Racun Misterius di Ground Zero


Surat kabar New York Daily menurunkan laporan tentang hubungan penyakit kanker dengan kematian seorang petugas pemadam kebakaran dan dua orang polisi yang mengindap penyakit kanker tersebut. Mereka meninggal dalam jangka waktu lima hari berturut-turut dan setelah diteliti, petugas pemadam kebakaran dan dua polisi itu menderita kanker setelah bekerja di lokasi runtuhnya gedung World Trade Center akibat serangan 11 September 2001.

Keluarga dan kuasa hukum mereka mengatakan, penyakit yang diderita kerabat mereka akibat racun yang menyebar ke udara setelah dua menara kembar itu runtuh. “Semua orang membantah bahwa semua ini ada hubungannya dengan 9/11. Padahal ini ada kaitannya dengan peristiwa itu,” kata Stephen Grossman.

Grossman adalah ayah dari Robert, anggota polisi di Harlem yang meninggal karena kanker pada hari Jumat pekan lalu dalam usia 44 tahun. Robert pernah bekerja di Ground Zero selama beberapa minggu pasca serangan 11 September.

Korban lainnya adalah petugas pemadam kebakaran, Richard Mannetta, 44, yang meninggal pada hari Sabtu dan polisi Cory Diaz, 37 yang meninggal pada hari Rabu. Keduanya juga meninggal akibat kanker.

Kasus kematian ini dipekirakan akan memicu kemarahan terhadap Kongres AS yang menolak mengesahkan undang-undang untuk membantu pengobatan medis para korban yang selamat dalam peristiwa 11 September dan petugas yang bekerja di Ground Zero .

Padahal, jika disahkan, undang-undang James Zadroga 9/11 Health and Compensation Act mewajibkan pemerintah AS menyediakan dana sebesar 10 milyar dollar untuk biaya pengobatan medis ratusan orang yang menderita sakit setelah bekerja di lingkungan Ground Zero, meski penyakit itu tidak pernah secara resmi dinyatakan berkaitan dengan runtuhnya gedung World Center.

Nama drat undang-undang itu sendiri diambil dari nama seorang polisi dari kepolisian New York City yang juga meninggal akibat sakit setelah bekerja di Ground Zero. Dan ternyata, kematian demi kematian orang-orang yang pernah bekerja di lokasi runtuhnya gedung World Trade Center terus bertambah.

New York Daily menyebutkan, bulan September kemarin, petugas pemadam kebakaran bernama John McNamara juga meninggal akibat sebab yang sama.

“Kasus-kasus kematian ini membuktikan bahwa kita perlu mengesahkan undang-undang itu segera,” kata John Feal, pendiri FealGood Foundation. (ln/prtv)SWARAMUSLIM

Iklan
  1. wow jadi ada racunnya gt ???

  2. Waduh ngeri amat udah di BomBandir + Diracun lagi O.M.G kasian sekali ya Warga NY….

  3. wuih… ngeri banget gedung hancur, tapi ada racunnya?

    • kanjengdoso
    • Oktober 16th, 2009

    Salam sukses…. blognya good…n…frezz… terus berkarya……dan semoga pada tembus semua

  4. hm…. kenapa, ya??

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: