Hah! Perawat AS Ajarkan Bunuh Diri


INILAH.COM, Washington – William Melchert-Dinkel menyalahi kode etik perawat medis yang seharusnya menyelamatkan jiwa. Ia malah memberi panduan bunuh diri. Lho?

Tingkah pria berusia 47 tahun terbongkar karena ia ikut chatting di sebuah situs bunuh diri. Saat chatting dengan lawan bicaranya yang depresi, ia pura-pura bersimpati dan menganjurkan untuk bunuh diri.

“Yang terpenting meletakan jerat di leher. Simpulkan tali di belakang telinga kiri, tepat di pembuluh arteri. Ini sangat penting agar kau langsung tak sadar dan cepat menuju kematian,” kata Melchert-Dinkel, dalam situs yang tak disebutkan namanya, seperti dilansir Mail Online, Sabtu (17/10).

Pria itu diduga terkait dengan kematian Mark Drybrough (32) yang gantung diri di rumahnya di Coventy, Inggris, pada 2005. Selain itu, juga bertanggungjawab atas kematian Nadia Kajouji (18) asal Bramtonm, Ontario, Kanada yang menenggelamkan dirinya di sebuah sungai di Ottawa.

Sayangnya, tindakan itu sulit dibuktikan karena Melchert-Dinkel tak terlibat secara fisik. Kasus ini memancing perhatian di Negara Bagian Minnesota pada Maret 2008. Ketika, sebuah organisasi anti-bunuh diri di Inggris mengatakan ada orang Minnesota yang berusaha memanipulasi orang untuk gantung diri via internet. [vin]

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: