Aneh! Buah Kelapa Tanpa Air


INILAH.COM, Probolinggo – Masjid Tiban, Kelurahan Pilang, Kota Probolinggo nampaknya masih menyimpan seribu mistik dan keajaiban. Terbukti, warga setempat geger saat menemukan sebuah pohon kelapa yang ada di depan masjid tanpa ada airnya.

Menemukan buah kelapa aneh itu, puluhan warga mendatangi masjid Tiban. Mereka berbondong-bondong ingin menyaksikan keajaiban pohon kelapa tersebut. “Airnya memang tidak ada,” ujar salah seorang warga setempat, Purwadi di lokasi, Kamis (9/9).

Untuk membuktikan keajaiban itu, warga lalu mencoba membelah buah kelapa itu. “Dimana-mana buah kelapa pasti ada airnya. Ini kok ajaib tidak ada airnya,” terang Purwadi.

Menurut cerita warga setempat, keberadaan pohon kelapa yang diperkirakan sudah puluhan tahun tumbuh di depan halaman masjid itu juga aneh. Bahkan, tidak ada seorangpun warga yang tahu siapa yang menanam buah kelapa yang mengundang kontroversial itu.

“Orang disini tidak ada yang tahu siapa yang nanam. Tahu-tahu sudah tumbuh pohon kelapa,” terang warga lainnya.

Karena pohon kelapa itu aneh, wargapun takut menebangnya. Apalagi selama ini masjid Tiban itu memang dikenal kekeramatannya.

Untuk mendapatkan berkah masjid Tiban itu, tidak jarang banyak musafir yang datang dari berbagai daerah. Bahkan ada juga yang berasal dari luar Jawa.

“Jangankan pohon kelapa itu mau ditebang. Warga mau mengambil ranting pohon yang ada di lokasi masjid itu juga takut,” kata warga setempat. [beritajatim.com/bar]

sumber : http://www.inilah.com/news/read/politik/2010/09/10/810881/aneh-buah-kelapa-tanpa-air/

  1. memang benar pohonnya sudah tidak nampak sekarang…
    sudah saya buktikan….air sumur d masjid tiban bahkan sudah menyembuhkan banyak orang sakit…yang memang tidak dengan sengaja dipublikasikan

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: