Umumnya, orang rata-rata menghabiskan lima tahun hidup mereka di toilet.


Organisasi Toilet Dunia (WTO) didirikan pada tahun 2001 pada sebuah konferensi untuk para profesional toilet yang diadakan di Singapura. Saat ini organisasi memiliki 200 anggota, termasuk Rusia. Pada konferensi yang sama, Organisasi Toilet Dunia menyatakannya sebagai hari libur internasional, World Toilet Day, yang dirayakan pada tanggal 19 November.

Toilet Umum Jaman Romawi Kuno

Seperti industri lainnya, industri toilet bukanlah tanpa kerja. Di satu sisi, WTO mengkompilasi peringkat internasional toilet umum dan menandainya dengan bintang, seperti hotel. Sebagai contoh, Singapura dan Cina sudah membuat toilet bintang-5 . Di sisi lain, sekitar 42 persen dari penduduk masih memiliki sanitasi yang buruk. Salah satu isu yang paling menantang di semua negara adalah penghapusan baris dalam toilet perempuan. sejarah Toilet dunia membuktikan bahwa semua bangsa secara independen satu sama lain menemukan masalah yang sama dan menemukan solusi serupa.

* Toilets diperkirakan dibuat sekitar 5.000 tahun yang ditemukan di Kepulauan Orkney dekat pantai Utara Skotlandia. Ada selokan-selokan mengalir di bawah tanah liat dipasangi toilet.

* Para arkeolog menggali utilitas drainase pengalihan limbah dan kemudian di luar kota dalam kota kuno Mohenjo – daro, Pakistan. Keperluan itu lebih dari 4.000 tahun.

* Kaisar Cina Dinasti Barat Khan yang tinggal sekitar 200 SM sudah dikubur bersama batu kursi dengan lengan kursi dan tangki pembuangan.

* Sistem pembuangan kotoran Romawi adalah sistem yang paling canggih untuk pengalihan air limbah pada waktu itu. Kustodian harus menggunakan perahu untuk bergerak sepanjang terowongan bawah tanah yang berdiameter 5 meter.

Di abad pertengahan pencapaian peradaban kuno terlupakan. Penduduk kota-kota Eropa tidak terganggu dengan sanitasi dan membuang isi dari mangkuk toilet mereka tepat di jalanan. Bangsawan Perancis melegakan diri di istana tangga, balkon, atau di dinding ceruk di bawah semak-semak yang dipangkas sempurna taman mewah yang kini dikagumi oleh wisatawan dari seluruh dunia. Ketika bau busuk menyeruak dan menjadi tak tertahankan, seorang raja dengan orang-orang akan pindah ke istana lain. By the way, ini adalah pertama kali ketika Perancis mengklaim dirinya sebagai pemimpin dalam produksi parfum. Daripada membuat toilet yang benar, orang Perancis bersaing dalam menciptakan parfum yang akan menutupi bau busuk. Pada masa-masa mandi dianggap tidak sehat, karena itu diciptakan parfum dengan aroma yang kuat adalah untuk menutupi dari bau tubuh yang kotor.

Tidaklah mengherankan wabah pes, kolera dan penyakit menakutkan lainnya menyebar seketika. bangsa Eropa menyadarinya pada abad ke-19 dan mulai berpikir tentang membangun sistem pembuangan limbah.

Toilet Porcelain

* Kembali pada hari Leonardo Da Vinci disarankan memperbaiki toilet. Dia membuat rancangan pasokan air, dan limbah dan sistem ventilasi. Namun, si jenius terlalu maju untuk zamannya dan proyek ditinggalkan tanpa diteruskan.

* Pada 1596, Sir John Harrington membuat kloset air dan memberikannya kepada Ratu Inggris Elizabeth. Penemuan tidak dianggap karena kurangnya saluran air. Untuk menyiram, air harus secara manual dituangkan ke dalam tangki limbah.

* Pada tahun 1775, ketika pipa sudah ada di London, penemu Alexander memperhalusnya.

* Sebuah versi Rusia lemari air ini dirancang oleh seorang insinyur militer Vasily Blinov. Tepat 130 tahun yang lalu ia disajikan di Laboratorium Universitas Sultan . Perangkat menampilkan katup hidrolik berbentuk pipa melengkung memisahkan isi dua mangkuk. Akibatnya, setengah ember pupuk kandang kuda dibuang di mangkuk menghilang segera setelah itu ditutup dengan seember air.

* Kaisar Alexander II adalah orang pertama yang menggunakan kloset air. Sepuluh perangkat itu dibuat oleh pabrik porselen Kornilivy bersaudara.

* produksi perangkat porselen dimulai pada tahun 1909 oleh perusahaan Spanyol Unitas

Di Rusia toilet umum pertama dibangun di Saint Petersburg pada tahun 1871. Toilet mewakili sebuah gubuk dipanaskan dengan oven bata Rusia dibangun di atas sebuah lubang sampah. berhasil, dan segera memerintahkan para pejabat kota untuk membangun lebih 42 toilet.pravda.ru

  1. Thaks atas infonya

    egeralah mendaftar, komisi di akun Saya sudah mencapai $100. Silahkan liat di http://mysmartonline.com/index.php?option=com_content&task=view&id=44&Itemid=1
    Dollar gratis dari aplikasi FB Paypal Wishlist.Banyak member yg sudahmendaftar dan sudah melihat komisi Dollarmeskipun baru kecil. Namunmasih ada juga sebagian org yg belum tahu cara mendaftarnya…. Lihat Selengkapnya Jika anda termasuk yg belum tahu, maka Saya sudah membuatPanduannya lengkap dengan urutan gambar. dan di jelaskan pula bgm nti anda dibayar

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: