Setelah 35 Tahun Dicuri, Mobil VW Pun Kembali


Mobil Volkswagen memang klangenan banyak orang. Sebuah VW Combi –sebutan salah satu jenis mobil buatan Jerman– yang 35 tahun lalu dicuri ditemukan dalam kontainer di pelabuhan di Los Angeles.

Seorang petugas bea cukai menemukan sebuah mobil VW Combi tahun 1965, saat membuka kontainer yang akan dikirim ke Belanda. Mereka mencari nomor identifikasi dan menemukan mobil itu dalam daftar mobil yang dicuri.

Penegak hukum setempat mengatakan mobil minibus tersebut, dicuri dari sebuah toko kain di Spokane pada 12 Juli 1974 –saat Spokane menjadi tuan rumah pesta dunia.

Pemerintah setempat belum menemukan pemilik yang sebenarnya karena identitasnya juga belum diketahui.

Namun, menurut penyidik Kalifornia Michael Maleta, operator restorasi mobil di Arizona adalah pemilik terakhir mobil itu, yang telah diperbaharui lagi dan rencananya akan dijual. Menurut Maleta, toko itu juga korban dalam kasus ini.

Saat ini, mobil itu secara legal menjadi milik perusahaan asuransi Allstate Insurance Co., yang telah membayar pemilik mobil pertama yang kecurian pada tahun 1974. Pekan ini, polisi lalu-lintas Kalifornia akan mengambil alih mobil itu. (TEM/Ezz)RILEKS.COM

Iklan
  1. VW tetaplah sebuah legenda otomotif yang tak terlampaui jaman, bahkan sbagian mobil bekas vw memiliki harga jual yang lebih tinggi dibanding mobil bekas Toyota. Kalo sudah hobil, nilai dapat melebihi harga

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: