Benarkah Nabi Musa Tak Membelah Laut Merah?


Di dalam kitab Injil dan Alquran digambarkan jika Nabi Musa membelah Laut Merah dan menyelamatkan umatnya dari kejaran bala tentara Firaun yang hendak menangkap mereka. Namun, cerita itu dimentahkan oleh sejumlah peneliti dan dilansir Fox News, Selasa (21/9/2010) waktu setempat.

Menurut para peneliti, dengan menggunakan simulasi di komputer, Musa disebutkan tak membelah Laut Merah dan anginlah yang sangat luar membuat air terbelah seperti yang digambarkan di dalam kitab suci.

Simulasi komputer ini merupakan bagian dari sebuah studi besar mengenai seberapa besar dampak angin dan menunjukkan angin bisa mendorong air ke sebuah titik tertentu ketika sebuah aliran sungai bersatu dengan laguna, sebuah danau yang berbatasan dengan laut.

Penelitian ini dilakukan sebuah tim di National Center for Atmospheric Research (NCAR) dan Universitas Colorado. “Simulasi ini hampir sama dengan kejadian dalam pelarian kaum Musa,” kata  Carl Drews dari NCAR yang memimpin penelitian tersebut.

Air yang terbelah itu bisa dimengerti melalui teori dinamika air dan angin menggerakan air dan berdasarkan hukum fisika akan menciptakan sebuah jalan yang aman dengan air yang ada di masing-masing sisi dan kemudian membuat air kembali ke posisi semula,” jelas Drews.
Berikut ini video mengenai pembelahan Laut Merah.
Video Bagian II

sumber : 1

Iklan
    • mamo cemani gombong
    • September 23rd, 2010

    maaf saya orang bodoh dalam hal tehnologi …….namun kalau saya berfikir dgn akal saya kok bisa2 nya Nabi Musa tau jadwal laut membelah yaaa…? timming nya pas betul firaun masuk laut nutup…..? hanya Alloh lah penyebab semuanya….

  1. Itu memang masuk akal juga.
    Tapi ada 1 pertanyaan : Bila memang ‘angin’ yg menyebabkan Laut Merah ‘terbelah’, tentulah angin itu luar biasa besar dan dahsyat.
    Lalu bagaimana Musa dan bangsa Israel bisa selamat dari angin itu. Tentu lah segala sesuatu yg betada di ‘lorong angin’ akan tersapu bersih dan tunggang langgang. Sebab teori itu mengharuskan angin ‘terus berhembus’ selama laut terbelah.

      • Ray
      • Agustus 30th, 2012

      sip, setuju dengan bambang ce…kalau mereka main logika untuk membelah laut…nah, anginnya gimana ya?logikanya angin yang dihasilkan sudah pasti besar dan pastinya ga mungkin manusia masih bisa ada dilokasi…jangankan nyebrang laut…numpang ngupil aja dah pasti wassalam…. 🙂

    • anemischi3
    • Oktober 20th, 2010

    ddalam Al Quran tu tidak ada kebohongan sama sekali..
    ada yangbisa buktiin?? secara rinci??
    jangan cuma menduga2 atau pake logika aja..karena bisa aja kejadian hal yang di luar logika kalo Allah mau.
    kan Kun Fayakun. Jangan gampang terpancing sama teknologi yang justru sebenarnya menjebak..

    • dolian
    • Mei 14th, 2012

    kita mempunyai pegangan n pandangan sebagai patokan untuk dasar kehidupan. Jika anda Muslim. Al-Qur,an – Hadist tempatnya. jangan mudah percaya dengan hal yang begituan.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: