Serangga Chernobyl yang bermutasi


Sejak 1967, ilustrator ilmiah Cornelia Hesse Honegger telah mengunjungi 25 situs nuklir, termasuk bencana Chernobyl tahun 1986, mendokumentasikan serangga yang bermutasi akibat terkontaminasi radioaktif. Dalam sebuah wawancara tentang pekerjaannya, Hesse-Honegger berkata:

Saya tidak pernah berpikir benar-benar tentang diri saya sendiri sebagai seniman. Aku hanya membuat apa yang saya pikir perlu. Saya pikir bahwa lalat laboratorium ini adalah prototipe dari pemahaman kita tentang alam, dalam arti bahwa kita bisa melakukan apa saja dengan alam-kita, manusia pada akhirnya menentukan bagaimana alam akan terlihat seperti itu. Bagiku ini adalah sebuah prototipe dari alam masa depan alam buatan manusia.

Profesor yang pertama kali memberi saya lalat yang bermutasi yakin, bagaimanapun, bahwa radiasi dari Chernobyl tidak mempunyai dampak pada alam. Inilah yang dibesarkan pertanyaan tentang “radiasi tingkat rendah.” Tidak ada yang tertarik untuk melakukan riset, inilah mengapa saya pikir saya harus membuat lukisan-lukisan tersebut untuk menunjukkan para ilmuwan bahwa akan penting untuk memulai penelitian in fallout areas.

http://butdoesitfloat.com/109832/Morphologically-disturbed

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

