Lubang Besar Muncul Tiba-tiba di China


Sebuah sinkhole (lubang besar di Bumi) muncul di tengah kota Nanchang, Provinsi Jiangxi, China baru-baru ini. Lubang tersebut nyaris menelan sebuah mobil yang tengah melintas.
Melansir Daily Mail, Minggu (13/6), ketika seorang pengendara mobil melintasi jalan raya yang ramai, tiba-tiba muncul sebuah lubang besar di hadapannya. Tak ayal lagi, mobilnya terperosok masuk ke dalam lubang selebar 13 kaki (4 meter). Untungnya, si pengemudi dilaporkan dalam keadaan selamat.

Pemunculan sinkhole di China ini sudah yang kedelapan kali dalam dua pekan terakhir. Dalam catatan pemerintah setempat sejak April hingga kini dilaporkan ada 35 sinkhole muncul di beberapa tempat.

Akibat munculnya berbagai sinkhole, sebanyak 600 penduduk desa dievakuasi di Provinsi Guangxi, China baru-baru ini. Pada Mei lalu di Provinsi Sichuan juga dilaporkan pemunculan tiga sinkhole terletak kurang dari 80 mil pusat gempa yang pernah mengguncang China pada 2008.

Jurubicara pejabat penanggulangan jalan raya mengatakan, menurut para ahli yang berada di lokasi menjelaskan, sinkhole tersebut muncul akibat runtuhnya ruang hampa di bawah tanah akibat batu kapur yang bererosi. Ditambahkannya, para ahli di China masih terus menyelidiki penyebab utama pemunculan sinkhole tersebut.

http://harian-global.com/index.php?option=com_content&view=article&id=38470:lubang-besar-muncul-tiba-tiba-di-china&catid=30:dunia&Itemid=55

    • arieprawira
    • Juni 16th, 2010

    banyak arie tanah yang digunakan jadinya banyak rongga di dalam tanah dan akan sangat mudah untuk anjlok, dan inilah yang terjadi.

    http://ceritanovel.wordpress.com/

  1. alam makin rusak gara2 gak di jaga…

  2. Gawat juga nih!

  3. Wah..kejadian apalagi ni..serem banget.

  4. apakah ini salah satu ciri-ciri datangnya hari akhir, kalau begitu ngeri juga ya? mumpung belum terlambat kita tobat massal yuk???

    • Aha Gambreng
    • Juni 23rd, 2010

    wawo,, seremmm

  5. Silaturahmi ah…tambah mantaph nih blognya….salut..hehehe. pembacanya bisa bejibun gitu ya..ckckcc gimana caranya??share dong…ehm…”.tambah semangat ya Bro…”

  6. untung gak ada semburan gasnya…hehehe
    kalo sampe ada semburan gas pasti pemerintah indonesia mikir2 masalah penanganan lumpur…kan ada pembandingnya..

    http://dentistrymolar.wordpress.com

  7. waddoh..aneh banged nih…
    oia, linknya sdh ditambahkan di http://adilahat.com (Lahat Culture), mhon konfirm baliknya yaa..maksih

    • miink
    • Juli 6th, 2010

    ga percaya,…

  8. Aneh…..apa ga mungkin gara-gara gempa tuh….

    • zzzzz
    • Juli 24th, 2010

    itu krn air bwh tnhnya habis..
    jd nya ada ruang yg gak kuat nahan tuh beban,gan…

    jd amblas gitu,gan..
    tp itu alami kok… 😀

      • kampreT
      • September 3rd, 2010

      dasar BEGO !!!

      L.O.L.

  9. Pyuh..!! dunia memang sebentar lagi mau kiamat, jadi marilah kita semua bertaubat dengan sebenar-benar taubat…

    • doponx
    • Agustus 3rd, 2010

    wow!

  10. kapan indonesia nyusul? semoga saja tidak!

    • vuvru
    • Agustus 23rd, 2010

    MASA MASUK lobang .
    HOAX tu foto

    • Haloha
    • Agustus 26th, 2010

    kalo saya sih kurang percaya karena china itu ahli teknologi tapi saya bisa atau tidak saya akan percaya kalo para ilmiah menyebutkan foto itu benar kk!!!!!

    • N!ezz Peduli Alam
    • Desember 5th, 2010

    Tarobat daxX..

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: