15 contoh Pertanyaan yang akan di ajukan, jika anda melamar Pekerjaan ke Raksasa Internet Google ! Bisakah Anda Menjawabnya ?


Alyson Shontell menulis tentang wawancara kerja  dengan Google, ketika ia melamar pekerjaan ke Raksasa Internet Google , pertanyaan-pertanyaan yang akan menguji   kreativitas, prioritas, dan keterampilan berpikir kritis. Dia diberikan 15 contoh-contoh dari orang lain yang sudah diwawancara oleh Google:

Berapa banyak bola golf yang dapat disimpan dalam sebuah bus sekolah?

Berapa banyak anda akan membayar seseorang untuk mencuci semua jendela di Seattle?

Di negara di mana orang-orang hanya ingin anak laki-laki …
… Setiap keluarga terus memiliki anak-anak sampai mereka memiliki anak laki-laki. Jika mereka memiliki anak perempuan, mereka memiliki anak lagi. Jika mereka memiliki anak laki-laki, mereka berhenti. Apa yang dimaksud dengan proporsi anak laki-laki untuk perempuan di negeri ini?

Berapa banyak tuts piano yang ada di seluruh dunia?

Mengapa penutup lubang got bundar?

Merancang suatu rencana evakuasi San Francisco

Berapa kali sehari sebuah jam tangan  melakukan over lap (berapa keliling)?

Jelaskan pentingnya “mati daging”

Seorang pria mendorong mobilnya ke sebuah hotel dan kehilangan harta. Apa yang terjadi?

Anda perlu memeriksa bahwa temanmu, Bob, memiliki nomor telepon Anda yang benar …
…, Tetapi Anda tidak bisa memintanya secara langsung. Anda harus menulis pertanyaan pada kartu dan memberikannya kepada perempuan yang akan mengambil kartu untuk Bob dan mengembalikan jawaban kepada Anda. Apa yang harus Anda tuliskan pada kartu, selain pertanyaan, untuk memastikan Bob bisa menyandikan pesan sehingga perempuan itu tidak dapat membaca nomor telepon Anda?

Kau kapten kapal bajak laut …
… Dan kru Anda dihadapkan pada pilihan  bagaimana emas dibagi. Jika kurang dari setengah dari para perompak setuju dengan Anda, Anda mati. Bagaimana Anda merekomendasikan pembagian emas sedemikian rupa sehingga Anda mendapatkan bagian yang baik dari rampasan perang, tetapi masih bertahan?

Anda memiliki delapan bola semua ukurannya  sama …
… 7 dari mereka menimbang sama, dan salah satu dari mereka sedikit lebih berat. Bagaimana Anda bisa menemukan bola yang lebih berat dengan menggunakan keseimbangan dan hanya ada dua penimbangan?

Menjelaskan sebuah database dalam tiga kalimat kepada keponakanmu yang berumur delapan tahun .

Anda menciut hingga setinggi Nikel…
… Dan Anda secara proporsional berkurang beratnya sehingga dapat menjaga kepadatan asli Anda. Anda kemudian dilemparkan ke dalam sebuah gelas blender kosong . Pisau akan mulai bergerak dalam 60 detik. Apa yang Anda lakukan?

Perkiraan Jawabannya !

  1. Pusing mau jawab apa? Menjebak.

  2. gimana DAFTAR PERTANYAAN untuk melamar cewek? mohon pencerahan, gan

  3. Ptanyaan hbat? Ga da yg bs gw jwb!
    He…

  4. itu tadi pertanyaan yachhhh ?????!!!!

    INFO TERBARU AKHIR ZAMAN
    http://www.penuai.wordpress.com

    • raya
    • November 16th, 2009

    siapa y yang bikin pertayanya…………………??

  5. Ada beberapa kalimat atau kata yang penterjemahannya tidak pas atau bahkan tidak nyambung sama sekali kayak hasil terjemahan pakai transtool. Setelah saya baca di sumber aslinya baru bisa ngeh maksud penulis aslinya. Saya sarankan untuk diedit lagi supaya pas dan tidak menimbulkan kebingungan pembaca. Contoh terjemahan: Apa yang dimaksud proporsi anak laki-laki untuk perempuan di negeri itu?
    Terjemahan yang lebih pas: Berapa proporsi/perbandingan jumlah anak laki-laki terhadap jumlah anak perempuan di negeri itu?

    Terimakasih dan salam eksperimen.

    @ Waduuh… maaaaf mameen bahasa’na amburarraduul & tengkyu sarannnya.

    • A.J.I
    • November 19th, 2009

    bener-bener pertanyaan yang kritis dan ga akan menyangka kalau pertanyaan itu akan berpengaruh pada pekerjaannya

    saya tunggu kehadirannya http://www.farmatika.wordpress.com

    • Razi
    • November 19th, 2009

    Cuma 1 yang dapat dijawab…..

  6. – “kenapa tutup got bundar?”
    supaya gampang ditutup,dan gak mudah geser.Klo kotak kan sulit,
    – Berapa banyak bola golf yang dapat disimpan dalam sebuah bus sekolah?
    yang jelas gak bisa penuhi bus seluruhnya,gimana nutup pintunya? Bolanya mah bisa jebol.paling 4/5 bus.(Paling)
    – Berapa banyak tuts piano yang ada di seluruh dunia?
    emang yang bikin pertanyaannya ngerti jawabannya?(mokong XD)

    dah segini dulu

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: