Seorang Bayi Lahir dari Embrio Beku 20 Tahun


Seorang bayi terlahir dari embrio yang telah dibekukan selama 20 tahun. Ini adalah kelahiran dari embrio terlama, sebelum dibuahi dan jadi bayi yang sehat.

Ibu berusia 42 tahun yang tidak dapat disebutkan namanya ini baru melahirkan dan tinggal di Amerika Serikat. Ia telah menjalani proses bayi tabung selama sepuluh tahun, namun tidak berhasil.

Tapi, tahun lalu sebuah embrio beku yang dihasilkan dari pasangan lain, diproses di rahimnya dan menciptakan bayi laki-laki dengan berat 6 pon 15 ons.

Embrio ini diciptakan bersama dengan empat embrio lain saat pasangan lain sukses memiliki anak lewat pengobatan bayi tabung pada tahun 1990.

Saat satu pasangan berhasil sukses, keempat embrio lain dibekukan.

Dua dekade selanjutnya, embrio tersebut dimanfaatkan oleh seorang perempuan berusia 42 tahun dan suaminya untuk melakukan pengobatan kesuburan.

Dokter Sergio Oehninger, direktur Jones Institute for Reproductive Medice di lembaga kedokteran Eastern Virginia, yang merawat pasangan ini mengatakan, “Perempuan itu telah menunggu begitu lama.”

Wanita ini merupakan pasien Oehninger sejak 2000. Di sisi lain, beberapa dokter percaya bahwa embrio dapat disimpan selama 40 tahun.

Secara biologis, bayi ini bersaudara dengan bayi yang lahir di 1990, meski berjarak 20 tahun.

Sebelumnya, bayi sehat yang lahir dari embrio paling lama adalah 13 tahun. Tahun 2005, Debbie Beasley, 45 tahun asal San Francisco, melahirkan Laina yang berasal dari embrio beku pada 1992.[ito]inilah.com

 

Iklan
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: