Bocah Pemakan Abu Rokok


Bagi para orangtua, berhati-hatilah dalam mengawasi perilaku anak agar tidak melakukan hal aneh lalu menjadi kebiasaan.

Di Dusun Cermin Timur Desa Sukakerta, Kecamatan Cilamaya Wetan Karawang, Jawa Barat, seorang bocah mempunyai kebiasaan suka memakan abu rokok dan sisa pembakaran korek api.

Iim Romimah, bocah perempuan berumur dua tahun merupakan anak pertama pasangan Nujum Wahidi dan Nartiah. Tidak seperti anak seusianya yang asik bermain sambil membawa berbagai mainan, Romimah justru selalu membawa asbak yang berisi puntung dan abu rokok.

Ia pun dengan lahap memakan abu dari asbak yang dibawa layaknya makanan biasa. Jika abu rokok telah habis, ia akan menangis dan berusaha mencari kembali asbak di sekeliling rumahnya.

Nujum dan Nartiah telah berupaya menghentikan kebiasaan tak wajar sang anak tercinta mereka. Bahkan mereka telah membawanya ke dokter lantaran khawatir sang anak terserang penyakit.

Namun, kebiasaan sang anak yang telah dimulai sejak umur satu tahun ini hingga saat ini belum juga berhenti. Meski kondisi anak masih dinyatakan sehat, Nujum dan Nartiah tetap cemas dengan kebiasaan itu. (Liputan6.com/luc)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: