Napi Wanita Lapas Sukamiskin Kabur !!!


Lapas Sukamiskin

BANDUNG (Pos Kota) – Kanwil Kehakiman dan HAM Jawa Barat menyelidiki dugaan napi wanita yang kabur dibantu pacarnya seorang wanita lesbi di Lapas Sukamiskin, Bandung. Namun, identitas oknum di lapas itu masih dirahasiakan petugas.

“Kami masih menyelidiki kebenarannya,” kata Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kehakiman dan HAM Jawa Barat, Dedi Sutardi.

Sebelumnya diberitakan, buntut kaburnya bandar heroin kelas kakap dari Lapas Wanita Sukamiskin Bandung, belasan sipir, Kepala Lapas Christina, dan Kepala Keamanan Lapas Nurma, terancam dicopot dari jabatannya.

Hingga Senin, mereka masih menjalani pemeriksan intensif akibat kaburnya bandar narkoba Agustin Linawati Sirait, 38, alias Hervina pemilik 6,13 Kg heroin.

Narapidana ngacir dari Lapas sangat mudah setelah melalewati tiga pintu utama Lapas tersebut. ” Tak menutup kemungkinan kepala Lapas serta belasan sipir teramncam dipecat dari jabatannya,” komentar sejumlah pegawai kanwil Kehakiman, Senin.

Untuk memburu narapidana yang divonis 20 tahun penjara tadi, Kanwil Kehakiman dan HAM Jabar Senin membentuk tim khusus yang langsung diterjunkan ke lokasi untuk meringkus kembali narapidana tadi.

“Untuk menciduk kembali narapidana, kami membentuk tim khusus yang anggotanya dari Kanwil, Lapas Wanita, dan Polda Jabar. Ini kasus dunia sehingga kerjasama pun dilakukan dengan polda.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: