Putus Asa, Pria Jual Diri di eBay


Cheshire- Seorang ayah yang tidak memiliki pekerjaan menjual diri di situs belanja online. Demi mencari nafkah keluarga, ia rela tidak memasang batas penawaran minimum.

Tristam Rossin asal Cheshire, Inggris, merupakan seorang desainer grafis. Ia mengambil langkah drastis menjual kemampuannya ini di situs eBay karena tidak mampu mendapatkan pekerjaan dalam dua bulan kebelakang. Di sisi lain, uang tabungannya mulai menipis.

“Saya punya seorang istri dan tiga orang anak yang butuh dukungan. Ini adalah keputusan sangat serius bagi saya. Ini juga bukan kebohongan,” kata Rossin.

Pria berusia 36 tahun ini pernah menjual keterampilannya selama 40 jam seminggu dalam kurun setahun. Gaji tahunannya sebesar 27 ribu poundsterling (Rp 380 juta). Namun, ia tidak mengharapkan akan mendapatkan gaji sebesar itu.

Saat ini iklan tersebut telah dihapus oleh eBay. Raksasa online ini mengatakan bahwa iklan tersebut dianggap melanggar kebijakan mereka.

Rossin mengatakan bahwa ia akan bekerja selama satu tahun penuh apabila mendapatkan tawaran tertinggi. ]

Sebelum dihapus, tawaran ‘jual diri’ ini sempat mencapai angka 3.100 poundsterling (Rp 44 juta).

“Saya punya pengalaman 12 tahun, tapi hanya bekerja paruh waktu sebagai desainer grafis dalam beberapa tahun,” kata Rossin.

Pria ini, berdasarkan informasi di eBay, memiliki pengetahuan yang tinggi dalam bidang desain, ilustrasi dan software animasi Flash.[ito]inila.com

Iklan
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: