Dixie Square, Mall Mewah Seharga 25 Juta Dollar Yg Kini Terbengkalai (Miris!)


Dixie Square Mall adalah shopping mall terbengkalai yg terletak di Harvey, Illinois, Amerika Serikat. Mall ini telah ditinggalkan selama lebih dari 30 tahun. Mall ini mulai terkenal sejak digunakan sebagai tempat pembuatan film The Blues Brothers. Dan akhir-akhir ini mall tersebut mencapai ketenaran karena pemberitaan di internet oleh sekelompok pengeksplorasi daerah perkotaan di daerah Illinois. Seperti mall-mall mati lainnya, Dixie Square Mall ini ditandai dengan tingkat kekosongan yg tinggi dan perlindungan yg rendah, sehingga menyebabkan mall tersebut ditutup.

Mall yg dibangun antar tahun 1965-1966 ini menghabiskan dana sebesar $ 25 Juta! Angka yg sangat fantastis pada waktu itu. Dixie Square Mall dibuka pada tahun 1966 di lokasi yg sebelumnya merupakan lapangan golf.
Sejak mall ini ditutup berbagai rencana dibuat untuk menghancurkan mall ini, tetapi tidak ada satupun rencana yg berhasil. Rencana awal penghancuran mall ini dibuat pada akhir tahun 1970, tetapi pembuatan film The Blues Brothers yg berlatarkan mall ini telah menyelamatkan Dixie dari kehancuran. Saat ini salah satu bagian mall yg benar-benar telah hancur adalah pusat pembangkit energi listrik.
Spoiler for mall:
Spoiler for mall:
Spoiler for mall:
Spoiler for mall:
Spoiler for mall:
Spoiler for mall:
Spoiler for mall:
Spoiler for mall:
Spoiler for mall:
Spoiler for mall:
sumber : 1
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: