Subhanalloh! Bayi Ini Berjari 24 dan Berbobot 15 Kg


Bayi tujuh bulan seberat 15 kg, warga Simpang Mannak Beringin 3 RT 03 No 61 Kelurahan Ulu Rurah Kecamatan Pagaralam Selatan, Kota Pagaralam, Sumatera Selatan, memiliki 24 jari kaki dan tangan.

Natasya

Natasya

“Memang keanehan pada jari kaki dan tangan sudah sejak lahir, kalau lahir normal dengan berat 3,5 Kg. Namun walau hanya mengkonsumsi air susu ibu (ASI) setiap satu bulan sekali saat pemeriksaan berat badan bayi itu selalu bertambah 2 Kg. Saat ini baru usia tujuh bulan beratnya sudah mencapai 15 Kg,” kata Ria orang tua bayi, di Pagaralam, Selasa (12/10/2010).Menurut dia, sejak hamil selalu merasakan sering lapar sehingga suka makan banyak, namun keanehan lainnya mengenai tanda-tanda ada kelainan pada jari tidak ada.

Mengenai konsumsi makanan, lanjutnya, hingga saat ini belum diberikan nutrisi tambahan hanya minum asi saja.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Pagaralam, dr Rasyidi, mengatakan untuk bayi normal saat lahir memiliki berat 3,5 Kg namun apabila dalam pertumbuhan tidak sama dengan berat badan bayi pada umumnya maka kemungkinan pertumbuhannya tidak normal.

“Untuk anak usia tujuh bulan standar normal memiliki berat badan antara 7-8 Kg kalau lebih dari itu kemungkinan ada kelainan,” katanya.

Dia mengatakan, dianjurkan agar orang tua segera memeriksakan secara rutin ke dokter spesialis anak agar dapat diketahui apa penyebab dan ada kelainan apa pada sang anak.

Sedangkan mengenai kelainan pada jumlah jari baik pada tangan dan kaki, kata Rasyidi bahasa kedokterannya adalah Polydactily terjadi saat proses dijanin ketika lahir juga sering terjadi pada manusia pada umumnya.

“Memang kelebihan jari sering ditemukan pada bayi lahir dan hal ini tidak perlu dicemaskan karena tidak ada efeknya pada gangguan kesehatan,” katanya.(kompas.com)

 

  1. mbik kau aSU;………………………(_)(_):::::::::::::::::::::DLEERR

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: