Gempar Penangkapan Jenglot di Situbondo


Situbondo – Warga Dusun Nyiur Cangka, Desa Kesambirampak, Kaponga, Situbondo geger. Itu setelah warga dihebohkan ditemukannya sejenis mahluk halus berjenis jenglot. Bentuknya nyaris seperti manusia, hanya saja ukurannya mini.

Panjangnya hanya sekitar 20 cm, giginya yang bertaring keluar dari kedua bibir dan rambutnya berwarna hitam terurai panjang hingga menyentuh kakinya.

Yang menemukan makhluk jadi-jadian ini pertama kali adalah Lutfi (29), warga setempat. Pria berkumis ini mengaku mendapatkan mahluk halus tersebut di rumah kosong persis di sebelah rumahnya.

“Saya tidak menyangka kalau akan mendapatkan jenglot ini. Karena penasaran, saya mencoba melakukan ritual. Eh ternyata muncul mahluk halus sebangsa jenglot,” tutur pria yang menurut sejumlah tetangganya memiliki kelebihan kepada detiksurabaya.com, Sabtu (24/10/2009).

Lutfi menuturkan sebenarnya jenglot itu telah ditangkap Jumat (2/10/2009) lalu. Namun dirinya baru memberitahukan penemuannya itu kepada keluarganya tadi pagi.

“Saya hanya khawatir keluarga saya takut dengan penemuan ini. Ternyata keluarga saya malah meminta agar saya merawat baik baik dia (jenglot),” tambahnya.

Sementara tetangga Lutfi menjelaskan jika rumah kosong tempat ditemukannya jenglot terlihat angker. “Dulu itu rumahnya orang yang diusir warga sini, katanya sih pemilik rumah memiliki ilmu santet,” kata Ijong (30), tetangga Lutfi.detik surabaya

Iklan
    • Kakawandania
    • Maret 24th, 2010

    Wuah udh lma nie,,
    Kq bsa jd kcil gi2 yaah..!
    Qra” skrg msh hdup g sie..!?

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: