Lukisan Gadis yang Diduga Karya Da Vinci Ditemukan


Bianca Sforza

Paris – Sebuah lukisan gadis yang diduga merupakan karya pelukis kenamaan Leonardo Da Vinci ditemukan. Sidik jari di lukisan milik seorang kolektor itu ditengarai cocok dengan sidik jari sang legenda dari Italia tersebut.

Seperti dilaporkan AFP, Selasa (13/10/2009), sebuah laboratorium di Paris menemukan sidik jari tangan kiri yang tertinggal di lukisan yang dibuat dengan kapur dan tinta itu. Laboratorium itu menyimpulkan sidik jari tersebut ‘sangat mirip’ dengan karya Da Vinci yang tersimpan di Vatikan.

Direktur laboratorium tersebut, Jean Penicault, mengatakan hasil temuan itu telah dilaporkan ke sejarawan seni Martin Kemp dari Oxford University. Kemp beranggapan lukisan itu bisa jadi memang hasil karya sang master.

Jika benar, maka lukisan koleksi Peter Silverman itu bisa berharga puluhan juta euro. Silverman sendiri membeli lukisan itu beberapa tahun lalu. Setahu dia lukisan itu berasal dari awal abad 19.

Kemp menduga gadis remaja dengan rambut terikat menjadi satu yang ada di lukisan itu adalah Bianca Sforza, anak dari Duke of Milan di abad 15 bernama Ludivico Sforza.
(sho/Rez)

    • binekas
    • Oktober 14th, 2009

    gbr nya kok g bs d buka yah?

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: