Pengalaman Aneh Saat Syuting Si Manis Jembatan Ancol


Kiki Fatmala kaget ketika mengetahui Jalan RE. Martadinata di Jakarta utara ambrol. Karena dia punya pengalaman unik saat syuting sinetron Si Manis Jembatan Ancol di jalan tersebut.

“Gue baru tahu kalau jalan itu ambrol. Kok, bisa ya?” ujarnya. “Dulu gue pernah syuting di jalan itu, juga di jembatan Ancol. Syutingnya malam. Dulu jalan itu sepi banget. Apalagi malam hari. Pokoknya serem bangetlah,” tambahnya.

Selama dua tahun, yaitu tahun 1994 – 1996, Kiki yang berperan sebagai Mariam dalam sinetron Si Manis Jembatan Ancol, harus syuting di sekitar Ancol, termasuk di Jl. RE. Martadinata.

“Syutingnya nggak pernah siang, malam terus. Dari jam tujuh malam sampai jam 5 pagi. Kaya kuntilanak aja keluarnya malam terus,” ceritanya seraya tertawa.

Pengalaman-pengalaman aneh dan seram pun dialami Kiki dan kru sinetron tersebut. “Banyak banget keanehan. Misalnya,  tv monitor tiba-tiba hilang. Dicari ke mana saja nggak ketemu. Eh, dua hari kemudian ditemukan tergantung di atas pohon di Ancol,” ceritanya.

Ditambahkannya, beberapa pemain figuran dan kru juga ada yang tiba-tiba kesurupan. “Biasanya kalau syuting di tempat-tempat angker seperti di Jl. RE Martadinata dan di sekitar Ancol, kita dilarang melanggar aturan, seperti nggak boleh bicara atau berbuat seenaknya atau buang air kecil seenaknya. Nah, itu yang banyak dilanggar para figuran dan kru, akhirnya mereka kesurupan,” terangnya.

Kiki sendiri yang memerankan sosok si Manis Jembatan Ancol, kerap merasa dihantui makhluk tersebut. “Gue  merasa ada Si Manis mengikuti gue setiap kali pulang syuting. Mungkin sugesti aja kali, ya. Tetapi, itu gue rasakan,” terangnya.

Dituturkannya, ketika syuting di Jl. RE. Martadinata, Kiki merasa seperti ada sosok lain yang selalu memperhatikannya. Tetapi, dia tidak tahu pasti apakah sosok itu adalah hantu Si Manis Jembatan atau bukan. “Mungkin juga hanya perasaan gue aja, karena terbawa oleh peran yang gue mainkan,” imbuhnya.

Percayakah Kiki kalau hantu Mariam atau Si Manis Jembatan Ancol itu ada? “Ini bukan soal percaya atau nggak. Yang gue tahu, tokoh itu memang ada. Dari buku dan cerita-cerita yang gue dengar, dulu memang pernah ada perempuan bernama Mariam yang jadi korban pembunuhan di Ancol,” jawabnya.

Mungkinkah ambrolnya Jl. RE Martadinata karena pengaruh kekuatan gaib hantu Si Manis Jembatan Ancol, yang makin merasa terganggu oleh hilir-mudiknya kendaraan bermotor? Kali ini Kiki hanya menggelengkan kepala. (anggara/B)

sumber : 1

Iklan
    • rusydah
    • September 23rd, 2010

    hiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii kukira tidak serem taaaaaaaaaaaaaaaaaaaaapi ternyata serem bangetttttttttttttttttttttttttttttttt

  1. gak usah lebay lu !! ! ! ! ! ! !

  2. beneran gak sihhhh??????? emang cantik banget yaaaaa cantikan mana??

  3. duuh gw jadi merinding abis baca cerita nya grrrrrrrrrrrrrrrrr

  4. emang tuh benar ceritanya .

  5. emang tuh benar ceritanya.

  6. alah lebay lu pada, ihh najis , emng bentit lu tod

  7. pesen aku donk ne nmor aku 081218146093

    • Bachdim
    • November 26th, 2011

    Ini 100% tdak serem atuh

  8. nama lgu ‘a app kk

    • anisha
    • Februari 7th, 2012

    wah….ternyata seremmmmm jga yhaaa
    hufftt bdan jdi merinding……………….???????????????

    • febrian fricilia
    • Maret 19th, 2012

    pasty serem bangetttt ttttuuuuuuuuuuuuuuuuhhhhhhhhhh

    • themazz
    • April 26th, 2012

    dah lama gg nonton film si manis jembatan ancol,,,

    • Ovia
    • Juni 27th, 2012

    Wahh,emang benr banget cerita tentang adanya simanis jembtan ancol
    woowwww ngeriiiiii 🙂

    • sisil
    • November 22nd, 2012

    trsss gue harus blng woooowww gtu??

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: