SMAN8 Kendari Diteror Jin Perkebunan, Sudah Lapor Polisi dan Dukun Sakti


KENDARI – Sudah sepekan ini, aktivitas belajar mengajar di SMAN 8 Kendari terganggu. Pasalnya, puluhan siswanya selalu kesurupan. Setiap hari ada puluhan siswa – siswinya yang kesurupan, terpaksa sekolah dibubarkan lebih awal.  Seluruh siswanya dipulangkan ke rumah masing-masing. Para guru dan orang tua murid pun mulai panik. Sejumlah dukun sakti sudah dikerahkan. Namun, kenyataanya, setan, iblis,jin atau apa pun namanya belum terkalahkan.”Kami masih terus berusaha keras bagaimana mengatasi masalah yang tidak masuk akal sehat ini,” kata Kepala Sekolah SMAN 8 Asif Hasan kepada wartawan JPNN di Kendari.

Asif mengaku sudah mendatangkan dukun-dukun terbaik di kotanya. Namun, hasilnya masih nihil. “Sekarang memang sudah mereda, setelah kami mendatang dukun Marmo. Dukun yang selama ini dikenal tangguh menghadapi teror jin,” kata Asif sedikit lega. Meski begitu, Asif masih mengaku was-was. Karena Jumat dan Sabtu lalu, kondisinya juga sudah diperkirakan aman. “Tetapi, siangnya sepuluh siswa saya masih kesurupan lagi,” Asif menambahkan.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Asif memberlakukan mengaji bersama saat jam istirahat. “Jadi, setiap jam istirahat kami isi dengan pengajian bagi yang beragama islam. Sementara yang non Islam, kami gelar doa bersama,” Asif menambahkan. Akibat teror jin ‘nakal’ inilah, gerak siswa SMAN 8 benar-benar dibatasi. Mereka tidak bisa bermain sesukannya, pada saat-saat jam istirahat. Karena mereka harus mengaji, atau berdoa untuk menghindari kesurupan.

Asif menduga, jin yang meneror para siswanya berasal dari perkebunan warga yang ludes terbakar di belakang gedung sekolahnya. Dugaan ini berdasarkan dari celotehan para siswanya yang kesurupan, yang selalu mengatakan akan balas dendam karena ‘udik’nya habis terbakar. Jin-jin perkebunan ini, lantas menyerang siswa-siswi SMAN 8 Kendari. Asif menegaskan, serangan jin yang membuatnya pusing tujuh keliling ini, tidak hanya menyerang siswanya tatkala di sekolah. Tetapi, juga siswa-siswinya saat dalam perjalanan pulang. “Akibatnya, banyak juga siswa-siswi kami yang harus dirawat di rumah-rumah warga, sebelum akhirnya sadarkan diri,” keluh Asif.

Akibat teror jin ini, Asif mengaku selain lapor ke dukun-dukun sakti, pihaknya juga sudah melaporkan ke aparat kepolisian dan dinas pendidikan setempat. “Ya apa pun kejadiannya, kami kan harus lapor ke aparat keamanan,” katanya. Namun Asif tidak menjelaskan, apakah sudah ada aparat polisi yang sudah berhasil menangkap ‘jin’ yang meneror para siswanya itu. “Bukan begitu, kami selalu berkoordinasi dalam kondisi seperti ini, ” Asif  menjelaskan. (af/aj) JPPN

Iklan
    • veryy
    • November 3rd, 2009

    la lagune kepengin bali gasik terus cah cah.

  1. makanya klo masalah jin jngan bwa2 dukun ! sama aja boOnk toh dukun pengikutnya juga jiN!,,, kLo masalah kyak gitu lapor ke orng MUSLIM eang ber iman! yg pastinya kyai2 yg ahli, pasti langsung beres tu masalah! insyaallah karna orng2 eank seperti itu selalu di beri petunjuk oleh ALLAH S.W.T!!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: