[Video] Pria Sekarat Dibiarkan Tewas di Jalan


 Gambar video pemantau menunjukkan Hugo Tale-Yax, kanan, seorang gelandangan, ambruk dengan luka tusukan di trotoar.Lebih dari 20 orang mengabaikan seorang “Samaria yang baik” yang sekarat hampir dua jam di jalan kota New York setelah  menyelamatkan seorang perempuan dari perampokan.

Rekaman video pemantau menunjukkan Hugo Tale-Yax, seorang gelandangan, ambruk dengan luka tusukan di trotoar tak lama setelah ia menghentikan perampok bersenjata pisau. Dia berbaring sekarat dalam genangan darah sementara orang-orang berlalu-lalang. Beberapa orang sempat berhenti sebentar untuk memerhatikan dia.

Satu orang bahkan tiba-tiba muncul dari gedung terdekat untuk memotret Tale-Yax, seorang imigran asal Guatemala yang berusia 31 tahun, dengan telepon genggamnya. Seorang pria lain membungkuk untuk mengguncangnya, lalu mengangkat dia dari genangan darah, tetapi orang itu kemudian melanjutkan perjalannya.

Telegraph, Senin (26/4/2010), melaporkan, ketika polisi dan petugas pemadam kebakaran akhirnya tiba pada pukul 07.23, Minggu di lingkungan Jamaika, Queens, mereka mendapati Tale-Yax telah tewas. Ia berbaring di sana selama 1 jam 40 menit.

Rekaman video yang sama menunjukkan, seorang wanita tak dikenal sebelumnya didekati seorang pria yang kemudian terlibat perkelahian dengan Tale-Yax. Ketika keduanya bergerak ke arah berlawanan, Tale-Yax terhuyung-huyung beberapa meter sebelum akhirnya ambruk akibat sejumlah luka tusukan di tubuhnya.

Polisi mengatakan, mereka menerima tiga panggilan telepon, satu tentang seorang wanita yang menjerit-jerit dan lainnya tentang seorang pria yang tergeletak di jalan. Namun, kedua panggilan itu rupanya memberikan alamat yang salah dan petugas hanya menemukan seorang mati setelah panggilan ketiga.

Insiden ini mengingatkan warga New York pada kasus pembunuhan terkenal tahun 1964, yaitu kasus Kitty Genovese, yang ditikam sampai mati di sebuah gedung apartemen di Queens. Sekitar selusin tetangga mendengar jeritannya, tetapi tidak ada yang menelepon polisi.kompas.com

Iklan
    • Damar Dwiyadi Pratama
    • April 27th, 2010

    Wah, parah! Kejam! http://artikelmenarik.wordpress.com

  1. ini contoh buruk kehidupan di amerika serikat

  2. semoga di kita masih kuat rasa tolong menolongnya

  3. mungkin takut dsangka pembunuh! skrg klo jd saksi tp ga bisa ngmng or salah ngomong malah jd d sangka pembunuh.

  4. wong sekarat malah jadi tontonan, udah gak punya hati p org nyu yok

    • ovi
    • April 29th, 2010

    sandainya aku ada disana… sungguh malang,, niat jadi penolong, malah nyawa menghilang. tragis, dan menyayat hati…

  5. hii..ngeri juga kalo tidak ada orang yang empati…

  6. kasian banget tuh orang, udah nyelametin malah dibiarkan…

    kunjung balik ya…

    • vel
    • Mei 4th, 2010

    spe nk joint ngan gue,layari la emil aq skng..ehhe

  7. kuasa ilahi memang ada,,,,,mukzizat alllah memang ada,,,dan azab alllah itu juga memang ada untuk masing” umat 🙂

    • Rina Kowa
    • Mei 8th, 2010

    Semoga di terima di sisi-Nya

    • richard
    • Oktober 2nd, 2012

    so bad people in new york….

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: