Ayam Aneh, Gundul Tanpa Bulu Sama Sekali


Solo, CyberNews. Lazimnya ayam itu pasti memiliki bulu. Bahkan keindahan binatang tersebut bisa dilihat diantaranya juga dari bulunya. Tapi tidak dengan ayam milik Sumidjan ini. Bayangkan, ayam miliknya justru gundul karena tak memiliki bulu sama sekali. Aneh mungkin, tapi itulah kenyataannya.

Karena keanehan ayam tersebut, rumah Sumidjan di kampung Pemedan Timur Mangkunegaran, RT 03 RW 06 Kelurahan Keprabon, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta, sejak Jumat (11/6) lalu ramai didatangi. Tak hanya masyarakat umum yang penasaran untuk melihat, tapi diantaranya juga para jurnalis baik cetak maupun elektronik. “Ayam ini umurnya 2,5 bulan. Sejak lahir memang tidak punya bulu dan ternyata itu terus bertahan hingga sekarang,” ujarnya.

Menurut penuturan dia, tak ada tanda-tanda keanehan ketika ayam itu masih berwujud telur. Keanehan baru terasa ketika telur itu sudah menetas, yang kemudian diketahui tidak memiliki pori-pori lalu hingga umur 2,5 tahun tak juga tumbuh bulunya. “Saya justru yang dapat firasat, yakni mimpi mendapat yang receh 500-an banyak dan didatangi perempuan berjubah putih,” katanya.

Meski cenderung memiliki kelainan, namun ayam milik Sumidjan tersebut ternyata bisa hidup sebagaimana ayam-ayam yang lainnya. Dia bahkan juga ikut berkeliaran ke berbagai sudut pamedan bersamana dengan keturunan induknya yang lain. “Tapi untuk makanannya yang kami sediakan, ayam ini hanya mau beras merah yang dicampur beras putih. Selain itu tidak mau,” terang Sumidjan.

Hal aneh yang lain, walau pun tak memiliki bulu ayam tersebut tak pernah sakit. Sejak menetas hingga saat ini, ayam itu tumbuh dan hidup sehat seperti lazimnya. Termasuk ikut berkeliaran bersama dengan ayam-ayam yang lainnya. Kabar akan adanya ayam aneh itu pun kemudian langsung menyebar ke berbagai penjuru.

Masyarakat yang datang kebanyakan karena penasaran ingin melihat. Beberapa diantaranya sempat ada yang menawar untuk membeli ayam aneh tersebut. Namun pemiliknya masih enggan untuk menjual karena alasan tertentu. “Takutnya kalo dibeli malah disembelih. Jadi saya kasihan kalau harus dijual,” tandas Sumidjan.

http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2010/06/14/56923/Ayam-Aneh-Gundul-Tanpa-Bulu-Sama-Sekali

Iklan
    • andhika63
    • Juni 14th, 2010

    wahahaha
    mantap pictx

    ada kambing
    dari lahir kakinya
    cuma 3
    cari di kec ampel
    kab boyolali gan
    anda pasti ketemu
    kalau belum dijual
    coz pernah ditawar
    18 jt tuh
    tapi gak dikasih

    seputaran
    pantaran kec ampel
    tengkyu gan

  1. salam kenal…semangat….

    thanks… di tunggu kunjungan baliknya…

    happy writing

  2. ayam nya lagi sakit mungkin tuh.. atau ada kelainan genetis.. udah tua jadi botak deh.. hahaha…

  3. Mungkin stress memikirkan kenaikan TDL sampai bulu2nya rontok

  4. Astagaa,,, Kasiiiaann,,, padahal bulu itu kan sangat berguna sebagai pertahanan hidup,,,, 😦

  5. g’ Bca bsmilah xIK , MAX NA pas bwt dia, hahaha.

  6. hehe…lucu juga ya

  7. hahahahah..kedinginan tuch ayamna

  8. Sudah lulus sensor belum tuh, ayam?
    malang sekali nasibmu ayam.

  9. ayamnya di razia satpol pp kali ni

    • tri prasetyo
    • Juli 21st, 2010

    habis ikut wajib militer kali tu ayam….????? dengan pangkat akhir sersan satu sebelum desersi

  10. Kira-kira teman-temannya protes ga ya..?

    • farhan azah
    • Agustus 10th, 2010

    D D toLoNg SURUH belin BAJU ama ayah

    ckckckckckc….. kaciAn

    • surfing
    • Agustus 19th, 2010

    ayamnya lucu ..
    he4

  11. aneh bangat yahhhhhh masssa ayam gak punya bulu itu lah keajaiban allah kun fayakun yang terjadi terjadilah ok

    • aby
    • September 9th, 2010

    gila cing…ayam ga pke baju ga masuk angin tuH….

    coba klo aura kasih kaya gitu ga pake bju jalan2 wah pasti …mantap tuH

  12. memang salah satu kekuasa’aNya adalah menunjukan hal2 yang nggak

    mungkin terjadi secara logika . menurut ilmu pengetahuan adalah suatu

    kelainan genetik waktu dalam proses janin ( phase embryologis ). bisa –

    saja semua hal akan sesuai kehendakNya …. ALLAHU AKBAR.

    • Andri
    • Juni 8th, 2012

    Wah ayamnya Ngertiin bangwet mungkin karna bntaar lg mu Bulan Romadhon Jd kalau d potong g sah Repot” Cabutin Bulunya…………..

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: