Kambing Berkepala Dua Gegerkan Warga Lumajang


Lumajang – Warga Lumajang, Jawa Timur digegerkan seekor anak kambing aneh berkepala dua, empat mata dan dua telinga. Mendengar kabar kambing aneh, warga pun berdatangan ke kandang milik M. Hasyim (25) warga Dusun Ramba’am Desa Sukorejo Kecamatan Pasru Jambe-Lumajang.

“Kambing saya melahirkan 2 ekor anak kambing, 1 kambing jantan normal dan satunya betina memiliki keanehan ini mas,” kata Hasyim saat ditemui detiksurabaya.com di kandang rumahnya, Sabtu (24/1/0/2009).

Menurutnya, kambing betina miliknya melahirkan dua ekor anak kambing warna putih sekitar pukul 06.00 WIB. Proses keluarnya kambing pertama dengan kedua berlangsung selama 30 menit. Meski begitu proses kelahiran cepat dan singkat.

Saat melahirkan kambing anehnya, sang induk berteriak dan meronta tanpa henti. Saat kepala kambing akan keluar, sang induk semakin keras berteriak dan badannya kejang.

“Saya khawatir mas, saya bantu melahirkan dengan menarik sang anak kambing,” jelas bapak satu anak yang ditemani istrinya, Nuril (20).

Setelah anak kambing berhasil keluar dan dibersihkan, Hasyim mengaku kaget dengan kondisi kepala kambing yang dua.

“Saya heran dan terhenyak, kok gini anak kambing saya ini. Lalu saya panggil mertua saya mas untuk melihat dari dekat,” ungkap Hasyim yang baru 1 tahun memilik kambing. (fat/fat)detik surabaya

Mertua Hasyim Mimpi Didatangi Alamarhum Ibunya

Sebelum kambing aneh berkepala dua, bermata empat dan dua telinga lahir, beberapa waktu lalu mertua M.Hasyim, Satu’i (60) mengaku mimpi didatangi ibunya. Saat itu almarhum ibunya yang berpakaian putih memberikan sebuah pesan.

“Ibu saya berpesan, tidak usah khawatir. Yang penting keluarga ini sehat,” kata Satu’i menirukan pesan ibunya yang meninggal 30 tahun silam kepada detiksurabaya.com di rumahnya, Sabtu (24/10/2009).

Akibat kedatang mimpi itu, Satu’i terbangun dari tidurnya sekitar pukul 03.00 WIB. “Mungkin kambing ini yang dikorbankan ibu saya, agar keluarga kami di jauhkan dari segala musibah,”ungkap Satu’i yang didampingi istrinya Sayiti (55).

Sementara malam sebelum kelahiran anak kambing, hujan lebat turun di Desa Sukorejo Kecamatan Pasru Jambe diselingi petir menyambar-nyambar. Saking herannya dengan hujan yang dianggap mengerikan, istri Hasyim, Nuril (20) meminta suaminya melihat kambing di belakang  rumahnya.

“Mas ada apa ini, hujan dan petir kok seperti ini,” kata Nuril kala itu.

Namun, Hasyim tidak menghiraukan ucapan istrinya. Dia malah menyuruh istrinya untuk tidak memikirkan yang tidak-tidak. “Udah tidur saja, hujan dan petir kayak ini sudah biasa kok,” tutur Nuril yang menirukan ucapan suaminya.

Saat keduanya bangun tidur pagi hari tadi, kambing betinanya yamil 10 bulan berteriak-teriak. Saat itu juga Hasyim dan istrinya menuju kandang, dan melihat kambingnya proses melahirkan.

Meski anak kambing miliknya terjadi keanehan, Hasyim enggan menghubung-hubungan dengan ha-hal mistis atau aneh lainnya. “Kambing ini milik saya. Sudah takdir yang kuasa mas, tidak usah dihubung-hubungkan,” tandasnya. (fat/fat)

    • ione
    • Mei 25th, 2010

    weeee matepp

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: