2 Phenomena Unik langit Jakarta Belakangan ini, pertanda Apa?


Langit di Jakarta Tampakan Awan Berbentuk Kura-Kura

Penampakan yang tidak biasa membuat hal yang aneh bagi yang melihatnya, sebab hal tersebut bisa dikait-kaitkan dengan beberapa hal.

Baru-baru ini di Jakarta juga digemparkan oleh penampakan sebuah awan aneh berbentuk kura-kura menjelang Magrib.

Seperti foto yang diposting oleh id Drevilyne disitus forum terbesar Kaskus.us pada  27-08-2010 yang mengatakan pada saat buka puasa melihat penampakan gumpalan awan yang tidak semestinya.

“Waktu temen ane abis buka puasa, trus temen ane ngeliatin langit ada yang aneh gan, temen ane ambil aja kamera n photo tuh awan,” tulisnya.

Diposting di situs Kaskus,”Trus sama temen ane disuruh bikin trit di kaskus gan undefined jadi ane bikin aja, posisi ane di manggarai gan, deket kampus UGM Jakarta, “tulisnya lagi.

Dirinya juga mengklaim, bahwa foto tersebut bukanlah hasil rekayasa atau manipulasi dengan sebuah program Photoshop.(Dom)

sumber : 1

Titik Cahaya Warna Warni Hiasi Langit Jakarta

Foto kiriman Widi Asep Nugroho
Foto kiriman Widi Asep Nugroho

Jakarta – Fenomena unik terjadi di langit Jakarta malam ini. Puluhan titik warna merah, hijau dan kuning tampak di langit Ibukota yang malam ini cerah. Tak pelak, peristiwa ini menjadi perhatian warga.

Menurut salah seorang pembaca detikcom, Erwan Sudiwijaya, titik-titik cahaya warna warni tersebut tampak di daerah Bendungan Hilir (Benhil), Jakarta Pusat.

“Titik-titik berwarna merah, hijau dan kuning yang membentuk konfigurasi huruf C tampak jelas bersinar di langit Benhil,” kata Erwan dalam surat elektronik yang dia kirimkan ke redaksi detikcom, Senin (27/9/2010) dini hari.

Menurutnya, Cuaca Jakarta yang cerah membuat fenomena alam ini kian mudah teramati selama 5 menit dari pukul 20.10 WIB dan mulai memudar lima belas menit sesudahnya. “Peristiwa ini sempat memancing beberapa pejalan kaki untuk berhenti dan mengamati bersama,” tuturnya.

Bahkan, menurut Erwan, beberapa penghuni kost ada yang mengeluarkan kamera dan berusaha mengabadikannya.  Sementara, pembaca detikcom lain, Barry, mengaku melihat seberkas sinar garis-garis seperti busur panah dan di dekatnya ada sinar putih yang berkedip. Namun pengakuan yang dia kirim lewat fasilitas Info Anda ini tidak disertai dengan bukti berupa foto. Apakah Anda juga salah satu orang yang beruntung menyaksikan fenomena alam ini?
(anw/asp)

sumber : 2

Iklan
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: