yang saya
berikan,” tambahnya.

Masih katanya, setelah, siswa tersebut diberi vitamin, ia menanyakan namanya. “Dia mengaku bernama Adrian dari Kelas 1-E,” kata Hasanatus menirukan siswa yang kemudian keluar dari ruang UKS.

Hasanatus kemudian melaporkannya ke guru pembimbing UKS. Namun betapa kagetnya Hasanatus mendengar penjelasan guru pembimbing UKS SMP Negeri 1 Proppo.

“Adrian itu telah meninggal dua tahun lalu. Kenapa bisa mendatangi Bu Hasanatus. Minta suntik lagi,” kata guru pembimbing UKS pada Hasanatus.

Kontan, wajah Hasantus berubah pucat pasi. “Padahal saya sempat berpesan pada siswa tersebut untuk berobat ke puskesmas jika masih sakit,” kata Hasanatus sambil beranjak pulang.

Hasanatus kemudian berjanji akan menemui keluarga mendiang Adrian yang tinggal di Desa Pambatok, kecamatan Proppo Pamekasan Madura. Dan dirinya juga berniat akan nyekar ke makam Adrian di Desa setempat.

Untuk diketahui  mendiang Adrian, siswa Klas 1-E, meninggal tenggelam dua tahun silam karena tenggelam di sungai Lenteng, Proppo. (nen/isp)ZONABERITA.COM

    • paul
    • Oktober 15th, 2010

    Prihatin!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: