Puteri Indonesia Minta Maaf Kasus Jilbab di Pasar Atom Mall


Surabaya (beritajatim.com) – Seusai makan siang bersama di Plaza Tunjungan Surabaya, Miss Universe 2009 (Stefania Fernandez) dan Miss Indonesia 2009 (Qori Sandrioriva) bersama rombongan melanjutkan berkunjung menuju ke Pasar Atom Mall.

Kedatangan Miss Universe 2009 asal Venezuela dan Puteri Indonesia 2009 asal Aceh ini, membuat Pasar Atom Mall dipadati pengunjung. Dalam acara tersebut, Puteri Indonesia 2009, Qori Sandrioriva, meminta maaf kepada masyarakat tentang kejadian di atas panggung saat final Puteri Indonesia kemarin.

Ia mengaku bahwa walau ia asal Aceh, ia sudah meminta izin kepada Pemda Aceh terkait boleh atau tidak melepas jilbab saat mengikuti Pemilihan Puteri Indonesia 2009 itu. Ia mengaku masih grogi karena umurnya masih 18 tahun. “Ikut ajang Puteri Indonesia bukan hanya mewakili Aceh, tapi ini semua untuk Indonesia,” kata Qori, Rabu (14/10/2009).

Untuk mengikuti ajang Pemilihan Miss Universe 2010, Qori mengaku siap untuk menerima segala konsekuen selama acara pemilihan tersebut, termasuk mengikuti sesi swim suit dengan bikini.

Dalam acara tersebut, Miss Universe dan Puteri Indonesia hanya melambaikan tangan kepada para pengunjung mall. Walau microphone untuk mereka mati, ia tetap berusaha untuk selalu tersenyum.

Stefania Fernandez yang tampak cantik dengan mahkotanya, saat press conference berlangsung hanya bercerita tentang pengalamannya saat melihat proses pembentukan perhiasan emas putih PLG di Brebek Industri Surabaya dan kekagumannya akan Indonesia. “So excited when I see the factory!” sahut Stefania Fernandez mengenai pengalamannya melihat proses pabrik perhiasan Hartono Wira Tanik.

Tentang Indonesia sendiri, Stefania dengan dibantu penerjemahnya, mengaku masih ingin berlama-lama di Indonesia, tapi karena jadwalnya yang padat membuatnya harus segera mengikuti kegiatan selanjutnya. “I love Indonesian people. They’re friendly. I like the dance too,” kata Stefania saat berinteraksi dengan pengunjung Pasar Atom Mall.

Acara yang berlangsung sekitar satu jam ini, membuat beberapa pengunjung kecewa karena tidak puas melihat kedua wajah wanita cantik tersebut. “Banyak sekuritinya, jadi susah melihat orangnya,” kata salah pengunjung mengeluh. [ind/kun]

    • binekas
    • Oktober 14th, 2009

    memang konsistensi itu sangat perlu dijaga… 🙂

  1. nice nih, jadi uda clear???

    • mbak niaty
    • Oktober 15th, 2009

    Munafik

  2. ya jangan putri indonesi, kita semua banyak yang menangalkan keimanan hanya karena sesuap nasi

  3. “Untuk mengikuti ajang Pemilihan Miss Universe 2010, Qori mengaku siap untuk menerima segala konsekuen selama acara pemilihan tersebut, termasuk mengikuti sesi swim suit dengan bikini.”

    Hati2 mbak… kalau anda mati saat menggunakan busana bikini…. berarti anda mati su’ul khatimah. Kalau anda memang muslimah, ya sudah pakai itu jilbab rapat2. Jangan sekali2 menanggalkan busana mulia itu kecuali pada saat2 tertentu yang diperbolehkan dalam agama. Apalah artinya pujian manusia di banding dengan kemurkaan Allah….?? Jauh, mbak!!

    • atok
    • November 25th, 2010

    ndak ada gunanya. lepas jilbab kok minta maaf ama manusia.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: