Kekuatannya 11 kali dari T-Rex – Tengkorak Rahang Pliosaurus Ditemukan


Sebuah fosil tengkorak rahang milik Pliosaurus baru-baru ini ditemukan di pesisir Pantai Inggris. Fosil tengkorak dengan panjang 7,8 kaki (2,4 meter) ini hidup sekitar 150 juta tahun silam dan termasuk salah satu pliosaurus terbesar yang pernah ditemukan.

Melansir pemberitaan Telegraph, Selasa (27/10) disebutkan, fosil rahang predator tersebut ditemukan oleh seorang pemburu fosil lokal dan dibeli oleh Dorset County Council seharga £20.000 dengan menggunakan Dana Heritage Lottery.

Richard Forrest, pakar paleontologi dan ahli Plesiosaurus menjelaskan bahwa T-Rex hanyalah “kucing” jika dibandingkan dengan Pliosaurus. “Salah satu hal yang sangat jelas dengan melihat fosil ini adalah bahwa ia makhluk yang sangat kuat. Jika kita melihat rahang bawahnya itu menunjukkan titik kekuatan gigitannya. Ia laksana mesin pemotong yang sangat kuat. Seekor T-Rex sekali pun akan lumpuh dalam sekali serangan,” jelas Forrest.

Pliosaurus merupakan Plesiosaurus namun berleher pendek yakni sekelompok reptil raksasa yang mendominasi lautan selama periode Jurassic dan Cretaceous. Mereka memiliki rahang sangat kuat dengan deretan gigi besar dan tajam. Panjang Pliosaurus bisa mencapai 52.48 kaki (16 meter).

Dari hasil temuan sebelumnya yang dijuluki Predator X pada 2008 di Svalbard, sebuah pulau di wilayah Norwegia dekat Kutub Utara terungkap mahkluk ini memiliki kekuatan hingga 11 kali dibanding Tyranosaurus Rex.harian-global.com

Iklan
    • ais
    • Februari 27th, 2012

    MENGERIKAN !!!!!!!!!!!!!!!!!

    • ais
    • Februari 27th, 2012

    wowwwwwwwwwww !!!!!!!!!!!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: