Ibu Ajak Anak Bunuh Diri di DTC


Lokasi Kejadian

Saksi Mata: Sang Ibu Melempar Anaknya Seperti Tas

Surabaya – Anita (35) ternyata benar-benar nekat melakukan bunuh diri. Menurut saksi mata sebelum Anita melompat dari lantai IV Darmo Trade Center (DTC), dia terlebih dahulu melempar anaknya, Andika (3) ke lantai I tepatnya di arena permainan anak-anak.

“Saya waktu itu ada di luar toko dan melihat ibunya melempar seperti melemparkan tas. Saya lihat ternyata anak kecil. Kalau ibunya jatuh saya tidak tahu, tiba-tiba si ibu sudah jatuh di samping anaknya,” kata Andrea (21) salah satu penjaga pakaian di lantai III Blok B/16 kepada wartawan di lokasi kejadian, Rabu (4/11/2009).

Andrea mengaku dirinya tak tahu apakah orangtua dan anaknya meninggal dunia. Namun berdasarkan penglihatannya sang anak tak tampak alami luka liar sedangkan sang ibu bagian matanya seperti melotot.

“Kalau anaknya sih bagus dan ganteng. Sang ibu matanya melotot. Tapi saya tidak tahu ibunya mati atau tidak karena langsung ditolong,” ungkapnya.

Akibat kejadian itu, Andrea mengaku trauma apalagi dia mempunyai anak seumuran dengan Andika. “Saya trauma dengan kejadian itu. Sampai sekarang saya gemetaran,” tuturnya. (wln/wln)

Kondisi Sang Ibu Kritis Namun Anaknya Tewas

Surabaya – Ibu ajak anak anak bunuh diri adalah warga Surabaya. Ibu bernama Anita (35) sedangkan anak laki-lakinya bernama Andika (3). Keduanya beralamat di Siwalankerto 113 Surabaya. Sang anak tewas di lokasi sedangkan ibunya masih selamat namun kondisinya kritis.

“Keduanya warga Surabaya asal siwalankerto. Anaknya meninggal sedangkan ibunya kritis,” kata Kanit Reskrim Polsek Wonokromo, Iptu Nur Suhud saat dihubungi, Rabu (4/11/2009).

Suhud mengatakan sang ibu saat ini dibawa ke rumah sakit karena kondisinya lumayan parah. Anita mengalami patah tulang di bagian kaki kanan. Sedangkan Andika saat dievakuasi tak tampak luka luar. Kemungkinan besar mengalami luka bagian dalam. “Anita dirujuk ke rumah sakit. Kondisinya kritis,” ungkapnya.

Anita dan Andika nekat bunuh diri di pusat perbelanjaan Darmo Trade Center (DTC) Jalan Wonokromo Surabaya. Ibu ajak anak itu bunuh diri dari lantai IV sekitar pukul 16.30 WIB. (wln/wln)

Sebelum Bunuh Diri, Anita Siapkan Surat Wasiat

Jakarta – Anita (35) sebelum mencoba bunuh diri ternyata sudah menyiapkan aksi nekatnya itu. Di dalam tas miliknya polisi menemukan surat wasiat.

Surat wasiat yang dituliskan di sehelai kertas berwarna putih itu tak terlalu panjang. Suratnya terlihat singkat.Surat wasiat itu bertuliskan, ‘Kalau Saya mati dimakamkan di Siwalankerto’.

“Korban kemungkinan ingin bunuh diri. Saat kita datang ke TKP, kita temukan barang bukti tas dan di dalamnya terdapat surat wasiat,” kata Kanit Reskrim Polsek Wonokromo, Iptu Nur Suhud kepada wartawan, Kamis (4/11/2009).

Suhud mengungkapkan pihaknya saat ini memeriksa saksi mata kejadian serta keluarga korban. Mereka menyelusuri motif aksi nekat Anita dan anaknya. “Sekarang anggota saya masih meluncur ke rumah korban untuk mengetahui yang dilakukan korban,” tuturnya.

Anita dan Andika nekat bunuh diri di pusat perbelanjaan Darmo Trade Center (DTC) Jalan Wonokromo Surabaya. Ibu dan anak itu bunuh diri dari lantai IV sekitar pukul 16.30 WIB. Sang anak tewas sedangkan si ibu kondisinya kritis karena mengalami luka parah. (wln/wln)

Motifnya Diduga Persoalan Rumah Tangga

Surabaya – Motif bunuh diri yang dilakukan oleh Anita dan anaknya yang bernama Andika dipicu persoalan rumah tangga. Ini diketahui dari keterangan keluarga Anita.

Anita dan suaminya yang diketahui bernama Adrin Afianto (35) sering cekcok. Polisi mendapat informasi dari kakak ipar Anita yang bernama Atik Nirwana.

“Dari keterangan kakak iparnya Anita, akhir-akhir ini korban sering cekcok dengan suaminya,” kata Kanit Reskrim Polsek Wonokromo, Iptu Nur Suhud kepada detiksurabaya.com di mapolsek Jalan Joyoboyo, Rabu (4/11/2009).

Ketika disinggung lebih lanjut masalah apa yang membuat Anita cekcok dengan suaminya, Suhud mengaku kalau keluarganya tidak mengetahui persis apa penyebabnya.

“Keluarganya tidak tahu karena itu masalah orang lain. Cuman akhir-akhir ini sering cekcok,” ungkapnya.

Anita dan Adrin dikarunia tiga orang anak. Yang menjadi korban bernama Andika adalah anak ketiga pasangan itu. Adrin awalnya bekerja sebagai kurir namun saat ini tak diketahui apa pekerjaannya.

“Korban ini memang berniat bunuh diri oleh sebab itu di TKP tidak kita pasang police line,” tandasnya.

Anita dan Andika nekat bunuh diri di pusat perbelanjaan Darmo Trade Center (DTC) Jalan Wonokromo Surabaya. Ibu dan anak itu bunuh diri dari lantai IV sekitar pukul 16.30 WIB. Sang anak tewas sedangkan si ibu kondisinya kritis karena mengalami luka parah.
(wln/wln)

detiksurabaya

    • frezyprimaardi
    • November 5th, 2009

    kasihan bener tu anak..dibunuh ma ibunya sendiri..dan yg lebih parah..ibunya ga ikutan mati..bisa gila tu ntar..

    • wahyu am
    • November 5th, 2009

    ngeri gan 😦

    • aYu,,,
    • November 5th, 2009

    astagfirullah ..
    d DTC ??3 minggu yg Llu kn Q kcopetan tu dsna ..
    Tpi untungLah q g ngLiat adegan si ibu yg NgLempar anKnya.
    Tega bgT si ibu ..

  1. serem banget..

    • she kecil
    • November 5th, 2009

    huuuu jahat thu ibune……bunuh diri ngajak ank ny….

    • ane_chantique
    • November 5th, 2009

    amit amit…tuh ibu, kalo gila , marah stress yang udah sana …jangan bawa2 anak…mending langsung mati, masih sempet idup tapi kritis, emang enak ngerasain sakit? di bumi pusing diomelin sama suami…apalagi dah mati, diomelin ma malaikat, ma tuhan…lebih pusing lagi dah…..ck..ck..ck…

  2. Ya Ampun…
    gila bener orang tuh yah…
    terlalu pesimis dalam hidup..
    ironis sekali…

    • ina
    • November 14th, 2009

    astaghfirullah ……………
    ternyata banyak sekali fakta2 dari dulu tentang bunuh diri mayoritas masalah ekonomi / rumah tangga serta setiap hari banyak sekali kriminalitas yang terjadi di bumi allah ini karenanya semua insan wajib untuk membumikan al-qur’an di bumi ini agar kehidupan menjadi aman dan damai dan lebih mudah menerapkan hukum-hukum islam yang selama ini di lalaikan……….allah hu akbar semoga semua insan senantiasa berfikir untuk hal itu…………………

    • lian
    • November 16th, 2009

    ya elah bu…ap c yg ad d pkiran ibu??
    kacau bgt dh jd org…
    skrg jstru ad p’mslahan bru kn? ank ibu mati, nah ibu sndi te2p idup!! mkax bu, pkir lg sblum b’aksi…
    ktimbang nyesel pd akhirx kn??

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: