Bercerai di Usia 98 Tahun, Bagaimana Rasanya?


Seorang pria Inggris dan istrinya menjadi pasangan tertua di dunia yang bercerai, yaitu pada usia 98 tahun. Bertie dan Jessie Wood mendapat kepastian untuk mengakhiri 36 tahun pernikahan mereka saat keduanya tinggal dua tahun menuju hari ulang tahun ke-100.

Keduanya, yang sebelumnya pernah menikah, memutuskan untuk menikah di Elstree, Hertfordshire, Inggris tahun 1972. Mereka pindah ke Falmouth, Cornwall, empat tahun kemudian. Namun, tahun 2008, hubungan mereka berakhir. Keduanya berusia 97 tahun saat itu dan kepastian tentang perceraian keluar tahun ini. Tidak jelas mengapa pernikahan mereka akhirnya gagal.

Menurut para tetangga mantan pasangan itu, Jessie Wood sekarang tinggal di panti jompo, sementara Bertie Wood telah meninggal.

Putri Bertie, Pauline Rowe (65), menolak untuk membahas perceraian itu. “Terlalu menyakitkan untuk membicarakannya,” katanya kepada News of The World. Terence Wood, putra Bertie Wood dari pernikahan sebelumnya, juga menolak berkomentar atas perceraian itu.

Kontras dengan kisah ini, bulan lalu di Devon, Inggris, pasangan yang jika usianya digabung mencapai 181 tahun ini menikah dan menjadi pasangan pengantin baru tertua di Inggris saat ini. Pasangan pengantin tertua itu, Les Atwell (94) dan Sheila Walsh (87), menikah secara sederhana dan dihadiri keluarga serta teman-teman mereka.

Mereka bertemu empat tahun lalu. Sheila mengatakan tentang awal kisah mereka, “Pengurus rumah (Les) bilang kepada saya tentang Les dan saya pikir tampaknya dia manis. Namun ketika dia (pengurus rumah) mengatakan bahwa usia Les 90 tahun, saya pikir, oh tidak, saya tidak yakin. Namun, ketika kami bertemu, itu merupakan cinta pada pandangan pertama,” kata Sheila.KOMPAS.COM

Iklan
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: