Heboh, Pohon Kelapa Mirip Naga di Marelan


Pohon kelapa mirip naga tumbuh di halaman rumah Jumadi (24) warga Gang Akasia Lingkungan 16 Kelurahan Rengas Pulu Medan Marelan. Pohon ‘nyentrik’ itu nyaris menjadi barang komersil, seorang penghobi tanaman hias warga Jalan Karya sempat menawar pohon kelapa yang memiliki keunikan itu sebesar Rp 2 juta, namun Jumadi menolak untuk menjualnya.

Jumadi pemilik pohon saat ditemui Global di rumahnya, Rabu ( 7/4) dalam kondisi sakit. Kaki kiri bengkak dan membiru hingga ke paha sehingga menyulitkan baginya untuk berdiri apa lagi berjalan. “Saya sakit sehari setelah pohon kelapa mirip naga  semula berada di belakang rumah, saya pindahkan ke dalam pot dan dipajang halaman depan,” ujar ayah tiga orang anak itu.


Menurut Jumadi pada Rabu (24/3) lalu ia melihat  di belaknag rumahnya ada tumbuh pohon kepala jenis hibrida yang daunnya tidak kembang dan memiliki pelepah berliku-liku. Batang kepala yang hanya setinggi 40 cm mengeluarkan lima pelepah daun. Beberapa kali Jumadi memandang pohon tersebut mirip barongsai atau naga dalam legenda.

Merasa pohon tersebut punya daya tarik, Jumadi yang yang telah menduda 4 tahun memindahkannya ke dalam sebuah pot batu dan diletakkan persis di halaman depan kamarnya.

A Rahman yang mengaku berasal dari Serang, Banten Rabu (7/4) kemarin sengaja mendatangi Jumadi untuk melihat pohon naga, sekaligus memberikan penawar kepada pemilik pohon naga. Pria bertubuh tinggi yang mengaku berada di Meda untuk memantau situasi proses Pemilihan Walikota Medan sempat membacakan mantra dan doa-doa di hadapan pohon naga sambil memgang segelas air putih. Setelah itu air putih tersebut diminumkan kepada Jumadi yang hanya bisa bersandar di dinding. “Mudah-mudahan dengan bacaan-bacaan tadi bapak cepat sembuh dan pohon naga itu harus dirawat dan dipagar,” ujarnya.

Anehnya lagi di halaman rumah Jumadi selain terdapat ‘pohon naga’, ada pohon pisang banten bertandan dua. Beberapa warga ada yang meminta tunasnya untuk mereka tanam tetapi hasilnya tetap bertandan satu.GLOBAL

  1. segala sesuatunya yg ada dimuka bumi ini yg menciptakan hanyalah ALLAH SWT!!! ALLAH AKBAR, ALLAH MAHA BESAR yg menciptakan langit & bumi & seisinya!!!

  2. apa kah benar foto itu

  3. apa kah betul foto itu,

  1. April 11th, 2010

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: