Pertapa Tewas Tinggal Belulang


Illustrasi

SUMBERMANJING WETAN – BANGKAPOS.com – Pria tak beridentitas yang diperkirakan seorang petapa ditemukan tewas mengenaskan. Selain sudah membusuk, sebagian tubuhnya sudah tak berbentuk lagi karena dagingnya mengelupas. Pria yang diperkirakan berusia 35 tahun itu ditemukan di tepi laut dan diduga sebagai pertapa karena ditemukan di bibir Gua Cina, yang berlokasi di tepi pantai selatan,

Dusun Rowoterate, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Diperkirakan, korban tewas akibat kelaparan setelah berhari-hari menjalani tirakat batin (pasa ngembleng/ tanpa makan dan minum-Red). AKP ZD Patty, Kapolsek Sumbermanjing Wetan, mengatakan, korban tak beridentitas. Usai dievakuasi, mayat korban kini dibawa ke Kamar Mayat (KM) RSSA Malang. �Kami belum bisa memastikan siapa identitas korban.

Selain dia tak beridentitas, tak ada petunjuk sama sekali untuk mengungkapnya. Yang bisa dikenali darinya, kemungkinan usianya sekitar 35 tahun dengan tinggi sekitar 160 cm,� kata Patty, Jumat (9/10). Menurut Patty, jenazah itu ditemukan, Sapto Aji, 63, nelayan setempat, Jumat (9/10) sekitar pukul 06.00 WIB, saat ia mencari ikan. Saat itulah ia mencium bau busuk yang semakin lama semakin menyengat.

Karena penasaran, ia pun mencari sumber bau itu dan akhirnya menemukan mayat yang sudah tanpa bentuk itu. Jenazah itu tidak berbaju dan sebagian tubuhnya sudah hancur. Kedua kaki jenazah itu sudah tinggal tulang tanpa daging, begitu juga kepalanya yang sudah terlihat tengkoraknya. Bagian yang utuh adalah badan dari dada hingga pantat. Di tempat ditemukannya mayat itu juga tidak ditemukan benda yang bisa membantu identifikasi korban. Kuat dugaan, mayat itu adalah seorang pertapa yang mencari ilmu di Gua Cina.

Gua itu langsung menghadap ke pantai selatan. Biasanya gua itu dimanfaatkan untuk bertapa oleh menjalani tirakat batin atau lelaku. Saat bertapa itu, mungkin saking khusuknya tak terasa kalau air laut masuk ke gua hingga menyapu tubuhnya. Kemungkinan lainnya, dia kelaparan hingga meninggal dunia. Tubuhnya kemudian tersapu ombak dan keluar ke bibir gua.st12 bangka pos

Iklan
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: