Penyakit Aneh Serang Perempuan Zambia


Lusaka, (ANTARA News) – Penyakit aneh yang hanya menyerang persendian kaum perempuan dan membuat mereka tak bisa berdiri tanpa bantuan telah ditemukan di Provinsi Luapula, Zambia, demikian laporan Times of Zambia, Kamis.

Penyakit aneh itu yang disebut “Dwarf” telah menyebar di daerah Chembe di Provinsi Luapula dan hanya menyerang perempuan dan anak perempuan, sehingga mereka tak bisa berdiri tanpa bantuan, kata Times of Zambia, sebagaimana dikutip dari Xinhua-OANA

Teleshi Lewando, seorang pegawai di Pusat Kesehatan Lwela setempat, mengatakan kepada anggota parlemen dari daerah tersebut yang sedang berkunjung, Mwansa Mbulakulima, penyakit itu “tidak serius” dan semua pasien dapat disembuhkan setelah tiga hari.

Ia mengatakan penyakit tersebut pertama kali menyebar di Sekolah Menegah Kabunda, tempat sejumlah siwi di sekolah itu telah menderita penyakit tersebut.

Semua orang yang terserang hanya diberikan obat Panadol, kata Times of Zambia.

Tetapi anggota parlemen itu mengatakan meskipun penyakit tersebut tidak serius, para ahli kesehatan perlu menyelidiki mengapa penyakit itu hanya menyerang anak perempuan dan kaum perempuan.

“Ya, kami telah diberitahu bahwa penyakit ini –Dwarf– tidak serius, tapi kemudian kita tak boleh terlena karena jaminan itu, malah kita mesti bekerja keras untuk menemukan kebenaran mengenai penyakit tersebut,” kata Mbulakulima kepada para pekerja kesehatan.(*)antara

Iklan
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: